Jika Kamu Seorang Penulis? Ini Macam-Macam Genre Yang Bisa Menghasilkan Uang Banyak – WarkopAnime.com
Interest

Jika Kamu Seorang Penulis? Ini Macam-Macam Genre Yang Bisa Menghasilkan Uang Banyak

Menulis merupakan dari sebuah kegiatan sehari-hari yang biasa sering dilakukan oleh setiap orang. Tidak dapat dipungkiri setiap orang dalam menjalankan kegiatan kehidupan tentunya akan sering melakukan hal ini, entah dia menulis menggunakan pena ataupun menulis melalui komputer dan lain sebagainya. Tapi ada salah satu profesi yang memang basic pekerjaannya itu sendiri menulis atau ada juga yang hobi menulis menjadikan kegiatan tersebut menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan uang.

Orang yang melakukan pekerjaan atau hobi menulis biasa disebut dengan penulis. Tapi tahukah kalian bahwa penulis itu pekerjaan yang tidak bisa dibilang mudah untuk ditekuni apabila kalian sendiri tidak tahu apa arah dan tujuan dari menulis tersebut contohnya genre apa yang nantinya akan ditulis. Tapi tidak perlu khawatir, menurut beberapa sumber yang terkait yang disinyalir sebuah situs boredpanda.com, ada lima genre terbaik yang mungkin bisa kalian geluti ketika ingin menjadi seorang penulis. Seperti apa saja lima genre terbaik versi berdasarkan sumber diatas? Lebih jelasnya mari kita simak ulasannya dibawah ini:

 

Genre Romantis

Di posisi paling pertama ini tentu saja dipegang oleh cerita-cerita romans atau kisah erotis. Penghasilan untuk cerita ini sebesar $1,44 milyar. Sepertinya memang sulit untuk menggeser posisi ini. Setiap orang pasti tertarik pada kisah percintaan yang selalu terlihat sempurna meskipun terkadang berakhir tragis seperti Romeo dan Juliet. Untuk novel erotis yang cukup populer belum lama ini adalah Fifty Shades of Grey. Novel ini bahkan diangkat ke layar lebar meski respon masyarakat kurang baik terhadap film ini.

 

Genre Kriminal dan Misteri

Di posisi kedua ada kisah-kisah misteri dan kriminal. Untuk kisah ini penghasilan yang bisa didapat sebesar $728,2 juta. Beberapa buku yang terkenal dengan kisah misteri kriminalnya adalah seri Sherlock Holmes karya Arthur Conan Doyle. Kisah ini masih laris manis hingga sekarang. Sempat juga kisah ini difilmkan. Dan untuk menulis kisah ini, kalian sedikit banyak harus tahu tentang dunia kriminal. Jadi, saat kalian menggambarkan situasi dengan rangkaian kata, para pembaca bisa memvisualisasikannya dengan baik.

 

Genre Religi dan Inspirasi

Di posisi ketiga ada buku-buku religi dan inspirasi dengan penghasilan sebesar $720 juta. Buku religi dan inspirasi yang dikemas secara manis pasti bakal laris manis. Saat ini orang lebih memilih datang ke seminar dan atau membaca buku motivasi religi dibanding mendengarkan ceramah langsung dari pemuka agama. Kecenderungan ini harus agan manfaatkan dengan baik. Tetapi agan harus punya bekal kisah-kisah inspiratif seperti yang biasa diceritakan oleh motivator-motivator seperti Merry Riana dengan Mimpi Sejuta Dollar, Mario Teguh dengan Golden Ways, dan beberapa motivator lainnya.

 

Genre Fantasi dan Fiksi

Di posisi keempat ada cerita-cerita fantasi dan fiksi sains nih, gans. Penghasilan yang bisa didapat untuk novel ini sebesar $590,2 juta. Wow, angka yang fantastis bukan? Beberapa contoh novel fantasi yang laris manis itu kayak seri Harry Potter. Buku ini membuat J.K. Rowling jadi salah satu penulis paling kaya. Memang sebanding sih dengan ide-ide yang serba aneh. Untuk menjadi penulis novel fantasi yang baik memang dibutuhkan daya imajinasi yang luar biasa. Harus bisa menyajikan berbagai kisah yang nggak ada di dunia ini. Kayak peron berapa tuh ane lupa, gans? Sekolah sihir. Makanan aneh. Makhluk aneh, dll.

 

Genre Horror

Sebagaimana kita tahu, masyarakat Indonesia dan dunia selalu tertarik untuk membaca kisah-kisah yang membuat bulu kuduk merinding. Dan menurut survei yang dimuat di boredpanda, pendapatan untuk novel horor ini sebesar $79,6 juta. Berapa Rupiahnya tinggal dikalikan dengan kurs yang berlaku hari ini, gans. Terus tips untuk yang mau menulis cerita horor. Jangan terjebak pada kisah esek-esek, Soalnya kalau porsi esek-eseknya lebih banyak malah dapat merusak suasana genre horor itu sendiri. Kalau sekedar untuk pemanis, agan bisa lihat film-film horor ala Hollywood yang jarang ada adegan esek-esek kayak Annabele, Insidious, atau film Mama yang menyajikan sekitar 3-5 menit adegan foreplay.

 

 

Itulah lima genre yang mungkin dapat menghasilkan bagi seorang penulis. Memang tidak mudah melakukan pekerjaan menulis itu sendiri  yang tidak terbiasa dengan masalah tersebut. Tapi lain hal nya dengan memang awalnya seorang penulis asalkan mau berusaha dan tidak pantang menyerah selama melakukan pekerjaan sebagai seorang penulis. Semoga artikel informasi diatas dapat menambah wawasan kita semua dan berguna tentunya.

loading...
Click to comment
To Top