Jangan Pernah Install Aplikasi Android Ini Sob!!! Sangat Merugikan Dan Bahaya!!! – WarkopAnime.com
Interest

Jangan Pernah Install Aplikasi Android Ini Sob!!! Sangat Merugikan Dan Bahaya!!!

Bagi kalian yang memiliki smartphone apalagi para pengguna android sudah semakin banyak. Tapi tahukah kalian? ternyata sebagian para developer banyak mengambil keuntungan dalam aplikasi buatannya terselip iklan yang mungkin sangat mengganggu buat kalian tentunya.

Pernahkah di Android atau Smartphone kalian tiba-tiba timbul iklan Popup secara tiba-tiba. Selain iklan, masalah privasi telah menjadi sebuah sorotan untuk salah satu developer ini. Sebenarnya aplikasinya tidak penting-penting sekali. Apa kalian tahu develpers yang dimaksud? dia adalah Cheetah Mobile!

Ada apa dan kenapa dengan developers atau aplikasi dari Cheetah Mobile ini yang sudah menjadi paling jahat atau merugikan diantara aplikasi android atau smartphone lainnya? Semua akan di bahas seperti dibawah ini :

 

Dimana-mana ada iklan tidak jelas

ads

Memang pada dasarnya sumber pendapatan sebuah app gratis ialah melalui iklan. Akan tetapi seiring waktu berjalan bukan hanya cuma iklan banner dibawah layar dan hanya muncul kalau kita membuka appnya saja tapi ini melainkan iklan popup. Apalagi kalian disuruh terus menerus install app buatan mereka dan tidak akan ada habisnya. Seperti contoh sedang menikmati youtube dari smartphone kalian, chat, sms atau lagi ngegame tiba-tiba muncul iklan popup tidak jelas asalnya dari mana.

Sehingga banyak bermunculan gara-gara iklan popup ads inilah yang membuat virus timeservice dan monkey test menyebar di android. Selain iklan pop up ada juga iklan yang muncul lewat notification bar Ini juga dapat menguras batrai HP. Inilah yang kemudian Cheetah Mobile atau dikenal dengan singkatan CM banyak dibenci oleh pengguna android sedunia karena dinilai alur bisnisnya yang begitu buruk.

 

Privasi Data

Mana ada yang mau data hpnya dibaca oleh orang lain? Ya, mungkin itu yang dilakukan CM di aplikasinya. Lihat saja scrren shot gambar dibawah ini:

permission sebelum menginstal CM booster

permission sebelum menginstal CM booster

permission sebelum menginstal Clean Master

permission sebelum menginstal Clean Master

Lihat aja permissionnya, identitas ponsel? buat apa coba sebuah app sudah seperti matai-matain semua aktivitas ber smartphone kita? Sungguh CM merupakan dev paling buruk dan merugikan didunia.

Selain itu, forum luar juga mengkritisi developer ini. Mereka mengkritisi bahwa CM mengumpulkan data pribadi user dan ternyata Clean Master pernah didepak dari Play Store karena masalah Privasi. Bahkan petinggi perusahaan CM bilang bahwa mereka adalah sebuah perusahaan pengumpul data?

Perhatikan bahwa CMO dari CM bilang bahwa “We are data company”.

Conclusion: bahwa jangan instal apapun aplikasi dari Cheetah Mobile, mau Clean Master, Battery Doctor, CM speed boost dan lainnya. Pada dasarnya aplikasi penghemat batre dan aplikasi booster lainnya adalah sampah, hanya sekedah membuat penuh kinerja dari RAM dan justru menguras batrai HP kalian. Aplikasi tersebut tidak ada efek positifnya.

Dev aplikasi lain yang jadi dan diduga mengandung iklan yang abusive, cara kerjanya sama dengan CM, seperti dibawah ini dan patut kalian hindari untuk di install:
  1. GO DEV TEAM
  2. 360 Security mau lite atau biasa = iklan popup browser, biasanya dialihkan ke playstore untuk download app ini
  3. DU Apps = sama dengan 360
  4. Apus Launcher = sama dengan 360

 

Dan berikut merupakan solusi untuk mengatasi hal yang telah dibahas diatas, sepeti dibawah ini :

1. Aplikasi alternatif pembersih cache

  • Ccleaner atau SDmaid.
  • Dari setting android. Pilih Pengaturan > Penyimpanan > Tap data dalam cache.
CC

cara hapus cache lewat Pengaturan

 

2. Cara membersihkan RAM sangat mudah dasarnya cuma buka task manager bawaan atau aplikasi terakhir dan close appnya.

 cara clear RAM

cara clear RAM

 

 

3. Untuk yang udah ada CM di HHnya dari sananya (pre installed) bisa di disable (nonroot) atau di uninstall/freeze aja (rooted)

4. Untuk baterai HP, gunakan saja Greenify, non root / root bisa kok. Cara kerjanya dengan menghibernate apps yang tidak digunakan.

 

Source: KasKus

loading...
Click to comment
To Top