Kematian Ter-Baper di Serial Naruto – WarkopAnime.Com
Interest

Kematian Ter-Baper di Serial Naruto

naruto nangis-14501033468g4kn

WARKOPANIME.COM – Kematian itu pasti terjadi, dan kematian memang sesuatu yang menyedihkan dan emosional, dan kematian Naruto mungkin adalah kematian karakter paling emosional yang pernah ada. Namun jika benar Naruto tidak mungkin mati karena dialah karakter utama, maka karakter lainnya dalam cerita Naruto sepertinya tidak bisa lolos dari takdir, dan mendapat perlakuan yang sama seperti sang Hokage.

Karena itulah di sepanjang cerita Naruto, kita sudah menjumpai banyak adegan kematian para shinobi dan kunoichi yang sanggup membuat emosi kalian bergejolak, serta bahkan menumpahkan air mata. Kematian siapakah yang paling emosional di tengah cerita Naruto, sehingga sampai membuat kalian menangis?

Berikutnya ada beberapa adegan-adegan kematian dari karakter-karater didalam serial Naruto, seperti dibawah ini:

Kematian Minato Namikaze & Kushina Uzumaki

Minato-Kushina-Naruto

Pada saat Minato menghadapi Kyubi dengan menggunakan jutsu terlarang Shiki Fuujin dan menyegel sebagian chakra Kyubi di dalam Shiki Fuujin lalu menggunakan segel Eight Trigrams untuk menyegel Kyubi ke tubuh Naruto. Namun sebelum Kyubi tersegel, Kyubi berusaha membunuh Naruto menggunakan cakarnya. Namun istinya, Kushina maupun Minato, datang melindungi anaknya hingga keduanya yang tertusuk kuku Kyubi. Sungguh pengorbanan orangtua yang mengharukan.

Keduanya memilih mati demi melindungi anaknya dan desa tercintanya. Apalagi saat itu Kushina baru saja melahirkan Naruto, kondisinya belum pulih, dan dia juga tertusuk kuku Kyubi. Minato sendiri, yang sudah kehabisan banyak chakra dari pertarungannya dengan Madara, ditambah ikut tertusuk kuku Kyubi. Pengorbanan mereka, untuk Naruto begitu besar, dan saat-saat kematiannya sangat mengharukan.

Kematian Uchiha Itachi

Ini pertarungan antara adik yang ingin membalas dendam pada kakaknya. Pada detik terakhir pertarungan yang banyak menguras chakra, di depan Itachi yang sedang berjalan, Sasuke hanya dapat berdiri terdiam menatapi jari Itachi mendekati bola matanya. Tanpa diduga, jari Itachi ternyata hanya menyentuh kening Sasuke, seperti yang dilakukannya kepada Sasuke saat mereka kecil. Itachi kemudian terjatuh di hadapan Sasuke.

Ternyata hal itu dilakukan untuk membangkitkan kekuatan baru Sasuke, Mangekyō Sharingan. Pertarungan itu dimenangkan Sasuke, meskipun dari awal Itachi sudah merencanakannya agar dia mati di tangan adiknya sendiri (setelah dia dan Madara menghabisi semua Uchiha, dan menyisakan hanya adiknya sendiri, agar Sasuke bisa membunuhnya suatu saat nanti).

Oke, jika kematian pertamanya itu belum mampu membuat kalian menangis, dia dibangkitkan selama Perang Dunia Shinobi Ke-4. Setelah dimulainya perang tersebut, Kabuto yang telah berkembang pesat menggunakan jutsu terlarang yang diciptakan Tobirama Senju / Nidaime Kokage, Edo Tensei, yang mampu menghidupkan kembali orang yang telah mati. Dan salah satu yang terpilih dihidupkan kembali oleh Kabuto adalah Uchiha Itachi.

Itachi-Naruto-2

Terjadi saat Itachi melawan pengaruh Edo Tensei menggunakan Genjutsu terkuat, Kotoamatsukami, dia berhasil mengalahkan Kabuto dibantu Sasuke. Shinobi yang dibangkitkan kembali ini perlahan menjauh dan hancur tak tersisa. Jika kematiannya yang pertama gagal membuat kalian menangis, maka kematiannya yang kedua ini pasti bisa membuat kalian bingung mencari sapu tangan untuk menyeka air mata. Apalagi ketika melihat Sasuke, yang mulai berat mengucapkan selamat tinggal, setelah dia mengetahui alasan kenapa Itachi menghabisi semua anggota clan Uchiha, kecuali dirinya.

Itachi Uchiha mungkin adalah salah satu karakter yang paling disukai dalam Naruto. Diceritakan sebagai penjahat, pembunuh dan pengkhianat pada awalnya, akhirnya kita mengetahui bahwa semua itu dilakukan demi kebaikan banyak orang.

Itachi menjadi gambaran terbaik sosok kakak yang rela mengorbankan jiwanya demi adik dan juga desanya. Sejak kecil ia sangat membenci perang, dan paling mengerti betapa klannya adalah klan yang sangat suka perang. Sebagai ninja yang sangat berbakat ia dihadapkan pada dua hal rumit, berpihak pada klan yang memiliki tujuan politik menghancurkan desa atau menghancurkan klan dengan cara membinasakan klan. Ithaci memilih membinasakan klannya sendiri namun ia telah memohon pada Hokage III untuk membiarkan dan juga menjaga kehidupan adiknya.

Pengorbanannya terbesarnya adalah bagaimana dia sengaja membuat Sasuke benci padanya, hanya untuk membangkitkan jurus terkuat Uchiha, Eternal Mangekyō Sharingan. Itachi juga sudah memikirkan apalabila Sasuke dapat dipengaruhi oleh Tobi (Akatsuki), dan sebelum pertarungan dengan Sasuke, yang berujung kematian pertamanya, Itachi menaruh harapan besar kepada Naruto untuk menyadarkan Sasuke, dan memberi sebagaian kekuatannya pada Naruto.

Penyakit-yang-diderita-Itachi-thumbs-747x420

Kematiannya yang pertama jelas membawa sebuah penyesalan sekaligus keraguan, karena itu mungkin Masashi Kishimoto membangkitkannya kembali, dengan tujuan untuk menghapus semua keraguan kita, khususnya Sasuke kepadanya. Bisa kalian bayangkan sendiri deh, bagaimana perasaan Sasuke. Seorang kakak yang dia pikir sangat jahat karena membasmi semua anggota clan-nya, ternyata melakukan pengorbanan yang begitu besar demi dirinya, yang akhirnya masih bisa hidup dan meneruskan clan Uchiha baru.

“You never have to forgive me….no matter what yo decide to do from now on..I will always love you.”-Itachi’s final words to Sasuke

Kematian Jiraiya

Jiraiya-Naruto

Jiraiya merupakan salah satu dari karakter terpenting di tengah cerita Naruto, dan momen kematiannya tidak tergantikan. Guru dari Naruto dan Minato, serta salah satu dari tiga Sannin legendaris, teman baik Hokage Ke-5 (Tsunade), dan juga teman lama Orochimaru. Dia adalah murid dari Hokage ketiga. Dia dibunuh oleh Pain yang dikendalikan oleh Nagato, yang tidak lain adalah muridnya sendiri. Lengannya terluka parah, dengan tenggorokan yang hancur, serta lima besi Pain menancap di punggunngnya. Walaupun selama ini kita mengenal Kakashi sebagai gurunya Naruto, namun ada ikatan yang lebih dalam antara Naruto dengannya.

Kematian Jiraiya adalah kematian yang paling sederhana, yaitu resiko menjalani tugas sebagai seorang ninja dalam mencari tahu informasi mengenai pimpinan Akatsuki, dan ia dibunuh oleh muridnya sendiri. Namun kematiannya adalah kulminasi dari catatan hidupnya yang telah mencetak 7 manusia hebat, Yahiko, Nagato (Pain) dan Konan (mereka semua adalah penjahat besar yang memiliki ideologi yang sangat kuat ), kemudian Ibiki, Kushina (ibunya Naruto) dan Minato (bapaknya naruto, Hokage IV) dan akhirnya Naruto itu sendiri.

Jiraiya-Naruto-2

“Ukuran sejati dari shinobi bukan bagaimana dia hidup tapi bagaimana ia mati. Ini bukan mengenai apa yang mereka lakukan dalam hidup. Tapi apa yang mereka lakukan sebelum meninggal yang membuktikan nilai mereka. Berpikir tentang semua itu, hidupku penuh dgn kegagalan. Tsunade selalu menolakku, aku tak bisa menyelamatkan temanku, aku gagal melindungi muridku… dan guruku. Dibandingkan dengan Hokage yang ada sebelumku. prestasiku semuanya telah kecil dan tidak signifikan. aku ingin mati seperti mereka … ”

“Ada, yang berakhir … adalah sedikit lebih baik. Katak di dasar sumur terhanyut ke laut besar Heh heh … yep …. Cukup terhormat … sial, cukup terhormat … Aku kira sudah waktunya untuk meletakkan penaku. Hak … Aku perlu judul untuk buku berikutnya … coba lihat … Ah, aku mengerti … “Kisah Uzumaki Naruto” … Sangat sempurna”.

Terlepas dari sifat mesumnya, Jiraiya benar-benar seorang pribadi yang hebat. Dia telah meninggalkan banyak sekali murid hebat seperti Minato dan juga Yahiko, Nagato dan Konan serta Naruto. Dia tidak hanya mengajarkan bagaimana menggunakan jutsu tetapi juga mengajari murid-muridnya bagaimana cara memandang dunia yang kejam dari sudut pandang yang lebih baik.

Bagi Naruto sendiri yang sudah bertahun-tahun berlatih bersama Jiraiya dan menganggapnya sebagai orang tua keduanya, kepergian sang mentor benar-benar suatu kehilangan yang besar. Begitu besarnya efek kepergian Jiraiya, bisa kalian sendiri melalui video di bawah:

Kematian Zabuza dan Haku

Zabuza-Haku-Naruto-2

Mungkin satu alasan kenapa kematian keduanya begitu menyedihkan adalah karena Zabuza adalah karakter favorit Eiichiro Oda. Bakan selama Land of Waves Arc, Arc yang menurut penulis terbaik dari cerita Naruto, Masashi Kishimoto sampai demam hampir setiap minggu selama menggambar arc tersebut.

Arc tersebut memperlihatkan banyak hal menarik dari Naruto, seperti Sharingan Kakashi, Naruto dan Sasuke yang memiliki keterikatan, Kekkei Genkai-nya Haku, Sasuke membangkitkan Sharingan dan perubahan bentuk pertama Naruto menjadi Kyubi. Semua itu membuat kita menjadi makin terlibat dengan jalan ceritanya.

Selama arc tersebut kalian bisa melihat dalamnya persaan Naruto, bahkan pada musuh yang sanat kejam seperti Zabuza, yang telah membunuh semua murid lainnya di kelasnya hanya untuk bisa lulus. Naruto juga tidak sanggup menghabisi Haku, walaupun sebelumnya dia melihat Sasuke hampir terbunuh oleh mereka. Haku juga demikian, tidak bisa membunuh Naruto dan Sasuke dan menyerahkan hidupnya kepada Zabuza, bahkan pada saat kematiannya.

Zabuza-Haku-Naruto

Gambar di atas cukup menggambarkan betapa Zabuza mencintai dan peduli kepada Haku, dia meminta maaf, dan berharap bisa bersama dengannya setelah kematian.

Meskipun Zabuza dan Haku adalah tokoh antagonis, namun ternyata mereka masih memiliki hati. Ketika Zabuza menganggap Haku hanya sebagai pertahanan terakhir nya, ternyata Haku menganggap jika Zabuza adalah orang terpenting dan akhirnya berkorban nyawa demi menyelamtkan Zabuza. Kemudian ketika hampir mati, Zabuza meminta kepada Kakashi untuk menggendongnya hingga dekat dengan mayat Haku. Hal ini menunjukkan jika ternyata Zabuza juga menganggap Haku adalah orang yang sangat penting baginya.

Kematian Sasori

Sasori-Naruto

Kematian yang tragis, karena Sasori terbunuh oleh puppet / boneka ayah dan ibunya, yang dikendalikan oleh nenek Chiyo. Boneka tersebut dia ciptakan untuk mendapatkan figur ayah dan ibu yang beitu diharapkannya. Sebelum Sasori meninggal, Chiyo mengatakan bahwa Sasori bisa saja menghindari serangan terakhir, tapi ia sengaja membiarkan dirinya untuk dibunuh. Dengan demikian, tampaknya seolah-olah Sasori memilih untuk mati dalam pelukan kasih orang tuanya. Sebuah penghormatan terakhir untuk Sasori.

Kematian Nenek Chiyo

Lady-Chiyo-Naruto

Kematian nenek Chiyo adalah wujud dari penebusan atas kesalahan, khususnya untuk memmperbaiki tatanan ideologi lama desa Sunagakure yang terlalu kaku atas batasan kemanusiaan. Nenek chiyo telah melakukan satu hal yang pada akhirnya merupakan pengakuan kesalahan ideologi Sunagakure dan satu hal lagi adalah penyesalannya atas akibat dari perang.

Kedua hal itu adalah menanamkan Bijuu Shukaku kedalam rahim ibunya Gaara sehingga melahirkan Jinchuriki berama Gaara (Kazekage V), dan satu hal lagi adalah kehilangan anak, menantu dan akhirnya cucunya yang kemudian berkhianat dan menjadi anggota Akatsuki.

Lady-Chiyo-Naruto-2

Setelah kemudian ia bertarung dengan Sasori (cucunya sendiri) bersama Sakura, ia kemudian berkumpul dengan Team penyelamat Gaara, saat itu ia melihat Gaara sudah meninggal, dan ia mulai menggunakan jurus terlarang, yaitu Life transfer sehingga menyebabkan Gaara hidup kembali dengan imbalan kematian dirinya.

Menjelang kematiannya, Nenek Chiyo berpesan kepada Naruto, Sakura dan secara tidak langsung kepada Gaara untuk berusaha sekuat tenaga menciptakan tatanan dunia ninja yang baru yang lebih memperhatikan perdamaian.

Kematian Asuma Sarutobi

Ketika Asuma sedang menjalankan misi untuk melacak keberadaan Kakuzu dan Hidan, ternyata dia tidak tahu jika Hidan itu hidupnya abadi., karena teknik rahasia Jashin membuatnya hidup abadi, walaupun kepalanya dipotong. Sangat menyedihkan ketika kita melihat Asuma tewas terbunuh oleh Hidan, apalagi ketika mengetahui juga bahwa dia tewas meninggalkan kekasihnya, Kurenai dan anak mereka yang belum lahir, Mirai Sarutobi. Lebih banyak kisah mengenai Mirai bisa kalian simak dalam novel Legenda Baru Konoha. Asuma sendiri berpesan pada Shikamaru untuk menjaga Kurenai dan anaknya, dan yang mengharukan, Asuma juga mempunyai permintaan terakhir, menyalakan rokok untuknya untuk terakhir kalinya pada Shikamaru.

Asuma-Naruto

Kematian Asuma ini menjadi kenyataan terpahit yang dialami Team 10. Asuma dibunuh oleh Hidan di depan shikamaru. Hal ini membuat Shikamaru sangat terpukul. Biarpun mencoba tegar, namun akhirnya Shikamaru manangis sejadi-jadinya, dan mempersiapkan misi balas dendam bersama Chouji, Ino dan Kakashi.

Jika kematian Asuma belum membuat kalian sedih, apa yang mengikutinya selanjutnya juga cukup menggugah emosi. Shikamaru mampu membalaskan dendam gurunya, dia mengalahkan Hidan (setelah melalui salah satu pertarungan terbaik di tengah serial ini). Roh Asuma sempat muncul, dan Shikamaru menyalakan kembali rokok gurunya untuk terakhir kalinya. Asuma akhirnya meneruskan Semangat Api / Will of Fire kepada muridnya, dan akhirnya Shikamaru bisa melepaskan kepergian gurunya.

Kematian Hyuga Neji

Neji-Naruto

Tidak akan ada yang mengira jika salah satu shinobi dalam cerita Naruto ini akan mati muda. Dialah Hyuuga Neji. Seorang jenius dari clan Hyuuga, yang juga saudara Hinata. Setelah sebelumnya, ayah dari Shikamaru, yaitu shikaku meninggal dan meninggalkan sebuah strategi untuk mengalahkan Juubi, sekarang Neji mati. Pengorbanan untuk melindungi Hinata dan Naruto, sebuah pengorbanan karena Neji dipanggil sebagai seorang Jenius.

Neji-Naruto-4

Kematian Neji disebabkan oleh jurus elemen kayu yang dikeluarkan Madara secara bertubi-tubi ketika ia melindungi Naruto dan Hinata (yang sebelumnya ingin melindungi Naruto). Jurus elemen kayu tersebut memang sangat kuat dan sangat cepat ditambah datangnya yang sangat bertubi-tubi. Namun Neji percaya kalau Naruto akan membawa kedamaian bagi desa dan dunia shinobi.

Neji-Naruto-2

Apa yang membuat momen kematiannya mengharukan, ternyata menjelang kematiannya, Neji masih memikirkan Hinata dan Naruto. Dia berkata kepada Naruto, bahwa Hinata adalah orang yang tidak takut mati demi dia, sehingga Naruto memiliki lebih dari 1 nyawa. Dan Neji termasuk nyawa Naruto karena dia akan melakukan apa pun untuk melindungi adiknya. Selain Neji, masih ada seorang shinobi lagi yang kematiannya begitu tragis karena dia ingin melindungi adiknya.

Kematian Uchiha Obito

Obito-Naruto

Dia memang bangkit kembali nantinya, namun bukan berarti adegan kematiannya yang pertama tidak membuat siapa pun langsung baper. Kematian (pertama) Obito ini terjadi di sebuah Gua, ketika dia menolong Kakashi dan Rin yang hampir ditimpa batu besar. Akibatnya Obito tidak sempat menghindar dan malah tertimpa batu tersebut yang menghimpit separuh tubuhnya.

Menjelang kematiannya, dia memberikan mata Sharingan miliknya sebagai hadiah untuk Kakashi, dengan dibantu oleh Rin sebagai ninja medis, menggunakan Iryo Ninjutsu miliknya dan mentransplantasikan Sharingan Obito ke mata kiri kakashi yang saat itu telah buta. Rin dan Kakashi langsung berurai air mata akan hal yang dialami pada Obito, seakan mereka tidak mau menerima, sampai akhirnya gua itu akhirnya runtuh bersama jasad Obito yang terkubur di dalamnya.[warkopanime.com/fajar.co.id/robi]

Komentar
loading...
Click to comment

HOT THREAD

WARKOPANIME.COM - site media community created by FAJAR.CO.ID which provides news and latest information about Animanga, Games, Culture, Interest, Hobby and Community
POWERED BY : LOGOFAJARFOOTER-1

QUICK CONTACT

Media Partner: event@warkopanime.com
Redaksi: redaksi@warkopanime.com
Line: robilicious
Whatsapp: 08889998451

OTHER NETWORK

NETWORK
FAJARSPORT FAJARTEKNO FAJARTV
OFFICE :
Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 WARKOPANIME.COM by FAJAR.co.id

To Top