Subhanallah, Kira-kira Inilah Gambaran Alam Semesta yang Luasnya Tak Terhingga dan Menakjubkan – WarkopAnime.com
Interest

Subhanallah, Kira-kira Inilah Gambaran Alam Semesta yang Luasnya Tak Terhingga dan Menakjubkan

WARKOPANIME.COM – Alam semesta ini terdiri dari berjuta-juta bintang yang tak terhingga dan sangatlah luas, mungkin sangatlah sulit untuk membayangkannya. Namun pernahkah kalian menyaksikan isi seluruh alam semesta ini?

Tentu, sekali atau dua kali kamu pasti pernah menyaksikannya. Entah itu di gambar-gambar, film atau di buku pelajaran astronomi. Namun, selama ini kamu pasti melihatnya secara terpisah kan?

Makanya kali ini Pablo Carlos Budassi membuat karya unik yang bakal membuatmu terheran-heran setelah melihat hasilnya.

Di mana, karya tersebut ia rupakan seperti sebuah peta bulat yang berisikan alam semesta yang dilihat dari bumi hingga beberapa galaksi-galaksi yang tersebar di luar angkasa seperti galaksi Andromeda.

Membuat peta unik ini tentu pastinya tidaklah sembarangan. Budassi yang berasal dari Universitas Princeton, New Jersey, Amerika Serikat ini membuat peta dengan memanfaatkan seluruh foto koleksi yang diambil oleh NASA, seperti dilansir melalui Dailymail.co.uk.

2fd1702300000578-3385768-an_artist_used_logarithmic_maps_and_satellite_images_to_created_-m-30_1452018128382

Gambar-gambar tadi sengaja ia satukan dengan perhitungan logaritma. Sehingga, sekumpulan gambar planet, bintang, galaksi di seluruh alam semesta itu tergabung menjadi satu kesatuan, seperti pada gambar diatas.

Belum lagi, peta ini ia buat dengan versi yang penuh dengan warna. Sehingga, kamu sendiri bisa melihat betapa cantiknya alam semesta yang tercipta karena peristiwa ilmiah ‘Big Bang’ tersebut.

Dalam peta tersebut, tak ketinggalan matahari sebagai pusat yang dikelilingi berbagai macam objek di langit yang begitu menakjubkan. Tak hanya itu, Budassi pun juga menyertakan Milky Way, Kuiper Belt, Awan Oort, Bintang Alpha Centauri, Perseus Arm dan galaksi terdekat lainnya.

Bisa dibilang ini adalah karya yang sangatlah rumit. Pasalnya, meski dibantu dengan aplikasi Photoshop. Budassi harus menggabungkan sekitar 500 ribu objek berbeda dengan letak yang kurang lebih sama dengan aslinya. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top