Jangan Install Clash of Clans Jika Tidak Mau Kena 5 Hal Buruk Ini – WarkopAnime.com
Game

Jangan Install Clash of Clans Jika Tidak Mau Kena 5 Hal Buruk Ini

Untuk pecinta dan pemain game di Android pasti sudah tidak asing lagi dengan game Clash of Clans. Saat ini game Clash of Clans adalah game strategi paling populer yang dimainkan oleh banyak kalangan, tak peduli tua ataupun muda.

Walaupun bermain Clash of Clans cukup mengasikkan, ternyata ada dampak buruk yang kamu terima saat kamu bermain Clash of Clans terus-terusan. Sebelum hal terburuk terjadi, lebih baik kamu berhenti main Clash of Clans dan jangan install Clash of Clans di smartphone kamu.

 

Di artikel kali ini Saya akan membahas beberapa hal dan dampak buruk yang bisa kamu dapatkan saat kamu bermain Clash of Clans. Dari beberapa dampak buruk di sini, mungkin beberapa sudah mulai kamu rasakan.

Dampak Buruk Bermain Clash of Clans

1. Hidup tidak tenang

Dampak Buruk COC 1

Percaya atau tidak, orang yang sudah kecanduan Clash of Clans pasti tidak akan mudah lepas dengan gadget-nya. Orang yang kecanduan Clash of Clans akan terus penasaran dengan base miliknya, apalagi jika base tersebut tidak memiliki Shield, memiliki loot banyak, dan juga semua builder kerja. Orang tersebut mungkin akan berpikir seperti ini: “apakah coc gw diserang?”, “dirampok banyak gak ya?”, “builder masih lama lagi selesainya”, dan masih banyak lagi.

2. Bergantung dengan Listrik

Dampak Buruk COC 2

Orang yang kecanduan bermain Clash of Clans juga tidak akan bisa berlama-lama jauh dari sumber listrik. Dengan membuka Clash of Clans terus-menerus, secara otomatis baterai smartphone akan habis dengan cepat. Percaya atau tidak, pemain yang sudah kecanduan pasti memiliki Powerbank dengan kapasitas besar untuk melakukan charging, bahkan tidak sedikit juga pemain CoC yang memiliki banyak gadget agar lebih mudah bermain jika baterai salah satu gadget miliknya habis.

3. Boros

Dampak Buruk COC 3

Ini adalah masalah cukup serius yang pasti dialami banyak pemain Clash of Clans. Di dalam game Clash of Clans, semakin besar Town Hall-nya, maka pengguna akan semakin lama menunggu pembangunan selesai. Selain waktu tunggu yang lama, jumlah resource (elixir, gold, dan dark elixir) yang dibutuhkan tidaklah sedikit.

Untuk mempersingkat waktu pembangunan dan juga mendapatkan banyak resource dalam waktu singkat, pengguna bisa menggunakan mata uang premium bernama Gems yang bisa dibeli dengan uang asli. Namun, Harga Gems Clash of Clans cukup mahal di Indonesia. Belum lagi jika beli Gems dengan pulsa, kamu akan dikenakan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10%.

  • 500 Gems: Rp. 59.000 + 5.900
  • 1200 Gems: Rp. 119.000 + 11.900
  • 2500 Gems: Rp. 229.000 + 22.900
  • 6500 Gems: Rp. 599.000 + 59.900
  • 14000 Gems: Rp. 1.199.000 + 119.900

4. Antisosial

Dampak Buruk COC 4

Dampak buruk bermain Clash of Clans terus menerus selanjutnya adalah membuat banyak pemainnya tidak peduli dengan orang di sekitar. Sama seperti poin pertama tadi, orang yang kecanduan Clash of Clans tidak akan bisa lepas dari gadget dan membuka Clash of Clans-nya terus menerus. Contohnya saat sedang reuni, si pecandu CoC akan lebih fokus ke CoC nya daripada berbicara dengan teman di sebelahnya.

5. Penyakitan

Dampak Buruk COC 5

Dampak buruk terakhir yang bisa kamu terima saat bermain CoC terus menerus adalah memiliki berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang banyak diderita pemain Clash of Clans akibat terus-terusan bermain hingga lewat jam tidurnya adalah Insomnia. Insomnia adalah kondisi diaman seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak bisa tidur dalam waktu yang lama. Penyakit Insomnia akan menyebabkan pengidapnya memiliki kondisi tubuh yang tidak fit.

Selain penyakit Insomnia, ada juga penyakit lain yang biasanya diidap pemain Clash of Clans, yaitu penglihatan terganggu, kelainan postur tubuh, dan masih banyak lagi.

Itulah dampak buruk bagi pemain Clash of Clans. Jika kamu punya dampak buruk lainnya, kamu bisa share di komentar.

 

Sumber: Jalantikus.com

loading...
Click to comment
To Top