Inilah Penampilan dan Pemenang dari Dance Cover Competition di Event Metropolitan Cosplay Festival – WarkopAnime.com
Dance Cover

Inilah Penampilan dan Pemenang dari Dance Cover Competition di Event Metropolitan Cosplay Festival

Meriahnya Acara Metropolitan Cosplay Festival - Dance Cover Competition All Genre /poto: Robi - FAJAR.CO.ID

WARKOPANIME.COM – Komunitas Saint Cloth Myth Revolution kemarin tepatnya tanggal 18 Desember 2016, telah menggelar acara yang bertajuk Metropolitan Cosplay Festival yang kedua kalinya. Namun pada eventnya kali ini diselenggarakan sebuah dance cover competition free all genre.

Dan event keren ini dapat diselenggarakan berkat support dari Komunitas Saint Cloth Myth Revolution, Super Heroes Convention dan didukung oleh Event Organizer RAF Production serta pihak dari Metropolitan Mall Cileungsi itu sendiri.

Acara ini sendiri dimulai pada pukul 10:00 WIB – pukul 21:00 WIB dan bertempat di Metropolitan Mall Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Tidak hanya disitu saja acara kece ini juga diramaikan beberapa komunitas lainnya seperti diantaranya ada ANS Indonesia (Saint Seiya), Komunitas Pokemon Figure Jakarta, Marawa dan Japanophile Recon Corp (JRC).

Kini tiba waktunya kedua MC acara yang gokil habis, siapa lagi kalau bukan Erdy Rhinzhaci Seiga dan Pa’De membuka acara Metropolitan Cosplayer Festival dengan awal-awal memperkenalkan dewan juri satu persatu setelah itu kemudian perkenalan komunitas yang telah mendukung kesuksesan dan kelancaran acara ini. 

Untuk dewan Juri Dance Cover Competition terdiri dari Rei FenDeni Qybo (DDMXMonolite) dan Rafael Dimas (RAF Production) mereka bertiga yang nantinya akan menilai dari penampilan seluru peserta dance cover competition.

Sedangkan dancer cover competition di ikuti oleh dancer-dancer yang tidak hanya datang dari wilayah Bogor saja namun sebagian ada juga berasal dari Jakarta, Tanggerang dan Bekasi yang akan unjuk gigi dalam acara bergengsi ini.

Setidaknya ada 12 grup dancer yang siap tampil untuk mempertunjukan skill-skill dance mereka di panggung megah Metropolitan Mall Cileungsi. Untuk para pesertanya terdiri dari Eebiishii, WWW (Triple Double U), Plug ‘n Play, Myuze, VFG, X’Cyber, KotonaRu Idol, Passion Up, PeachPuff, Strawberry Candy, Dark Pink dan Musaidol.

Uniknya dari dance cover competition pada acara itu, selain genre bebas ternyata sebagian para pesertanya terdiri anak-anak muda generasi penerus dari setiap genre diantaranya J-pop dan K-pop.

Mayoritas mereka berusia berkisar antara 10-15 tahun patut diacungkan jempol karena diusia seperti itu mereka sudah memberanikan diri dan yakin dengan bakat dance mereka miliki sebagai debutnya di event Metropolitan Cosplayer Festival kemarin

Usia memang tidak menjadi penghalang untuk menunjukan kemampuan seseorang. Terbukti satu-persatu para kontestan menampilkan skill-skill dance yang energik dan memukau bahkan sempat membuat para pengunjung Metropolitan Mall Cileungsi yang sudah memadati sekitar area panggung sejak siang tadi teriak histeris karena aksi dari seluruh peserta lomba.

Bukan hanya para pengunjung yang histeris dari penampilan mereka berikan diatas panggung megah Metropolitan Cosplayer Festival, ketiga dewan juri pun terpukau dengan kemampuan, skill dan kekompakan dari masing-masing grup peserta lomba. Hal inilah yang memberatkan dan membuat bingung dewan juri dalam hal penilaian untuk menentukan pemenangnya.

Namun pada akhirnya mereka sepakat untuk memutuskan siapa pemenangnya dari pertarungan ke-12 kontestan dance cover competition yang berhadiah jutaan Rupiah. Alhasil pemenangnya adalah untuk juara ketiga berhasil di menangkan oleh Myuze, juara kedua direbut oleh WWW (Triple Double U) dan juara pertama berhasil diraih oleh Strawberry Candy atau bagi para penyuka event Jejepangan mereka dikenal sebagai Candymetal. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top