Berapa Hal Yang Nggak Dikhawatirkan Oleh Seorang Jomblo – WarkopAnime.com
Interest

Berapa Hal Yang Nggak Dikhawatirkan Oleh Seorang Jomblo

WARKOPANIME.COM – Mungkin setiap orang lebih memandang status single sebagai sesuatu yang menyedihkan, menyebalkan bahkan menakutkan. Padahal sebenarnya semua itu tidak ada yang harus terlalu diresahkan. Mungkin awalnya kalian yang saat ini masih jomblo tidak terlalu pusing memikirkan obrolan-obrolan kurang menyenangkan dari orang lain.

Tapi lama kelamaan kalian juga akan risih kalau diomongin terus menerus. Pilihan untuk menjadi seorang single atau jomblo terkadang dijadikan sebagai sesuatu yang salah bagi yang sudah memiliki pasangan.

Lambat laun pasti muncul rasa bersalah dalam hati karena banyak berbagai macam hal. Tapi seharusnya hal tersebut tidak ada yang perlu dikhawatirkan sebenarnya. Jadi untuk kalian para jomblo tidak perlu merasa bersalah karena hal-hal tersebut.

Inilah beberapa faktor yang tidak perlu kalian khawatirkan mengenai status kalian yang masih sendiri atau jomblo, seperti dibawah ini:

Mendahulukan Diri Sendiri

Apa salahnya mementingkan diri sendiri terlebih dahulu dibanding dengan orang lain? Bukan berarti kalian egois, tapi bukankah menjadi seorang jomblo berarti diberikan waktu lebih banyak untuk memikirkan dan memanjakan diri sendiri? Jadi kamu sebagai seorang jomblo tidak perlu khawatir apalagi merasa bersalah dengan hal ini, justru kamu bisa menjadikannya hal tersebut sebagai hadiah bagi seorang single yang bahagia.

Bahwa Kamu Itu Sejatinya Masih Single

Rasa sedih boleh saja hadir dalam hatimu ketika dimana kamu merasa bahwa menjadi seorang single atau jomblo terkadang membuat kamu kesepian juga kepada kenyataannya. Tapi tidak ada yang harus merasa bersalah karena menjadi seorang jomblo sebenarnya.

Apalagi rasa bersalah itu muncul setelah mendengar perkataan orang lain. Kamu tidak perlu terlalu memikirkan apa yang orang lain rasakan. Karena yang menjalani hidupmu adalah kamu sendiri. Dan kita hidup di dunia ini bukan untuk membahagiakan pasangan saja namun seluruh manusia.

Jadi kamu bisa fokus dengan mimpi dan harapanmu. Buat apa kamu merasa bersalah sudah memberikan waktu lebih banyak untuk diri sendiri ketimbang menjalin sebuah hubungan dengan orang lain yang belum tentu membahagiakan? Tapi jomblo selamanya tidak bagus juga sih, masa iya jomblo sampai tua memang kalian tidak mau menikah suatu saat nanti?

Mengeluarkan Uang Untuk Diri Sendiri

Kamu yang sudah letih bekerja untuk mendapatkan uang, tidak ada salahnya juga kalau kamu mau mengeluarkan uang untuk kebahagiaanmu sendiri. Ketika dulu masih memiliki pasangan alias pacar, mungkin kamu akan lebih banyak mengeluarkan uang untuk keperluan atau kebutuhan bersama.

Tapi kalau kamu sekarang sedang bahagia menjomblo, silahkan saja beli apapun yang kamu inginkan. Jangan pernah resah dan merasa bersalah karena hal ini. Tapi jangan lupakan sisihkan dan tabung uang kamu untuk masa depan juga.

Tidak Punya Pasangan Pada Suatu Acara

Banyak undangan yang datang ke kamu, mulai dari undangan pernikahan sahabat, ulang tahun teman, reuni, sampai acara arisan, tapi kamu lagi memilh untuk tidak untuk menjalin hubungan dengan siapapun. Sebenarnya tidak ada aturannya juga kalau datang ke acara-acara tersebut wajib membawa pasangan alias pacar.

Jangan pernah berpikir suasana acara yang nantinya tidak menjadi asik dan kaku kalau kamu datang tanpa kekasih. Kalau orang-orang banyak yang berkomentar tentang kamu berarti masalah ada di mereka, bukan di kamu. Justru dengan kamu datang seorang diri ke suatu acara kamu bisa dengan bebas berkumpul dengan siapapun sesuka hatimu.

Rasa Egois

Ketika kalian tidak sedang berada dalam suatu jalinan kasih bersama seorang lawan jenis, berarti ini adalah waktunya untuk kamu menikmati kesendirian dan sifat egoismu. Setiap orang pasti punya sisi egoisnya masing-masing. Kalau ketika sedang menjalin hubungan dengan orang lain kita harus menekan ego kita, lain halnya kalau jadi jomblo.

Mencintai Masa Single

Kebanyakan orang takut menjadi seorang single karena tidak ingin mau merasakan kesepian atau kehilangan kasih sayang. Kata siapa yang pernah menjamin kalau berada dalam suatu relationship akan membuat yang terlibat di dalamnya menjadi seorang yang bahagia?

Karena faktanya tidaklah semua orang yang berpasangan itu merasakan kebahagian. Jadi cintailah masa-masa sendirimu dengan kebahagiaan sebelum kamu menemukan seseorang yang benar-benar bisa membuatmu bahagia. Terkadang orang lupa betapa luar biasanya menjadi seorang single.(rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top