Inilah Kemampuan Sebenarnya Dari Shinki, di Manga Boruto The Next Generation – WarkopAnime.Com
Interest

Inilah Kemampuan Sebenarnya Dari Shinki, di Manga Boruto The Next Generation

tumblr_o024064htl1qj5jqso1_500

WARKOPANIME.COM – Sebelumnya kita juga sudah membahas dari salah satu karakter dari serial manga Boruto: the Next Generation, yaitu Shinki. Diketahui bahwa Shinki diduga merupakan anak dari Kazekage, Gaara. Untuk kalian yang belum mengetahuinya silahkan baca artikelnya DISINI.

Nah, sekarang kita akan mencoba membahas sedikit tentang kemampuan dari Shinki. Sebelumnya kita bahas sedikit dari profil karakter ini berdasarkan jalan cerita manga maupun movie Boruto nya. Shinki (シンキ, Shinki) adalah seorang shinobi dari desa Sunagakure. Ia tampil di Boruto: Naruto the Movie. 

Shinki memiliki rambut tajam berwarna gelap, alis tipis, dan mata abu-abu. Sama seperti Kankurō, wajah Shinki di cat berbentuk seperti huruf “E” di bagian kanan dan kiri wajahnya. Pakaiannya terdiri dari kerah bulu berwarna gelap dan kaos yang juga berwarna gelap yang meliputi tenggorokannya, lengkap dengan pelindung dahi desa Suna berwarna biru.

Untuk kemampuannya kita bahas berdasarkan beberapa fakta yang ada di jalan cerita manga dan movie Boruto serta dilengkapi dengan berbagai opini dari saya sendiri. Jadi sekali lagi kemampuan Shinki ini berdasarkan argument dan opini pribadi. Yuk langsung saja kalian simak ulasannya, seperti dibawah ini:

Pertama-tama kita bahas siapa yang berdiri dibelakang Shinki selama ini bisa dikatakan guru dan lain sebagainya. Untuk itu simak gambar dibawah ini:

03 04 05

manga Boruto: The Next Generation = Chapter 5 page 14

manga Boruto: The Next Generation = Chapter 5 page 14

Jadi bisa dikatakan yang berdiri dibelakang Shinki adalah sang ayah, Kazekage Gaara dan pamannya Kankuro. Bisa dikatakan kalau keduanya lah yang mengajarkan berbagai macam jutsu-jutsu dan kemampuan dari masing-masing untuk diajarkan kepada Shinki.

Diketahui pertama kali bahwa, Shinki adalah pengguna boneka yang mahir layaknya seperti Kankuro. Ia dapat mengendalikan bonekanya yang berbentuk seperti kerangka manusia bertanduk dengan menggunakan benang chakra.

tumblr_o024064htl1qj5jqso1_500

Gambar diatas menunjukan ketika di mana Shinki bertarung melawan Metal Lee dengan mengunakan kemampuan boneka seperti Kankuro, adegan pertarungan ini berdasarkan dari Naruto: Boruto the Movie.

shinki_defeats_chocho-1

Meskipun penampilan dari kemampuan Shinki terlalu singkat di dalam movie Boruto tidak tertutup dari Navers tidak menyadari kalau dirinya memiliki kemampuan lainnya selain kemampuannya mengendalikan boneka. Kok bisa? Untuk lebih jelasnya dapat kalian perhatikan pada gambar dibawah ini:

kemampuan-shinki

Ketika di mana saat ujian Chunin pertama kali, para ninja muda di test terlebih dahulu oleh Shikamaru dan Sai dengan pertanyaan kuis yang pada akhirnya mereka dijebak dan masuk kedalam galian tanah berlubang yang di dalamnya ada cairan berupa tinta.

Selanjutnya Shinki mengeluarkan pasir hitam dan menolong teman satu timnya. Jadi bisa dikatakan Shinki memiliki kemampuan dari ayahnya, Kazekage Garaa. Perbedaan Gaara dan Shinki terletak dari media yang masing-masing mereka gunakan. Gaara dapat menguasai pasir dan emas (warisan dari ayahnya juga) sedangkan Shinki iya sama-sama menggunakan pasir.

Kenapa bisa dibilang kalau Shinki dapat menguasai pasir? Memang jelas ia dapat mengendalikan pasir yang terdapat pada tubuhnya. Kalau sang ayah, Gaara pasirnya terdapat pada gucinya sedangkan Shinki pasirnya menyelimuti seluruh anggota di tubuhnya menyerupai jubah.

team_shinki

Mungkin kalian bertanya-tanya, Apa ada pasir itu berwarna hitam? ada kok kata siapa tidak ada? jawabnya ada berdasarkan logika dan opini seperti dibawah ini:

Sebelumnya Gaara menjelaskan cara bagaimana dirinya mendapatkan pasir meskipun ia tidak membawa guci ajaibnya, ia mampu menyerap dan membuat tanah menjadi pasir. Hal ini tidak jauh berbeda dan masih ada hubungannya dengan Shinki.

Pasir hitam yang menyelimuti tubuh Shinki seperti jubah tersebut ternyata berasal dari tanah juga. Tanah Grumusol adalah tanah yang berasal dari batuan induk kapur dan tuffa vulkanik, sehingga kandungan organiknya rendah. Tanah grumusol pada umumnya mempunyai tekstur liat, berwarna kelabu hingga hitam, pH netral hingga alkalis, dan mudah pecah saat musim kemarau.

Foto: Tanah Grumusol via Google Image

Foto: Tanah Grumusol via Google Image

Di Indonesia, jenis tanah ini terbentuk pada tempat-tempat yang tingginya tidak lebih dari 300 m di atas permukaan laut dengan topografi agak bergelombang hingga berbukit, temperatur rata-rata 25oC, curah hujan <2.500 mm, dengan pergantian musim hujan dan kemarau yang nyata.

jenis-tanah

Persebarannya meliputi Sumatra Barat, Jawa Barat (daerah Cianjur), Jawa Tengah (Demak, Grobogan), Jawa Timur (Tuban, Bojonegoro, Ngawi, Madiun, dan Bangil), serta di Nusa Tenggara Timur. Pemanfaatan jenis tanah ini pada umumnya untuk jenis vegetasi rumput-rumputan atau tanaman keras semusim (misalnya pohon jati).

Nah, bisa dikatakan bahwa Shinki ini memiliki kedua kemampuan pengendalian boneka dari paman sekaligus gurunya sedangkan pengendalian tanah menjadi pasir atau pasir berasal dari ayahnya, Kazekage Garaa.

Jadi, bagaimana menurut kalian tentang teori berdasarkan opini mengenai kemampuan Shinki ini? masuk akal bukan? silahkan utarakan pendapat kalian melalui kolom komentar dibawah ini yah.[warkopanime/fajar/robi]

Komentar
loading...
Click to comment

HOT THREAD

WARKOPANIME.COM - site media community created by FAJAR.CO.ID which provides news and latest information about Animanga, Games, Culture, Interest, Hobby and Community
POWERED BY : LOGOFAJARFOOTER-1

QUICK CONTACT

Media Partner: event@warkopanime.com
Redaksi: redaksi@warkopanime.com
Line: robilicious
Whatsapp: 08889998451

OTHER NETWORK

NETWORK
FAJARSPORT FAJARTEKNO FAJARTV
OFFICE :
Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 WARKOPANIME.COM by FAJAR.co.id

To Top