Inilah Tempat-tempat Nyata yang Terdapat di Film Kimi no Na Wa – WarkopAnime.com
Interest

Inilah Tempat-tempat Nyata yang Terdapat di Film Kimi no Na Wa

WARKOPANIME.COM – Siapa yang sudah menonton movie dari anime Your Name atau Kimi no Na Wa karya dari Makoto Shinkai? pastinya kalian semua sudah tonton film ini yang sudah dirilis di Jepang sejak bulan Agustus 2016 kemarin.

Tidak hanya jalan ceritanya saja yang membuat kalian baper, sehingga mungkin diantara kamu ingin sekali merasakan dunia dari Taki dan Mitsuha ini.

Nah, tahu tidak? ternyata tempat-tempat yang ada di dalam film yang bikin kamu mewek ini, ada di dunia nyata loh..!! pasti kalian tidak menyadarinya kan?

Langsung saja simak ulasannya tempat-tempat film Your Name dalam versi dunia nyata, seperti di bawah ini:

Danau Itomori alias Danau Suwa, Nagano

danau nagano

Danau Itomori ini terinspirasi dari Danau Suwa yang berlokasi di Prefektur Nagano. Banyak tempat wisata menarik di sekitar Danau Suwa ini. Salah satu yang terkenal adalah Tateishi, spot di mana kamu bisa lihat pemandangan kota dan danau secara keseluruhan kayak foto di atas. Dari kota ini juga kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Fuji, mengunjungi Kuil Suwa Taisha dan Kastil Takashima, dan selalu ada festival kembang api tiap tahun.

 

Pulau Aoga alias pulau Aogashima, Tokyo

aogashima

Pulau Aogashima terletak tidak jauh dari ibukota metropolitan Tokyo, Jepang. Pulau ini bisa dibilang terpencil meski masih masuk wilayah administrasi Tokyo. Jaraknya dari Tokyo sekitar 358 km. Butuh perjalanan selama 11 jam naik boat. Bisa juga naik pesawat dari Haneda ke Hachijojima selama 1 jam, lalu dilanjutkan dengan naik boat selama 2 jam. Pulau ini dijadiin inspirasi buat kampung halaman Mitsuha, Itomori.

 

Stasiun Hida-Furukawa, Gifu

gifu station

Ada salah satu adegan yang menampilkan Taki bersama teman-temannya sedang jalan-jalan naik kereta ke kota tempat tinggal Mitsuha, Itomori. Jadi stasiun di Itomori ini terinspirasi dari Stasiun Hida-Furukawa di Gifu. Tempat ini sendiri jaraknya sekitar 4 jam perjalanan kereta dari Tokyo atau 6 jam perjalanan naik bus dari Shinjuku.

 

Kuil Hida-Sannogu Hie, Gifu

hidasannogu

Masih berada di sekitar daerah Hida, Gifu. Ada sebuah kuil bernama Sannogu Hie yang menjadi inspirasi dari Kuil Miyamizu Itomori dalam film Your Name. Jika di filmnya Mitsuha dan adik perempuannya menampilkan tarian tradisonalnya di kuil Miyamizu. Nyatanya Kuil Hida-Sannogu Hie sendiri beralamat di 156 Shiroyama, Takayama, Prefektur Gifu.

 

Underpass Nishi-Shinjuku, Tokyo

nishi shinjuku

Untuk menggambarkan suasana ramainya jalan raya di Jepang, pastinya sangat cocok identik dengan kota Tokyo. Jadi tidaklah heran kalau pada akhirnya underpass Shinjuku ini dipilih dijadikan salah satu tempat yang muncul di dalam trailer pertama film Your Name. Tempat ini bisa dikunjungi dengan berjalan kaki selama 10 menit dari Stasiun Shinjuku atau 3 menit dari Stasiun Nishi-Shinjuku.

 

National Art Center, Tokyo

national art center tokyo

Meskipun namanya art center, tapi sebenarnya di bagian dalam gedung ini terdapat juga restoran Italia, namanya Brasserie Paul Bocuse le Musee, terletak di lantai 3 National Art Center Tokyo. Jika di dalam scane film Your Name restoran ini adalah tempat Taki berkerja paruh waktu dengan teman sekerjanya Miki yang lagi nge-date dan makan siang bersama. Nyatanya gedung ini berlokasi di 7-22-2 Roppongi, Distrik Minato dan untuk ke lokasi ini hanya perlu jalan kaki satu menit dari Stasiun Nogizaka.

 

NTT Docomo Yoyogi Building, Tokyo

ntt docomo

Masih di sekita Shinanomachi, terdapat N tempat bernama NTT Docomo Yoyogi Building yang menginspirasi dan digunakan sebagai adegan pembuka dari film Your Name, ketika matahari terbit di dalam film tersebut. Nyatanya alamat tempat ini berada di Minamimotomachi, Distrik Shinjuku. Cuma 1 menit jalan kaki dari Stasiun Shinanomachi.

 

Tangga Kuil Suga, Tokyo

suga

Masih ingat saat-saat paling baper di akhir film ini? di mana waktu Taki dan Mitsuha berpapasan di tangga dengan besi pegangan warna merah? Tangga ini merupakan akses ke Kuil Suga yang berlokasi di Tokyo, tepatnya di 5-6 Sugacho, Distrik Shinjuku. Jaraknya cuma 10 menit jalan kaki dari Stasiun Shinanomachi.

 

Jembatan Stasiun Shinanomachi, Tokyo

shinanomachi station

Tidak jauh dari Kuil Suga berada tadi, ada satu jembatan yang kemudian muncul dalam film Your Name, yakni jembatan pejalan kaki dekat Stasiun Shinanomachi, Tokyo. Di jembatan inilah, Taki nelepon Mitsuha. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top