Kenalin Nih Komunitas SCMR, Kemarin Hadir di Event J-Anico Fest 2016 – WarkopAnime.com
Community

Kenalin Nih Komunitas SCMR, Kemarin Hadir di Event J-Anico Fest 2016

Komunitas SCMR (Saint Cloth Myth Revolution), J-Anico Fest 2016/Foto: Robi-warkopanime.com (FAJAR GROUP)

WARKOPANIME.COM – Tanggerang Otaku Community, sudah dua hari tepatnya Sabtu dan Minggu tanggal 19 dan 20 November 2016 telah mengadakan acara Jejepangan J-Anico Fest 2016 2016 yang bertajuk “Toys, Anime & Cosplay”.

kedua acara yang dimulai pada pukul 10:00 WIB hingga 20:30 WIB ini dipadati puluhan para pencinta kebudayaan Jejepangan di Maze Market tepatnya di Jalan M.H. Thamrin No. 11, Cikokol, Kota Tangerang, Banten, yang di mana event ini diselenggarakan.

Sebagaimana pantauan tim warkopanime.com (FAJAR Group) dalam acara ini, ada hal yang menarik sangat sayang jika dilewatkan terutama dengan salah satu booth yang merupakan “Booth Terbaik” dalam Event J-Anico Fest 2016 kemarin. Booth ini sendiri terletak tidak jauh dari pintu keluar stand bazzar.

Ternyata booth ini dihuni oleh komunitas SCMR yang merupakan kepanjangan dari Saint Cloth Myth Revolution. Disini banyak menampilkan berbagai macam jenis-jenis action figure dari salah satu anime legend bagi anak generasi era 80-90an yang tak lain adalah Saint Seiya.

Tidak hanyak memamerkan action figure-an koleksi mereka saja, hal yang berhubungan dengan Saint Seiya ada disini semua seperti costum replika jubah ziarah dari karakter Saint Seiya yang dikenakan saat bercosplay, ada game Saint Seiya, poster dan masih banyak lagi.

Pada awalnya mereka ini bagian dari sebuah komunitas SCM (Saint Cloth Myth) atau action figure Saint Seiya. Seiringnya waktu berjalan, tepatnya tanggal 30 November 2014 ketua komunitas ini keluar dari grup tersebut dan mendirikan SCM Haters karena suatu hal pribadi.

Tidak berlangsung lama sejak dibuatnya grup SCM Haters atas saran dari sahabatnya Hendwinanda, maka diubah namanya menjadi SCMIP (Saint Cloth Myth Indonesia Perjuangan). Meskipun beranggotakan tidak lebih dari 20 anggota namun diluar dari konteks tersebut rasa persahabatan diantara mereka cukuplah solid.

Hingga pada akhirnya tepatnya tanggal 23 Januari 2015, setelah melalui banyak perbincangan diantara kedua sahabat ini, memutuskan untuk memajukan grup SCMIP menjadi grup besar yang berkualitas. SCMIP pun berganti nama SCMR (Saint Cloth Myth Revolution).

Grup SCMR ini terdiri dari pendiri sekaligus ketua grup Gio Fernandez Alvin, admin Hendwinanda Nks dan admin Yudhowibowo. Seiring waktu admin grup ini bertambah menjadi 6 orang yaitu Henry Gunawan, Joko Qiu Wibowo dan Michael Moesa.

Mungkin karena kesibukan masing-masing admin, pada akhirnya Michael Moesa dan Ana Ka mengundurkan diri dari posisi admin dan pada bulan Juni 2015 posisi tersebut digantikan oleh Wilson William dan Fajar Cahya Gumeular, hingga saat ini untuk posisi admin grup komunitas SCMR ada 12 admin, wah pas banget sama formasi Gold Saint yah.

SCMR terus berkembang menjadi grup besar. Terbukti tidak hanya sebagai komunitas pencinta SCM (Saint Cloth Myth) action figure semata, komunitas SCMR berkembang menjadi komunitas pencinta Saint Seiya yang dimana di dalamnya melibatkan anime, manga, cosplayer dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Saint Seiya. Hingga kini anggota grup SCMR yang juga salah satu dari ketiga komunitas terbesar di Indonesia ini sudah mencapai setidaknya 5 ribu orang lebih. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top