Inilah Kekuatan Asli Konan “Kami no Shisha no Jutsu” Jika Ada Di Dunia Nyata – WarkopAnime.com
Interest

Inilah Kekuatan Asli Konan “Kami no Shisha no Jutsu” Jika Ada Di Dunia Nyata

Masih ada kah diantara kalian yang mengingat pertarungan antara Konan melawan Tobi (Obito Uchiha) yang mengaku sebagai Madara Uchiha di lembah sungai Amegakure? Tentunya kalian mengingatnya.

Dimana didalam pertarungan tersebut Konan mengeluarkan sebuah Jutsu yang mengerikan untuk menghadapi Tobi yaitu “Kami no Shisha no Jutsu” atau dikenal dengan jutsu 600 Miliyar Kertas Peledak.

Kali ini kita akan membahas mengenai jutsu tersebut tentang, Bagaimana kekuatan sesungguhnya dari jutsu Konan “Kami no Shisha no Jutsu” ketika ia menggunakan jutsu tersebut kepada Tobi alias Obito?

Mari kita akan membahas jutsu ini bersama. Untuk kepentingan pembahasan ini harap diingat bagi kalian karena ini merupakan opini dan argument semata.

Note: Pembahasan ini dimulai dengan asumsi bahwa planet Bumi didalam serial Naruto adalah hal yang sama dengan ukuran Bumi kita tinggali seperti sekarang ini. Opini ini nantinya akan dilengkapi dengan hitung-hitungan Matematika untuk membandingkan kekuatan sesungguhnya dari jutsu Konan ini. Mari kita lihat ulasannya seperti dibawah ini:

 

SIZE (Ukuran)

Untuk memenuhi jumlah dari jutsunya yaitu 600 Miliyar kertas peledak, kemungkinan Konan perlu membutuhkan waktu untuk menghasilkan 228.159 segel kertas setiap detik selama 1 bulan.

Jadi kira-kira perhitungan dari dia membuat seperti ini 13.689.546 segel kertas setiap menit; 821.372.779 segel kertas setiap jam; Dan 19712946700 segel kertas setiap hari selama satu bulan.

Untuk membandingkan jumlah kertas yang ia perlukan maka kita bandingkan dengan pada tahun 2007 semua surat kabar di dunia hanya menjual sekitar 395 Juta eksemplar per hari (55 Juta diluar negara Amerika).

Dengan sebuah asumsi dari segel kertas peledak yang dimiliki Konan sama halnya dengan sebuah kartu permainan standar (kalau di Indonesia mungkin kartu Remi) yang memiliki dimensi kartunya (63 mm x 88 mm), jadi 600 juta segel kertas peledak milik Konan akan memiliki luas permukaan 3.326 kilometer persegi.

Luas tersebut jika dibandingkan dengan tempat atau bagian di dunia nyata kita akan jatuh seperti luas di bagian kota New York yang memiliki luas permukaan 790 kilometer persegi, Jadi segel kertas peledak Konan tersebut bisa menghalangi sinar matahari di kota New York Empat kali lebih dari ukuran permukaan aslinya.

Dan khusus ketebalan dari kartu permainan yang telah disebutkan diatas memiliki ketebalan 0.25mm. Sedangkan Konan dimana dia menyusun semua segel kertas peledaknya memiliki ketinggian atau diameter 150.000 kilometer.

Di Dunia nyatanya diameter kertas Konan sama halnya dengan Diameter Jupiter miliki yaitu 142.984 kilometer. Tanpa disadari dia telah menyusun segel kertas peledak tersebut lebih dari 11 ukuran asli diameter dari Bumi untuk mencapai angka 150.000 kilometer.

Kami no Shinsha no Jutsu

Kami no Shinsha no Jutsu

Total volume kertas dengan 831.600 meter kubik melebihi volume tumpahan minyak seperti kejadian di Dunia nyata yaitu insiden  BP (Bocoran minyak Deepwater Horizon) dengan 4,9 juta barel 780.000 meter kubik. Mungkin dengan volume kertas Konan miliki tersebut bisa menyerap tumpahan minyak BP.

tumpahan minyak BP.

tumpahan minyak BP.

Seandainya Segel Kertas peledak Konan ditandai dengan Empat ukuran dari satu buku kertas perhalaman maka akan di susun menjadi 200 set lebih (400halaman) yang di set menjadi 800 per buku. Jadi sama halnya Konan menyusun segel kertas peledaknya seperti menyusun buku yang tebal di rak buku yang bersisi ganda, sedangkan skat rak tersebut memiliki tinggi rak delapan dan buku itu sendiri disusun delapan bagian didalam tiap skat rak buku itu sendiri.

IMG_4643

ilustrasi: Konan menyusun segel kertas peledak ibaratnya buku didalam perpustakaan

Segel kertas peledak Konan yang telah disusun tersebut akan menjadi seperti sebuah gedung penuh dengan rak buku sama halnya dengan perpustakaan, yang memiliki tinggi 10 tingka setiap tingkat rak memiliki panjang dua puluh dua seperempat mil.

Jika di dunia nyata pernyataan diatas itu sama halnya dengan sebuah perpustakaan besar Bibliotheque Nationale di perancis, coba bayangkan jika seluruh kertas yang telah disusun seperti halnya dengan perpustakaan tersebut meledak maka daya ledakan dihasilkan mungkin empat kali dari kekuatan aslinya jutsu Konan ini.

foto: Perpustakaan besar Bibliotheque Nationale di perancis

foto: Perpustakaan besar Bibliotheque Nationale di perancis

Ini akan lebih mudah jika Konan memiliki semacam kekuatan dua kali lipat di mana dia bisa membagi bom kertas dengan dua kali lipat jumlah bom kertas berukuran sama dengan input waktu yang tetap dan chakra. Jika dia punya, dimulai dengan sebuah bom kertas tunggal dia hanya akan harus menggunakan jutsu ini batas tertingginya ialah setara dengan (lg2 (6000000000)) = 33 kali.

Kemudian lagi, implikasi yang memungkinkan jutsu tersebut beroperasi tanpa batas yang catastrophic- bahkan menurut perkiraan tertinggi, itu hanya akan mengambil 186 aplikasi dari jutsu untuk massa bom kertas yang dihasilkan melebihi yang dari alam semesta yang teramati.

WEIGHT (Berat)

Opini perhitungan perbandingan berat ini akan dilakukan dengan sebuah kartu permainan standar (jika di Indonesia kartu Remi) akan memiliki berat 94gram perbungkusnya.  11.538.461.500 perbungkus yang bisa dibuat dari kertas Konan: jadi total berat segel kertas peledak untuk jutsu “Kami no Shisha no Jutsu” adalah 1.195.583 ton lebih.

Conclusion (Kesimpulan) diatas adalah tidak bisa dibayangkan seberapa berat kertas diatas jika benar terjadi didunia nyata.

konan

MATERIAL (Bahan)

Untuk bahan jutsu Konan satu ini kita bandingkan dengan jumlah Satu ton kertas yang biasa digunakan di perkantoran yaitu menggunakan kertas non-daur ulang yang terbuat dengan menggunakan 24 pohon (setiap pohon memiliki tinggi 40 dan diameter 6-8 inci). Tanpa menggunakan kekuatan Ninja, 28.693.992 pohon harus ditebang untuk membuat segel kertas peledak untuk jutsu Konan ini sendiri.

Conclusion (Kesimpulan): Secara tidak langsung Konan telah membuat hutan di Bumi gundul merata akibat penembangan pohon tuk dijadikan bahan segel kertas peledak dari jutsu tersebut.

IMPACT (Dampak)

Konan berklaim bahwa ledakan yang dihasilkan dari Jutsu ini akan berlangsung selama 10 menit penuh, berarti serangan nya tersebut dapat menghasilkan satu miliar ledakan per detik. Jika jumlah energi yang dilepaskan dari salah satu ledakan adalah sama dengan hanya satu gram TNT maka jumlah pelepasan energi per detik setara dengan 1 kilo ton TNT.

Jumlah total energi yang dilepaskan dari 10 menit serangan tersebut setara dengan 600 kiloton TNT, bisa diartikan menjadi 0,6 megaton. Untuk memasukan hal diatas itu jika dibandingkan dalam bentuk persperktif dunia nyatanya seperti:

Bom aton yang meledak di Hiroshima dengan memiliki energi sekitar 15 kiloton TNT.

Daya ledak senjata nuklir yang tertinggi yang pernah diledakkan adalah Tsar Bomba, dengan kekuatan energi ledak sekitar 50 megaton.

Bom nuklir variabel-yield B83 di gudang senjata AS saat ini memiliki hasil maksimum tepat dua kali perkiraan dari total serangan Konan, dengan kekuatan daya ledak 1,2 megaton.

Grafik ini dari hasil senjata nuklir menunjukkan bahwa perkiraan dari serangan Jutsu Konan tersebut sama halnya jika di dunia nyata mendekati total energi yang dihasilkan kurang lebih diantara Ivy King dan B83.

Kesimpulan: Jutsu Konan yaitu Kami no Shisha no Jutsu atau dikenal dengan jutsu 600 Miliyar Kertas Peledak menyerupai daya ledak dari beberapa bom nuklir di dunia nyata bahkan 40x lipat dan lebih kuat daya ledaknya yang meratakan Hiroshima. 

Serangan akibat dari Jutsu Konan ini seharusnya memiliki konsekuensi yang jauh lebih besar dari sekedar beberapa daya ledakan kecil ketika didalam air. Seluruh planet semesta seharusnya terpengaruh dengan kekuatan jutsu ini dan jika Konan secara teratur menggunakan Jutsu ini bisa saja dia dapat menghancurkan seluruh alam semesta.[warkopanime/FO/griffiths/robi]

 

Written By ZeromusPrime Source: Otakuart

loading...
Click to comment
To Top