Kenali Sob! Jika Punya Kebiasaan Ini, Mugkin Anda Bisa Buat Manga Keren Seperti Kishimoto – WarkopAnime.com
Anime

Kenali Sob! Jika Punya Kebiasaan Ini, Mugkin Anda Bisa Buat Manga Keren Seperti Kishimoto

BAGI teman-teman pencinta anime atau manga, mungkin hal terkeren dalam fantasi adalah menciptakan karakter terhebat seperti halnya yang Eiichiro Oda, Akira Toriyama atau Masashi Kishimoto.

Yaps.. Mereka adalah deretan mangaka terkeren yang punya khayalan super oke. Para komikus ini awalnya adalah penghayal. Kebiasaan itu dilakukan terus menerus dan pastinya, dituangkan ke dalam kertas melalui pensi dan pewarna.

Hasilnya? jeng..jreeenggg….!! Jadilah jagoan-jagoan  yang kita kenal saat ini, seperti Son Goku, One Piece hingga Naruto. Namun taukah teman, jika dilihat dari kebiasaannya, para mangaka top ini nggak hebat-hebat amat kok. Misalkan saja Masashi Kishimoto.

Sebelum bercita-cita sebagai seorang mangaka, Masashi sebenarnya punya kebiasaan yang sama seperti kita, yaitu punya manga faforit atau anime yang dikagumi.

 

PUNYA IDOLA

Pasti Navers tau, kalau Masashi demen banget sama Dragon Ball karya Akira Toriyama. Sejak kecil sudah punya banyak koleksi manga Son Goku Cs ini. Hingga akhirnya, Masashi mulai belajar membuat gambar-gambar dan cerita yang agak mirip dengan Dragon Ball.

Masashi mengaku, melukis sketsa adalah hiburannya sejak disekolah. Dari gambar-gambar itu, dibuatlah cerita-cerita pendek.

“Dialah (Akira Toriyama) mangaka yang penuh inspiratif. Saya menyukai gambar-gambar Dragon Ball,” aku Masashi seperti dikutip dari Animenetwork.

 

MENGGAMBAR JADI HOBI

Setiap ada kesempatan, Masashi selalu melatih kemampuannya dalam membuat sketsa. Kebiasan itu dilakukannya hingga duduk di bangku sekolah menegah pertama.

naruto1

Semangat menjadi seorang mangaka kemudian benar-benar tumbuh dalam dirinya. Masashi mulai mencari-cari bentuk lain dari karakter manga miliknya.

Meski begitu, gaya melukis ala Toriyama tetap sulit dilepas.

 

BERANI MENUNJUKAN KARYA

Masashi berusaha mewujudkan niatnya itu dengan mengikuti event-event yang digelar antar sekolah hingga mengirimkan gambarnya ke penerbit.

Cerita yang dibuat dari genre sport, samurai, hingga super hero seperti Marvel. Sayang, jalannya untuk menjadi mangaka tidak mulus yang dibayangkan. Karya-karya itu ditolak penerbit.

Bukan tanpa alasan, karena saat itu banyak sekali manga hebat yang lebih dulu dikenal masyarakat Jepang.

 

GAGAL TAPI PANTANG MUNDUR

Masashi cukup pesimis.Hingga akhirnya saat masuk ke SMA dia sempat melupakan impiannya menjadi mengaka. Itu karena kesibukannya berkumpul dengan teman-teman, bermain basket dan lainnya.

Namun sebuah momentum merubahnya. Saat keluar dari SMA,Masashi menemukan stiker manga yang saat itu cukup dikenal. Akira adalah manga karya Katsuhiro Otomo yang sudah dijadikan filmkan.

akira

Masashi seperti melihat karakter sketsanya di masa depan. Semangat membuat manga kembali menyala-nyala dalam dirinya.

Dia memutuskan kembali lagi bergaul dengan kertas dan pensilnya. Namun modal semangat saja belum cukup.

 

OPTIMIS MESKI BANYAK PESAING

Masashi harus menentukan cerita seperti apa yang akan dibuatnya. Disini dia kembali ragu dengan pemilihan tema cerita, mengingat sudah banyak manga hebat dengan karakter yang bermacam-macam.

Dibenaknya akan membuat cerita shinobi atau samurai, namun sudah lebih dulu ada Samurai X.

Meski was-was Masashi tetap memantapkan cerinyanya dengan membuat manga bertemakan samurai dan ninja. Akhirnya diputuskan menggarap Naruto.

naruto

“Aku khawatir karena pesainnya sangat luar biasa. Yaitu manga Samurai X yang sudah diangkat menjadi anime. Meski begitu aku tetap membuat cerita bertemakan ninja. Dan akhirnya tanpa diduga, Naruto sukses seperti sekarang ini,” ujar Masashi puas. (Iqi_ironblooded)

loading...
Click to comment
To Top