Jadi Ini Toh Ultraman Perempuan Pertama di Jepang? – WarkopAnime.com
Movie

Jadi Ini Toh Ultraman Perempuan Pertama di Jepang?

Pic Source: via Google Image

WARKOPANIME.COM – Dalam cerita Ultraman, Yullian adalah putri dari Land of Light (Planet Ultraman). Dia merupakan teman masa kecilnya Ultraman 80. Sehingga, untuk pertama kalinya Yullian muncul dalam serial Ultraman 80 yang tayang tahun 1980 – 1981.

Wujud manusia Yullian adalah seorang anggota pasukan khkusus UGM yang bernama Ryoko Hoshi. Pertama kali berubah menjadi Ultraman pada serial Ultraman 80 episode 43.

Pic Source: via Google Image

Pic Source: via Google Image

Setelah kemunculan Yullian pada serial Ultraman 80, tidak ada lagi wanita yang bisa bertransformasi menjadi Ultraman yang muncul dalam serial Ultraman versi Live Action.

Memang beberapa kali muncul Ultraman wanita seperti Mother of Ultra, Ultrawomen Beth, atau Andro Floru, tetapi kesemuanya tidak memiliki wujud manusia dalam serial Live Action.

ultraman-perempuan-pertama-01

Pic Source: via Google Image

Sebenarnya masih ada satu lagi karakter wanita yang dapat berubah menjadi Ultraman, yaitu Kamila yang muncul dalam Ultraman Tiga: The Final Odyssey. Kamila merupakan mantan kekasih Ultraman Tiga pada masa dahulu saat Tiga masih menjadi Ultraman jahat.

Karena Kamila adalah Ultraman jahat, jadi kami anggap Yullian merupakan satu-satunya Ultraman Wanita yang pernah muncul dalam serial Ultraman. (*)

loading...
Click to comment
To Top