Siapa Jounin Terkuat di Konoha? 90 Persen Navers Salah Menjawabnya – WarkopAnime.Com
Interest

Siapa Jounin Terkuat di Konoha? 90 Persen Navers Salah Menjawabnya

tumblr_oen9lqbfv31vgv3yxo2_1280
Image Source: Google Image

WARKOPANIME.COM – Setelah sekian lamanya kurang lebih sudah 15 tahun serial kesayangan kalian Naruto khususnya di manga dan bahkan animenya sudah tamat. Jika kamu seorang penggemar manga ataupun anime Naruto, pasti kamu mengetahui banyak hal tentang kehidupan shinobi-shinobi dalam Naruto.

Banyak sekali karakter unik yang terdapat didalam serial Naruto. Tapi kali ini akan membahas tentang tingkat ninja di dunia Naruto yaitu Jounin khususnya yang berasal dari Konoha, kira-kira siapa Jounin terkuat Konoha selama di serial Naruto?

Sebelum kita memulainya harus mengesampingkan beberapa Jounin di Konoha untuk tidak masuk dalam list kali ini karena mereka adalah Jounin khusus yaitu Genma, Ibiki, Ebisu dan lain sebagainya. Jadi disini kita akan berfokus pada Kakashi, Gai, Asuma, Kurenai dan Yamato karena mereka semua karakter yang sering kali tampil di jalan cerita serial Naruto kesayangan kalian.

Untuk memulai pembahasan ini, kita akan mencoba membagi mereka dari segmen-segmen kemampuan dalam Taijutsu, Ninjutsu dan Genjutsu. Langsung saja simak ulasannya, seperti dibawah ini:

Taijustu

Image Source: Google Image

Image Source: Google Image

Taijutsu, sudah sangat jelas dan dipastikan tidak diragukan lagi untuk posisi pertama layak disandang oleh Guru Gai. Guru alis tebal ini memiliki gerbang 8 yang menyamai dan mengimbangi kekuatan dari setiap serangan ketika ia melawan Madara dalam mode Sage Six of Path.

Kakashi bahkan mengatakan bahwa ia sendiri tidak mungkin menang melawan Gai ketika ia mengunakan kemampuannya tersebut.

Posisi kedua dalam Taijutsu ditempati oleh Kakashi dikarenakan ia memiliki Sharingan 3 tomoe. Jadi dia mampu memprediksi, membaca dan melawan dengan kemampuan Taijutsunya.

Selanjutnya Asuma diposisi ketiga karena ia merupakan shinobi yang memiliki gaya bertarung jarak dekat disertai dengan senjata khas dialiri chakra miliknya. Selain itu Asuma juga salah satu anggota 12 Ninja Guardian.

Posisi Keempat ada Yamato dalam hal ini kita telah melihat beberapa taktik pertempuran miliknya, ia mampu menggunakan elemen kayu dan menanamkan ke Taijutsu sebagai sarana untuk mendorong dan melawan musuhnya tuk kembali.

Meskipun Yamato lebih condrong sebagai shinobi gaya tarung jarak jauh dibandingkan dengan yan lain, tapi ia mampu masih melakukan perlawanan.

Dan posisi kelima sekaligus terakhir adalah Kurenai karena dia hanya memiliki satu adegan pertarungan darinya dengan Taijutsu selama di serial Naruto. Di saat pertarungan melawan Itachi dan Kisame namun sebagian besar dalam pertempuran itu ia menggunakan Genjutsu, jadi bisa dikatakan Kurenai tidak sangat ahli atau tidak memiliki kemampuan Taijutsu.

Ninjutsu

tumblr_oen9lqbfv31vgv3yxo1_400

Image Source: Google Image

Ninjutsu, Kemampuan ini sudah sangat jelas melekat dengan Kakashi sebagai urutan pertama dalam kategori ini. Selama setiap pertarungannya ia selalu menggunakan Sharingan yang memiliki kemampuan membaca gerakan lawan bahkan menyalin setiap jutsu yang dikeluarkan lawannya disaat pertarungannya meskipun ia tidak mempunyai Kekkei Genkai tapi ia mampu menggunakannya.

Yamato sepertinya layak diposisi kedua dalam kemampuan Ninjutsu. Yamato memiliki chakra dan elemen kayu yang berasal dari DNA Hokage Pertama selain itu ia juga mempunyai elemen air dan tanah dengan ini ia memiliki ketiga elemen.

Posisi ketiga ditempati oleh Asuma. Asuma sendiri memiliki dua elemen yaitu angin dan api. Asuma menggabungkan chakra angin dengan senjata yang biasa ia gunakan dan menggunakan kombinasi dari elemen api. Selain itu Asuma belajar Shadow Shuriken Jutsu dari ayahnya Hiruzen Sarutobi (Hokage Ketiga).

Di tempat keempat ada Kurenai. Meskipun selama jalan cerita seri Naruto kita tidak melihat ia menggunakan Ninjutsu selama pertarungannya ia gunakan adalah kemampuan Genjutsu saja, tapi apa yang kita tahu adalah bahwa ia memiliki kemampuan Ninjutsu melebihi dari Gai.

Posisi terakhir tidak lain adalah Guru Gai. Tidak perlu dijelaskan lagi, memang pada awalnya Gai tidak memiliki kemampuan Ninjutsu seperti ninja atau shinobi pada umumnya terutama di Konoha.

Genjutsu

tumblr_oen9lqbfv31vgv3yxo4_1280

Image Source: Google Image

Genjutsu, mengenai kategori kemampuan ini boleh di bilang sedikit rumit untuk menentukan Jounin terbaik di keahlian Genjutsu. Dengan semua fakta berbagai macam dari jalan cerita serial Naruto, Kurenai layak berada diposisi pertama dalam kategori kemampuan ini yaitu Genjutsu.

Karena ia memiliki bakat alami untuk itu, Hokage Ketiga menujuk salah satu pengguna Genjutsu berbakat bernama Yakumo untuk melatih Kurenai. Ketika Yakumo melatih dirinya ia menjadi tidak stabil disebabkan oleh kemampuan Kurenai yang melebihi dirinya sehingga ia dikuasai dalam dunia Genjustu Kurenai hingga tewas, semenjak kejadian tersebut Kurenai menutup kemampuan miliknya.

Genjutsu Kurenai ini didasarkan untuk memalsukan kebenaran dan memikat musuh ke tempat seperti “Neraka” dalam Genjutsu. Bahkan Itachi Uchiha memujinya atas kemampuan Genjutsu milikinya selama pertarungan singkat mereka.

Untuk ketempat kedua ditempati oleh Kakashi Hatake. Dengan mengandalkan Sharingan, Kakashi bisa menggunakan matanya untuk mengelabui dan menipu lawan-lawannya dengan menggunakan cahaya genjutsu dan memperkenalkan rasa takut dengan mengintimidasi lawannya.

Posisi ketiga ada Yamato karena ia mampu menipu lawannya seperti Kabuto menggunakan transformasi Jutsu dan mengubah suaranya. Meskipun pada akhirnya kita tahu itu bukanlah Genjutsu, namun lebih baik dari Asuma dan Gai.

Asuma dan Gai masing-masing dari mereka ada di posisi keempat dan kelima karena mereka tidak pernah menunjukan kemampuan dari Genjutsu bahkan Gai sama sekali tidak mempunyai kemampuan itu.

Image Source: Google Image

Image Source: Google Image

Dan sekarang penentuannya dari siapakah Jounin terkuat di Konoha apabila kita mengacu pada tiap-tiap bagian ketiga kemampuan dari Taijutsu, Ninjutsu dan Genjutsu. Memang sekilas kita sudah mengerti siapa yang harusnya menerima gelar tersebut.

Alhasil Jounin terkuat di Konoha jatuh kepada Gai. Kenapa harus Gai yang menjadi Jounin terkuat di Konoha? Karena sepanjang jalan seri Naruto, Gai telah menghabiskan hidupnya untuk berlatih entah itu dari latihan fisik atau berfokus dengan Taijutsu saja. Sedangkan Jounin lainnya telah berlatih dalam setiap kemampuan lainnya.

Mungkin karena Gai hanya berlatih dalam satu kemampuan saja maka ia memiliki kesempurnaan, keterampilan yang memberinya kemampuan yang kalian sama-sama saksikan sebelumnya di anime dan manga yang melampaui Jounin lainnya.

Hasil latihan dan perjuangan itu ia tunjukan kekuatannya ketika ia menggunakan kemampuan 8 gerbang miliknya yang mampu mengimbangi kekuatan Madara Uchiha mode Sage Six of Path.

Menurut Hokage Keempat dan Kakashi kemampuan Gai ini setara dengan kekuatan dan bahkan mengimbangi kekuatan dari 5 kage. Madara Uchiha pun mengakuinya selama ia hidup dan mengalami beberapa pertarungannya, baru kali ia bertemu dan mengganggap dia adalah pengguna Taijutsu terkuat di dunia Naruto.

Mungkin dari sebagian dari kalian bahwa Jounin terkuat di Konoha adalah Kakashi, bukan? sah-sah saja sih namun jika dilihat kembali pada pertempuran terakhir Kakashi bersama tim 7 melawan Kaguya tanpa Sharingan ia tidak bisa berbuat banyak hanya terpaku terdiam saja. Jadi tidak ada salahnya jika Gai menempati no 1 sebagai Jounin terkuat di Konohagakure.(rob/FAJAR)

Komentar
loading...
Click to comment
WARKOPANIME.COM - Portal Media Yang Memberitakan Dan Memberikan Informasi Terupade Seputar Anime, Manga, Games, Interest, Culture, Hobi Dan Komunitas.
POWERED BY :
LOGOFAJARFOOTER-1

OTHER NETWORK :
FAJARSPORT FAJARTEKNO FAJARTVtrendfajarfajar-beautyseleblogobenarbesar
QUICK CONTACT:

Media Partner: event@warkopanime.com Redaksi: redaksi@warkopanime.com
Phone or Whatsapp: 08889998451
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 WARKOPANIME.COM by FAJAR.co.id

To Top