Kalo Ada Orang yang Nulis 7 Kata Ini, Bukan Berarti Mereka Typo Lho – WarkopAnime.com
Movie

Kalo Ada Orang yang Nulis 7 Kata Ini, Bukan Berarti Mereka Typo Lho

Typo atau salah ketik emang udah jadi makanan kita sehari-hari. Mau di dalem chat atau pas lagi ngerjain tugas kuliah, typo hampir gak bisa dihindarin. Cuma masalahnya ada nih beberapa kata yang keliatannya sih kaya typo tapi sebenernya emang banyak yang nulis kayak gitu. Jadi salah ngetik apa salah persepsi nih?

1. Triskaan

Gosokan ah namanya

Harusnya : Setrika

Kamu masih sering ngetik “Setrikaan” itu jadi “Triskaan” gak? Kalo kamu gak pernah, coba tanya mama atau nenek kamu. Gak tau kenapa ya, banyak banget orang yang masih ngetik “Setrikaan” jadi “Triskaan” mungkin karena emang lebih enak aja kali ya ngetiknya.

2. Seterah

Serah lo dah

Harusnya : Terserah

Kata ini cukup banget dipake, apalagi saat pacar lagi ngambek. Tapi sebenernya ada kesalahan yang sengaja dilakukan oleh orang yang menggunakan kata “Seterah” kesannya emang kaya typo ya, tapi percayalah orang yang ngetik “Seterah” itu ngetiknya secara sadar.

3. Streples

Itu sih Jegregan

Harusnya : Stapler

Entah dari mana asalnya nama “Stapler” jadi berubah menjadi “Streples” karena pengucapan kata yang salah itu terjadi terus-terusan sampe akhirnya seakan-akan menjadi benar akhirnya kebawa deh kepenulisan. Jadi itu bukan typo ya.

4. Sokbreker

Harusnya : Shock Breaker

Namanya juga orang Indonesia, gak mau ribet yang penting sama-sama paham aja. Mangkanya kalo ada yang nulis “Shock Breaker” jadi “Sokbreker” itu bukan typo ya, cuma biar simpel aja. Lagian jarang kok yang jadi salah pengertian.

5. Vermak Lepis

nah ini lbh ngaco lagi “PERMK”

Harusnya : Permak Levis

Udah jadi bahasa umum ya kalo “Permak Levis” disebut jadi “Vermak Lepis” bahkan udah banyak dimana-mana yang nulis salah kayak gitu, tapi karena saking umumnya jadi ya itu gak dianggap typo lagi deh.

6. Masup

Masuk sini

Harusnya : Masuk

Gak semua orang sih kalo ngetik “Masuk” jadi “Masup” dan itu bukan typo juga, secara “P” sama “K” lumyan jauh. Yaudahlah maklumin aja kalo ada orang yang nulisnya jadi “Masup” mungkin dia orang Sunda, eh tapi tadinya bukan “F” juga ya. Gak tau ah.

7. Endonesia

Berkibarlah

Harusnya : Indonesia

Kalo kamu denger lagu-lagu nasional, kata “Indonesia” suka kedengeran jadi kayak “Endonesia” mangkanya jadi ada yang nulis “Indonesia” jadi “Endonesia”. Kalo ada temen kamu yang kayak gitu tolong dibenerin ya walaupun dia gak ngerasa salah, soalnya itu kan nama negara kita. Tapi kalo dia salah nulis “Indonesia” jadi “Amerika” mendingan ajak ribut aja temen kamu itu.

Masih banyak loh kata-kata yang kayaknya typo padahal gak. Kamu pasti tau kan apalagi kata-kata yang kayak gitu. Oh iya, kamu bisa cari typo di artikel ini gak? Kalo udah nemu dishare di bawah ya.

 

Sumber: Jalantikus.com

 

loading...
Click to comment
To Top