Inilah…. 10 Karakter Dragon Ball Yang Mempunyai Julukan Dewa Penghancur – WarkopAnime.com
News & Info

Inilah…. 10 Karakter Dragon Ball Yang Mempunyai Julukan Dewa Penghancur

Bagi kalian tentunya tidak asing lagi dengan manga sekaligus anime dari Dragon Ball tentunya. Tapi tahu tidak kalian bahwa di dalam seri Dragon Ball Super, ada sebuah gelar yang bernama “God of Destruction” atau Dewa Penghancur yang dimana dimiliki bagi seseorang yang mempunyai kemampuan untuk menghancurkan sebuah planet. God of Destruction sendiri merupakan lawan dari para supreme Kai yang bergelar sebagai “God of Creation”, dewa sang pencipta planet dan kehidupan.

Kehadiran God of Destruction ini sendiri juga dimaksudkan untuk menjad salah satu penyeimbang dunia, ada saatnya sesuatu itu diciptakan dan ada kalanya suatu saat yang diciptakan itu akan segera berakhir atau dihancurkan. Namun isitilah God of Destruction atau sang Dewa Penghancur sendiri sudah beberapa kali eksis di dunia Dragon Ball sendiri dari jauh sebelum seri Dragon Ball Super itu ada, meskipun istilah itu sendiri tidak merujuk pada lawan Supreme Kai. Dan selama ini juga di Dragon Ball ada sepuluh karakter yang telah mendapatkan julukan sang Dewa Penghancur, salah satunya ada dibawah ini.

 

Luud

Luud merupakan salah satu karakter Dragon Ball GT yang merupakan android dari ciptaan Dr. Myuu. Luud sendiri merupakan mesin mutan yang disembah atau diagungkan oleh sebuah faksi Luud Cult yang dipimpin oleh Cardinal Mutchu Mutchy. Meskipun ia sebuah mesin, para penyembahnya percaya bahwa Lord Luud sebenarnya bagi mereka adalah sang Dewa Penghancur.

Dalam seri utamanya sendiri juga Luud memiliki berbagai tiga tingkatan kekuatan, awalnya ia sendiri merupakan patung yang tidak bisa sama sekali bergerak. Lalu dengan menyerap kekuatan dari pengikutnya, Luud bisa bergerak menyerang Goku dan teman-temannya. Terakhir Luud mampu memasuki tingkatan Full Power, mirip serupa dengan kemampuan Kaioken Goku, Luud pada tingkatan ini juga dapat memancarkan aura berwarna mewah.

 

Omega Shenron

Di saat pada lini waktu Dragon Ball GT, diceritakan bahwa Dragon Ball yang berada di Bumi yang sering dipakai akan memancarkan sebuah energy negatif yang dapat membuat sang Shadow Dragon muncul dan dapat menghancurkan bumi. Ada tujuh Shadow Dragon yang muncul sebagai lawan Goku, karena memang jumlah Dragon Ball memang ada tujuh buah.

Sebagai lawan yang terakhir Goku, Syn Shenron menghisap seluruh Dragon Ball dari energi Shadow Dragon yang sudah telah dikalahkan oleh Goku dan memperoleh sebuah kekuatan terhebatnya. Dengan itu kekuatan barunya ia telah dijuluki sebagai Omega Shenron, dan langsung mengakui dan memberitahukan bahwa dirinya itu sebagai Dewa Penghancur.

 

Gotenks

Salah satu karakter Dragon Ball ini, yang menjuluki dirinya sendiri sebagai sang Dewa Penghancur atau God of Destruction tak lain ialah Gotenks. Goten dan Trunk selalu saja membanggakan dirinya sendiri di saat mereka bisa bergabung satu sama lain dan melakukan perubahan bentuk Super Saiyan 3. Di manga atau komiknya sendiri, ketika mereka bergabung ia selalu membanggakan dirinya sebagai God od Awesome dan di game nya Dragon Ball Z: Legendary Super Warriors, Gotenk berkata kepada musuhnya kalau sebenarnya dia adalah God of Destrution. Jika di lihat dari segi kekuatannya, Gotenks bisa dibilang juga merupakan salah satu karakter terkuat di Dragon Ball Z dimana pada saat Buu Saga berlangsung. Ia sendiri bisa dengan mudah membuat Buu kewalahan dan beberapa kali hancur berkeping-keping. Namun kesombongannya justru itu menjadi salah satu boomerang bagi dirinya sendiri.

 

Cell

Meskipun dirinya bukanlah merupakan salah satu karakter Dragon Ball terkuat, akan tetapi julukan untuk Dewa Penghancur ini juga pernah melekat pada Cell. Pada chapter dimana Cell memperoleh sebuah kekuatan yang sempurnanya yang diketahui bernama “Perfect Cell,” sang empunya Dragon Ball, Akira Toriyama menamai chapter tersebut dengan judul “Infinite attack power! A God of Destruction called Cell is Born!!” atau juga di dalam bahasa indonesianya berate, “Serangan tanpa batas! Dewa Penghancur bernama Cell telah lahir!!”

 

Broly

Broly salah satu karakter yang merupakan Super Saiyan Legendaris yang mempunyai kekuatan yang sangat hebat. Bahkan Goku sendiri dan teman-temannya pun kewalahan untuk mengalakannya. Bisa juga dibilang Broly merupakan salah satu karakter terkuat dari serial Dragon Ball hingga saat ini. saking hebatnya kekuatan Broly, ia disebut sebagai God of Destruction di dalam dua misi utama sebuah game Dragon Ball Z: Supersonic Warrior 2. Julukan sebagai Dewa Penghancur ini juga muncul di game Dragon Ball Z: Budokai 3. Di dalam game fighting itu, Broly memiliki capsule skill eksklusi bernama “God of Destruction Body Wrap.”

 

Beerus

Karakter Dragon Ball yang pertama kali untuk mematenkan nama God of Destruction. Beerus sendiri merupakan Dewa Penghancur di dunia ke tujuh dimana meliputi Bumi, Planet Vegeta (dimana tempat Goku lahir), Planet Namek dan juga Neraka. Ia merupakan karakter Dragon Ball yang paling ditakuti, bahkan para Supreme Kai pun takut pada dirinya. Beerus mempunyai kemampuan bela diri yang sangat luar biasa, bahkan ia bisa mengalahkan Goku dengan sangat mudah. Lebih hebatnya lagi, beerus lah yang menyegel Old Kai di pedang Z yang telah dianggap keramat bagi para Supreme Kai. Meskipun ia suka menghancurkan planet, Beerus juga bertekat tidak akan menghancurkan bumi karena makanan di Bumi adalah makanan yang terlezat di alam semesta.

 

Champa

Champa sendiri merupakan saudara kembar dari Beerus yang juga merupakan Dewa Penghancur dari dunia ke enam. Champa lah yang mengetahui bahwa Super Dragon Ball yang sangat besar (satu bolanya saja sebesar planet kecil) benar-benar ada di dunia. Ia juga sangat menyukai makanan dari Bumi, mungkin karena seleranya sama dengan saudara kembarnya Beerus. Jangan melihat ia dari bentuk fisiknya, Champa memiliki kemampuan yang setara dengan saudara kembarnya sendiri yaitu Beerus.

 

Frieza

Di dalam film seri Dragon Ball Z: kebangkitan Frieza dalam suatu scene dimana Frieza sudah hampir kalah oleh Goku, namun dengan kelicikannya dia berhasil membuat Goku tumbang karena ia sendiri lengah pada sosok Sorbet yang telah menembakan laser kearah dada kiri Goku. Frieza bangkit berdiri lagi dan menawarkan ke Vegeta kesempatan untuk membunuh Goku untuknya sebagai pengganti pertukaran untuk hidupnya sendiri. Vegeta menolak dan berubah menjadi Super Saiyan God Super Saiyan juga, yang membuat Frieza sendiri sangat terkejut dibuatnya. Vegeta meminta Krillin untuk menyembuhkan Goku dengan memberikan kacang Senzu. Sesaat kemudian Vegeta menyerang Frieza, pada akhinya menyebabkan ia kembali ke bentuk ke empatnya yang kemudian sadar kalau ia tidak akan bisa menang dan Frieza memutuskan menghancurkan bumi dan ini akan membuat Vegeta dan Goku serta seluruh makhluk di Bumi akan terbunuh dan lenyap selamanya.

 

Whis

Whis ialah orang yang mengajarkan seni bela diri pada Beerus sang Dewa Penghancur, dan ia tampaknya mengawasi dan melatih Dewa Penghancur Galaxy Ketujuh itu. Whis memiliki kakak bernama Vados, yang telah melatihnya selama bertahun-tahun lamanya tapi akhirnya berhenti. Suatu saat di masa lalu, Raja Vegeta diperlakukan seperti binatang oleh Beerus dan Whis untuk pesta di Istana Planet Vegeta. Dapat dipastikan bahwa kekuatan Whis jauh lebih besar daripada Beerus, ia juga dapat mengembalikan waktu tiga menit sebelum kejadian atau peristiwa terjadi, sebagai salah satu contohnya di saat ia mengembalikan waktu tiga menit sebelum bumi dihancurkan oleh Frieza yang tidak terima kekalahannya oleh Vegeta.

 

Vados

Vados adalah salah satu karakter berjenis Humanoid dengan memiliki kulit pucat dengan rambut putih, serupa dengan Whis. Vados sendiri merupakan kakak perempuan dari Whis. Vados mengingatkan kita pada sosok kembar bersaudara Android 17 dan 19 dimana keduanya memiliki wajah yang biasa saja namun memiliki kekuatan besar dan juga sosok wanita yang jadi kakaknya itu. Ia sendiri membawa tongkat panjang dengan permata yang mengapung di atasnya. Dan di lehernya terdapat cincin biru muda besar. Serta pakaiannya terdiri dari jubah berwarna Hijau, lapisan baja hitam dengan dekorasi yang sama putih dan oranye lingkaran seperti dewa penghancur semesta keenam Champa yang ia didik dengan ilmu beladiri, dan juga mengenakan selendang berwarna merah. Dia juga memakai sepatu betumit tinggi putih dengan sol hitam. Meskipun vados adalah kakak dari whis namun kekuatannya berada dibawah adiknya itu dan cerita ini terdapat di manga DBS Vol 4 dan 5. Namun demikian Vados tetaplah jauh lebih kuat dari Beerus maupun Champa yang notabene Dewa Penghancur, serta Vados juga mempunyai kemampuan yang sama dengan Whis, hanya saja level kekuatannya yang berbeda.

Itulah 10 karakter Dragon Ball yang cukup pantas menyandang sebagai predikat Dewa Penghancur. Jika menurut kalian ada yang lain silahkan share informasinya lewat kolom komentar dibawah yah, karena berbagi info itu indah dan bermanfaat tuk semua.

loading...
Click to comment
To Top