Inilah Kekuatan Black Goku Sebenarnya…!!! – WarkopAnime.com
Interest

Inilah Kekuatan Black Goku Sebenarnya…!!!

WARKOPANIME.COM – Meski telah diketahui bahwa Zamas dan Black Goku adalah orang yang berbeda namun mereka memiliki ki yang sama berati bahwa Black Goku memiliki Ki seorang dewa. Namun tidak ada salahnya kita mencoba beropini tentang kekuatan Black Goku sebenarnya berdasarkan beberapa fakta dari jalan cerita anime Dragon Ball Super sebelumnya. Lebih jelas mari kita simak ulasannya, seperti dibawah ini.

Selain Black Goku memiliki Ki dewa, ia juga memiliki kekuatan dari bangsa Saiya dan juga mampu menggunakan cincin waktu yang hanya bisa dipakai oleh dewa kai saja. Tapi kalian mungkin telah mengetahui bahwa dia telah mengalahkan beberapa bangsa Saiya seolah-olah dia adalah dewa.

Hal ini juga telah dibuktikan dengan statmentnya saat ia bertanya mengapa bangsa Saiyan berani menentang para dewa. Jadi bisa dikatakan statmentnya itu telah meninggalkan beberapa pertanyaan tersendiri dari fans, bagaimana Black Goku berhasil memiliki kekuatan dari para dewa?

 

Untuk menjawab pertanyaan diatas maka kita harus terlebih dahulu melihat sisi Black Goku dari masa depan. Dari DBS episode terbaru, Whis, Supreme Kai dan Dewa Beruus serta Goku, Vegeta dan kawan-kawan berhasil memecahkan misteri di balik asal-usul Black Goku sebenarnya.

Dan seperti yang diketahui dari episode terbaru DBS tersebut, dia diciptakan oleh Zamasu dengan harapan dapat mengalahkan Goku di masa lalu, serta ingin mendominasi dunia dan alam semesta dengan membawa nama keadilan atas nama pribadinya sendiri.

Jadi bisa dikatakan Black Goku diciptakan untuk memenuhi keinginan Zamasu melalui Super Dragon Balls. Dalam kasus ini yang tidak masuk akal adalah kekuatan miliknya, karena whis sendiri bilang Ki Black Goku sama persis dengan Ki milik Zamasu.

dbs-05

Dengan kata lain cara yang ia memperoleh kekuatannya dengan cara tidak wajar, Jadi kemungkinan dia memiliki kekuatan lainnya yang belum terungkap. Salah satunya ia mampu menggunakan cincin waktu yang hanya dapat digunakan oleh para dewa Kai.

Dalam hal lain juga terdapat beberapa fakta dari episode sebelumnya yang sebagaimana dalam pertarungan pertama Black Goku melawan Goku. Dari sana ia menunjukkan sebuah teknik yang memungkinkan tubuhnya untuk menyalin dan menyerap Ki atau gaya bertarung dari setiap lawan-lawan yang ia pernah hadapi.

black-goku-vs-goku-01

Disini kelihatan lebih jelas bahwa ia menyalin gaya bertarung Goku dan tubuhnya telah menyerap dan menghafalnya termasuk karakteristik “Ki” Goku, jadi bisa dikatakan inilah awal kenapa Black Goku bisa menggunakan transfrom Super Saiyan Rose.

Foto Int: Black Goku Super Saiyan Rose via otakukart.com

Bisa jadi ada kemungkinan juga bahwa ia menggunakan tekni penyalin Ki dan gaya bertarung yang ia miliki tersebut untuk menyalin Ki dewa milik dari Zamasu. Kemungkinan opini ini masuk akal karena mereka berdua memiliki Ki yang sama dan Black Goku bukanlah dewa melainkan copy-an dari Goku.

Semua Ki yang ia miliki yang berasal dari penyalinan Ki Zamasu itulah yang bisa menjelaskan kenapa ia bisa menggunakan cincin waktu saat ia bepergian ke masa lalu yang di mana ia bertarung pertama kali dengan Goku.

black-goku-dan-cincin-waktu

Opini diatas berdasarkan dari statment whis dan kawan-kawan yang dihubungkan dari jalan cerita sebelumnya jadi cukup masuk akal jika kemampuan Black Goku ini mampu menyerap dan menyalin Ki lawannya.

Black Goku masih memiliki banyak misteri disekitanya yang belum terungkap namun faktanya sudah terkuak satu demi satu. Jadi penjelasan diatas itu hanya berdasarkan opini yang berasal dari jalan cerita anime Dragon Ball Super sebelumnya sehingga kemungkinan ada kebenaran dari opini yang telah dibuat diatas. Semoga saja jawaban sebenarnya dapat terungkap di episode selanjutnya dari Dragon Ball Super di minggu yang akan datang. [warkopanime.com/fajar.co.id/robi]

loading...
Click to comment
To Top