Inilah Asal Usul dan Kekuatan Black Goku Berasal – WarkopAnime.Com
Interest

Inilah Asal Usul dan Kekuatan Black Goku Berasal

Black Goku Super Saiyan Rose and Zamatsu

WARKOPANIME.COM – Dragon Ball Super episode 56, seperti yang kalian ketahui bahwa ada perubahan terbaru dari super saiyan yaitu datang berasal dari Black Goku dengan perubahan Super Saiyan Rose. Ternyata kekuatan dari Super Saiyan Rose ini jauh diatas tingkat kekuatan dari Super Saiyan Blue milik Vegeta maupun Goku itu sendiri.

Di mana dalam episode tersebut Vegeta tertusuk di bagian dada oleh pisau Ki milik dari Black Goku. Pisau Ki itu sendiri merupakan hasil kamuflase Ki yang bertumpu menjadi satu di tangan sehingga aura Ki menyerupai Pisau. Kemampuan ini merupakan kemampuan yang tidak biasa yang dapat dimiliki manusia normal umumnya bahkan Goku sendiri hal ini membuktikan bahwa kekuatan Black Goku telah meningkat dengan pesat.

Sekarang saat ini yang menjadi banyak perbincangan dari episode 56 kemarin oleh para fans adalah bagaimana Black Goku begitu kuat sedemikian dalam waktu singkat dan bagaimana caranya ia mencapai bentuk Super Saiyan Rose yang begitu kuat sehingga dapat mengalahkan Super Saiyan Blue?

Oke kali ini kita akan mencoba membahas pertanyaan tersebut berdasarkan opini dan sedikit beberapa fakta dari jalan cerita serial Dragon Ball entah itu dari manga maupun anime sebelumnya, langsung saja simak ulasannya seperti dibawah ini:

Teori Pertama – Dragon Ball

Super Dragon Ball

Di antara semua tindakan dan kekacauan yang terjadi kita telah melupakan salah satu faktor utama dalam Dragon Ball Universe. Yap apalagi kalau bukan Bola Naga. Dalam setiap arc seri Dragon Ball Super ini, Bola Naga mayoritas telah digunakan dan memainkan beberapa peran yang benar-benar penting.

Dalam arc pertama, Dragon Ball digunakan untuk mengetahui tentang kekuatan Super Saiyan God. Kemudian di Arc Frieza, digunakan untuk membangkitkan Frieza dan terakhir pada turnamen Universal antara dua semesta yang digunakan Beerus-sama untuk menciptakan kembali Bumi di alam semesta ke-6 sehingga Champa-sama tidak merusuh Bumi di wilayah Beerus-sama. Itulah beberapa siklus pengunaan Bola Naga dalam seri Dragon Ball Super, kemungkinan besar ada unsur penggunaan Bola Naga pada Arc kali ini.

Sekarang, jika kita menggunakan teori ini ada kemungkinan Zamasu melakukan perjalanan ke masa depan untuk mendapatkan Namekian Dragon Ball atau entah bagaimana caranya dia berhasil mengumpulkan Super Dragon Ball. Kemudian, ia membuat keinginan untuk membangkitkan Goku sebagai budaknya dan terhubung dengan pikirannya atau sesuatu yang mirip dengan Goku sendiri.

Jika ia menggunakan Super Dragon Balls untuk melakukan hal itu semua benar. Kemudian, sebagaian ki jahat milik Zamasui dapat mempengaruhi Goku yang telah dibangkitkan melalui Super Dragon Ball sehingga dia menjadi Black (sisi kegelapan). Sehingga ia mencapai kemampuan seperti dapat meningkatkan dan merasakan kekuatan lawan secara otomatis setelah pertarungan dari lawannya.

Ada teori lain, kemungkinan saat ia memiliki hubungan dengan Zamasu, mereka mungkin menemukan cara untuk mengalahkan Goku dan menjadikan dirinya lebih kuat dari sebelumnya dengan kata lain mereka menggunakan Dragon Balls di antara waktu Black Goku melawan Goku di Bumi sebagai penemuan terbaru dari kekuatan Goku yang sebenarnya setelah Black merasakan kekuatan dari dirinya.

Maka dari itu, Zamasu serta Black memiliki informasi dan pengetahuan berasal dari planet lain sehingga yang menyatakan bahwa dengan mengumpulkan kesembilan Bola Naga Super akan dapat mengabulkan semua permintaan tanpa terkecuali. Dari sini bisa saja Zamasu menggunakan Dragon Balls Super untuk menciptakan Black Goku. Singkatnya, Dragon Ball mungkin memiliki pengaruh di belakang ini semua tentang asal dan kekuatannya.

Teori Kedua – Keuntungan Perjalanan Waktu

zamasu dan black goku

Banyak para fans heran dan menduga kalau Black dapat meningkat kekuatan dalam waktu yang singkat, tapi bagaimana jika dugaan ini semua salah? Bagaimana jika dia punya lebih banyak waktu untuk meningkatkan itu semua dari yang belum terlihatkan?

Black Goku mengenakan cincin waktu dan anting-anting Hijau. Dia mengenakan itu semua bahkan sebelum mengejar Trunks dari masa depan ke masa lalu. Berati dia telah menggunakan cincin waktu untuk bepergian untuk sementara waktu sekarang itu. Jadi bagaimana jika dia benar-benar menggunakan cincin waktu untuk melakukan perjalanan dari masa depan atau masa lalu dan melatih dirinya untuk jangka waktu yang lebih lama?

Ada kemungkinan lain ia melakukan perjalanan ke seluruh alam semesta dan bertarung dengan lawan-lawan tangguh untuk mengetahui seberapa besar kekuatan yang ia miliki dan mengetahui serta merasakan kekuatan musuh miliki salah satu contoh bisa jadi ia melawan Hitman. Karena ia tahu Zamasu dan dia mungkin punya semua jenis bantuan dalam melakukan hal ini dengan demikian mereka mendapatkan informasi lebih mengenai Super Saiyan Biru dengan demikian mereka mendapatkan cara untuk menjadi lebih kuat dari Super Saiyan Biru.

Teori Ketiga- Black Goku Dapat mengetahu Semua Kemampuan dan Kenangan Dari Lawannya.

super saiyan rose vs super saiyan blue

Di bumi timeline Dragon Ball Super ini, Black Goku telah bertarung dengan Super Saiyan 2 Goku. Jadi secara umum para fans berpikir Black bisa menyerap kekuatan dan gaya bertarung Goku meskipun ia hanya sampai bentuk perubahan SSJ 2, tetapi ketika setelah ia kembali ke masa depan. Dia mengatakan bahwa kekuatan Son Goku perlahan-lahan tumbuh atau bangkit di dalam dirinya. Bisa jadi menurut teori ini benar bahwa ia dapat memperagakan atau menirukan kekuatan dari transform Super Saiyan God dan bahkan perubahan terakhir yaitu gabungan antara Super Saiyan Blue dan Kaio-Ken, tapi karena dia sejatinya adalah dewa yang tidak seperti Goku ia kemungkian mampu untuk dapat mengontrol kekuatan dari gabungan bentuk antara Super Saiyan Blue dan Kaio-Ken.

Teori Keempat – Gowasu adalah Black Goku

zamasu dan gowas

Kalau kita berpacu pada teori ini maka entah bagaimana caranya Zamasu berhasil menyakinkan Gowasu untuk bergabung dan sependapat dengan ideologi miliknya. Sehingga pada akhirnya Gowasu menggunakan tubuh Goku dan menjadi Black Goku.

Setelah bertarung dengan Goku dan Trunks, ia mampu mengetahui Ki dan gaya bertarung mereka, tapi tidak seperti mereka (Goku dan Trunk), karena Black Goku sejatinya adalah dewa (Gowasu). Jadi ia mampu menggunakan ki dewa miliknya untuk mengontrol kekuatan dari Super Saiyan atau kekuatan Goku yang ia rasakan setelah pertarungan mereka bahkan lebih baik dari Goku yang pernah bisa ia lakukan.

Teori ini lebih dibuat dan didukung oleh pernyataan Black pada episode 56. Dia mengatakan dia telah mencapai tingkat teratas yang di mana Goku tidak pernah bisa untuk mencapainya. Dari pernyataan tersebut sekilas secara tidak langsung ia menyatakan bahwa dirinya adalah seorang dewa. Apabila teori ini dihubungkan dengan teori ketiga yang bisa masuk akal dalam menjawab misteri terbaru di episode 56 tersebut.

Teori Kelima- Penciptaan Dari Black Goku!

black goku dan goku

Seperti para fans ketahui bahwa dewa Kaioshins pada dasarnya adalah Dewa Pencipta. Mereka dapat menciptakan semua manusia. Jadi untuk teori ini kemungkinan setelah Zamasu mendapatkan kekalahannya dari Goku dalam pertarungan mereka sebelumnya, baik ia dengan atau tanpa Gowasu dapat berpergian kembali pada waktu masa lalu atau masa depan untuk memulai proses menciptakan lawan untuk Goku dengan berbagai modifikasi yang diperlukan.

Goku sendiri adalah orang terkuat di antara manusia atau setidaknya ia adalah puncak kekuatan dari mahluk hidup di alam semesta ketujuh dari pantauan mereka (Gowasu dan Zamasu). Kemudian Zamasu kembali lagi dalam perjalanan waktunya dan menciptakan Black Goku dan dengan demikian ia punya cukup waktu untuk melatih dia sesuai kebutuhan dirinya. Kemudian, mereka (Zamasu dan Black Goku) melakukan perjalanan ke berbagai bagian watku masa depan dan masa lalu hanya untuk membuat Black Goku melawan lawanya dengan versi yang berbeda dari Goku serta melawan pertarung yang kuat lainnya. Namun, teori ini cukup lemah dan tidak ada banyak sumber untuk menjelaskan dan menyakinkan teori ini sendiri.

Itulah beberapa teori-teori tentang asal-usul dan kekuatan dari Black Goku yang merupakan lawan tertangguh yang Goku hadapi dari versi seri sebelumnya. Jadi bagaimana menurut pendapat kalian tentang semua teori diatas? dan teori mana saja yang mendekati Black Goku itu sendiri? Silahkan isi komentar pendapat serta opini kalian di kolom komentar yah. [warkopanime.com/fajar.co.id/robi]

Komentar
loading...
Click to comment

HOT THREAD

To Top