Inilah Tradisi Lulus Sekolah Dari Jepang – WarkopAnime.com
Culture

Inilah Tradisi Lulus Sekolah Dari Jepang

siswa sekolah di Jepang. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Pernah melihat film Crows Zero bukan, yang kisah filmnya tentang tawuran antar geng di Jepang dengan pemeran utamanya bernama Genji Takiya. Namun kali ini tidak membahas tentang film crows zero itu sendiri namun akan membahas keunikan tentang saat kelulusan sekolah.

Ingin tahu apa hal yang membedakan tradisi saat lulusan sekolah di Jepang dan Negara lainnya berikut informasinya. Hal yang unik ini bisa menjadi informasi yang menyenangkan salah satunya dengan tradisi kelulusan di Jepang.

Mengambil kancing seragam sekolah (Gakuran) cowok idola saat kelulusan sekolah adalah tradisi cewek2 pelajar di Jepang. Kancing gakuran yang letaknya paling dekat dengan hati adalah kancing yg diperebutkan oleh para cewek dan biasanya diambil duluan oleh pacar atau gebetan.

gakuran

Karena menandakan kedekatan hati dengan seseorang. Laki-laki yang kancing Gakurannya habis karna diambil cewek-cewek adalah laki-laki yang populer begitupun kebalikannya, laki-laki yang utuh kancing seragamnya pun bukan orang populer.

Sedangkan, Cewek yang paling banyak mendapatkan kancing Gakuran adalah cewek yang populer di mata cowok. Perlu diketahui, kancing tersebut boleh diambil atas ijin cowok terlebih dahulu. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top