Mengapa Tsunade tidak dapat menggunakan Element Kayu? – WarkopAnime.com
Anime

Mengapa Tsunade tidak dapat menggunakan Element Kayu?

Sebelum masuk ke dalam hal inti dari artikel ini tentang mengapa Tsunade, cucu dari sang Hokage Pertama Hashirama Senju, tidak dapat menggunakan element kayu seperti sang kakek? Pertama-pertama ini yang akan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi seperti dibawah ini.

Element Kayu adalah Kekkei Genkai. Hal ini sendiri terdiri dari teknik jutsu yang mencampur dari chakra tanah di satu tangan dan chakra berbasis air untuk tangan yang lain dan disatukan dari sinilah bisa membuat kayu serta berbagai tanaman dari benih yang sederhana bahkan pohon berbunga.

Kayu dan tanaman dapat dihasilkan dari permukaan apapun termasuk tubuh dari pengguna sendiri. Chakra secara harfiah diubah menjadi sumber kehidupan. Setelah mengetahui dan menetapkan teknik seperti apa ini, sekarang kita akan membahas asal-usul aslinya dari teknik element kayu, seperti dibawah ini:

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Element kayu merupakan Kekkei Genkai. Kekkei Genkai adalah kemampuan atau jutsu yang diturunkan secara genetik. Karena itu setelah menemukan banyak klan atau marga dengan sendirinya mereka memiliki Kekkei Genkai yang eksklusif.

Kita tahu bahwa element kayu adalah Kekkei Genkai seperti Tenzo (Kapten Yamato), pengguna element kayu ini menjelaskan kepada Naruto bahwa dia salah satunya.

Sekedar mengingatkan kembali pikiran kita, diketahui bahwa Hashirama Senju adalah orang yang secara alami memiliki kemampuan ini. Tetapi menjadi seorang Kekkei Genkai, bukanlah harus berasal dari klan Senju dan anggota klan Senju apa ada juga yang dapat menggunakan kemampuan ini? Secara logika masuk akal bahwa mereka mampu untuk menguasai element kayu ini tapi nyatanya tidak.

Sekarang fakta-fakta telah ditetapkan dan ditulis seperti dijelaskan diatas tadi. Mungkin ini hanya sekedar teori saja harap diingat, bahwa apa yang telah ditulis disini merupakan salah satu teori dan opini berati mungkin tulisan ini semuanya tidaklah benar.

 

TEORI PERTAMA

Semua anggota klan Senju memiliki potensi untuk menggunakan Element Kayu. Tetapi dalam hal rangka ini untuk setiap anggota Clan Senju untuk menggunakan sebuah Kekkai Genkai ini, mereka terlebih dahulu harus membangkitkan kemampuan. Kemampuan dalam hal ini adalah setelah anggota Clan Senju telah menjadi cukup kuat atau mencapai tingkat tertentu dari Ninjutsu.

Setelah anggota klan telah mencapai tingkat tertentu maka secara otomatis kemampuan lainnya akan terbangun di setiap sel mereka. contoh pebandingannya akan menjadi gambar dibawah ini:

Uchiha membangkitkan Sharingan mereka (Kekkei Genkai yang lain) di mata mereka. Jadi sementara mereka membangkikan kemampuan mereka di mata mereka, sementara Element Kayu Senju dibangkitkan dari setiap sel tubuh mereka.

Setelah kemampuan tersebut telah terbangun dalam sel tubuh mereka, mereka akan dapat belajar menggunakan Element Kayu dengan berbagai macam gaya apapun.

Lainnya telah mampu menggunakan kemampuan dengan mengambil sel Hashirama dan menambahkan sel tersebut ke tubuh mereka sendiri. Konsep ini sebelumnya telah ditunjukkan dengan Kakashi menggunakan Sharingan Obito.

Hal ini banyak terjadi didalam serial Naruto seperti mengambil mata Sharingan dan mampu menggunakan Sharingan seolah-olah itu adalah kemampuan mata miliknya sendiri. Sama hal nya dengan mengambil sel Hashirama yang sudah terbangun sel nya dengan Element Kayunya dan menanamkan sel tersebut ke dalam tubuh mereka sendiri. Konsep ini sama berlaku seperti halnya dengan Tenzo atau biasa dikenal dengan Kapten Yamato.

 

TEORI KEDUA

Sekarang setelah dijelaskan teori diatas tadi, kita akan coba mengingatnya kembali. Ini adalah pengetahuan umum yang kalian para penggemar Naruto pasti paham bahwa Hashirama adalah Ninja terkuat di zamannya dan salah satu ninja terkuat sepanjang masa. Bahkan jika kita mengambil sel atau kemampuan Element Kayu milik nya maka tidak ada akan kesempatan untuk mengambilnya.

Ketika ia masih muda, Hashirama telihat seperti tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan Element Kayu. Hal ini menegaskan bahwa ia tidak dilahirkan langsung dapat menggunakannnya dari dalam. Dan ini sangat mendukung teori dalam hal kemampuan Element Kayu yang perlu di bangkitkan sama halnya dengan Sharingan.

Seiring waktu dan tahun berjalan, Hashirama akan mendapatkan kekuatan lebih dari biasanya dan akhirnya mencapai tingkat yang tinggi dimana diperlukan untuk membangkitkan kemampuan dalam sel-nya. Mungkin kalian sedang berpikir “Bukankah itu berarti bahwa Tobirama Senju, Hokage kedua seharusnya juga memiliki hal yang sama dengan kemampuan tersebut?”. Pada awalnya kalian akan berpikir bahwa ini akan terjadi, bagaimanapun juga dia sangat kuat.

 

TEORI KETIGA

Ibu dari Tobirama dan Hashirama tidak pernah benar-benar dinyatakan. Ini berarti bahwa ada kemungkinan bahwa ibu mereka bukan dari Senju Clan.

image

Jika mengambil kesimpulan dari teori ini berdasarkan dari foto diatas, maka kita akan melihat Tobirama Senju, Hashirama Senju, Itama Senju dan Butsuma Senju. Jika kalian melihat pada Hashirama dengan ayahnya hanya ada sedikit kemiripan di wajah mereka tapi warna rambut dan gaya nya juga sangat mirip. Di sisi lain, Tobirama memiliki wajah yang sedikit berbeda dan gaya rambut yang sangat berbeda dan warnnya juga.

Pada teori ini kita mencoba memfokuskan pada rambut.

Hashirama dan ayahnya memiliki rambut halus warna coklat gelap. Sementara Tobirama memiliki warna pirang terang dan rambut runcing. Kawarama Senju, saudara lain yang tidak ditampilkan dalam foto ini karena sayangnya ia telah meninggal, ia juga memiliki rambut yang mirip dengan Tobirama.

Sekarang jika kalian berfokus pada saudara mereka, Itama Senju, kalian mungkin menangkap sesuatu yang aneh. Setengah dari rambutnya menyerupai rambut Hashirama dan Butsuma sementara setengah lainnya menyerupai rambut Tobirama.

Saya percaya bahwa teori ini menunjukkan kepada kita bahwa ibu Hashirama dan Tobirama adalah bukan berasal dari klan Senju.

Sementara gen Hashirama bersandar lebih ke arah ayahnya, gen Tobirama ini bersandar lebih ke arah ibunya. Karena itu, Tobirama tidak dapat menggunakan Element Kayu sebagaimana sama halnya dengan ibunya yang tidak lahir dari Klan Senju.

Sama juga hal ini terjadi pada salah satu contoh ini yang tak lain ialah Naruto Uzumaki.

Sementara ibunya berasal dari klan Uzumaki dan yang dimiliki rambut Naruto menyerupai ayahnya, bukannya memiliki rambut merah dari Uzumaki Clan. Karena ini merupakan hasil dari gen nya lebih condong ke arah sisi ayahnya, sehingga Naruto tidak mampu membangkitkan Kekkei Genkai Sealing Rantai terlihat seperti Karin dan Ibunya menggunakan pada serial Naruto yang kalian tentu ketahui.

 

Menerapkan dan merangkum hasil dari Teori diatas

Sepertinya Teori ketiga yang menjelaskan mengenai Ibu Tobirama ini jelas membenarkan mengapa Tobirama tidak dapat menggunakan Element Kayu.

 

Tsunade

tsunade

Meskipun Tsunade tidak hanya memiliki kemampuan dan sangat terampil dalam menggunakan Ninjutsu medis tetapi ia juga memiliki kemampuan tempur jarak pendek yang besar (menggunakan kekuatan dan regenerasi)

Percaya atau tidak mungkin saja, bahwa ia belum mencapai tingkat keterampilan yang diperlukan untuk membangkitkan Element Kayu.

Hal ini membuat kita percaya bahwa gen Tsunade bersandar lebih ke arah sisi lain pohon keluarganya, menutupi peran condong ke arah Senju Clan.

Hal ini dapat dilihat dalam warna rambutnya. Bukannya memiliki rambut warna Coklat Hitam seperti kakeknya Hashirama dan ayahnya (ayah Tsunade yang disengaja tidak dibuat nyata seperti halnya dengan ibu Hashirama), rambut Tsunade adalah pirang.

Ini menyimpulkan bahwa Tsunade tidak dapat menggunakan Element Kayu untuk alasan yang sama seperti Tobirama Senjut yang tidak dapat menggunakannya juga.[griffiths/robi/FO]

 

Source: otakuart

loading...
Click to comment
To Top