Kai Hirai: 200 Developers Bekerja Untuk 100 atau bahkan lebih untuk membuat PlayStation VR – WarkopAnime.com
Game

Kai Hirai: 200 Developers Bekerja Untuk 100 atau bahkan lebih untuk membuat PlayStation VR

Belum lama ini ada informasi dari berasal dari sebuah situs The BBC News yang memposting sebuah video hasil wawancaranya dengan Sony Corporation President dan CEO, Kaz Hirai pada hari ini mengenai pembicaraan terkait soal PlayStation VR. Hirai mengatakan kepada pihak BBC News.”Kami mempunyai lebih dari 200 Developers yang mendaftar untuk mengembangkan program PlayStation VR siapa yang akan mengerjakan itu semua kemungkinan ada seratus atau bahkan lebih banyak kesempatan yang akan bermain di PlayStation VR.”

Wawancara itu sendiri berlangsung pada sebuah tempat acara event The Computer Electronic Show (CES) 2016. Sony berencana untuk merilis PlayStation VR (sebelumnya ini biasa disebut sebagai Project Morpheus) virtual reality headset untuk konsol PlayStation 4 yang pertama kali hadir di 2016.

Game yang telah dikonfirmasikan akan support dalam PlayStation VR ini salah satunya ialah Tekken 7, serta Rez Infinite dan Ace Combat 7.

Sony Computer Entertainment Worldwide Studios President Shuhei Yoshida sendiri pernah mengungkapkan mengenai headset virtual ini pada sebuah tempat acara di Game Developers Conference (GDC) event di tahun 2014. Dia sendiri pernah mengatakan pada saat itu bahwa “virtual reality adalah sebuah inovasi berikutnya dari PlayStation yang akan membentuk masa depan game itu sendiri nantinya.”

Perusahaan ini juga telah mengungkapkan perangkat ini di GDC tahun 2014 sehingga bisa terus memperbaiki prototype ini dengan mengumpulkan semua data laporan dari tiap para developers. Dan tentu saja dari pengembangan virtual ini akhirnya ditemukan model terbaru dari pengembangan itu sendiri di GDC pada bulan Maret 2015 lalu.

 Melalui akun fanspage facebook Oculus division, memberitahukan pada hari rabu kemarin bahwa Oculus Rift Virtual Reality headset ini akan dijual dengan harga US$599 dan akan dipasarkan secara global nantinya pada bulan Maret 2016. Sedangkan dari pihak Sony PlayStation VR headset dan HTC Corp’s Vive Headset belum menentukan berapa harga portable ini akan dijual kepasaran. Pihak Vive rencananya juga akan meluncurkan portable ini pada bulan April nanti.

 

Source

loading...
Click to comment
To Top