Kenapa Orang Jepang Selalu Membungkuk Ketika Berpapasan dengan Orang Lain? – WarkopAnime.com
Culture

Kenapa Orang Jepang Selalu Membungkuk Ketika Berpapasan dengan Orang Lain?

WarkopAnime.com – Kenapa orang Jepang yang selalu membungkuk kepada orang lain? karena hal tersebut menandakan rasa hormat atau sekedar minta maaf. Kebiasaan ini sudah turun temurun yang diajarkan semenjak kecil sehingga dari anak kecil sampai yang tua selalu membungkuk dalam setiap berinteraksi kepada orang lain pastinya ada aturan tertentu sesuai maksud dan tujuan serta kepada siapa membungkuk itu ditujukan.

Kebiasaan orang Jepang bisa juga disebut Ojigi. Ingin tahu lebih lanjut tentang Ojigi ini simak ulasan berikut dan semoga bermanfaat, seperti dibawah ini:

Ada beberapa alasan orang Jepang harus melakukan Ojigi antara lain ketika memberi salam kepada teman, saudara atau ketika mengucapkan selamat tinggal, dalam memperkenalkan diri, untuk penghormatan, sebelum melakukan olahraga misal ketika mau pertandingan sumo, dalam melakukan upacara agama di Jepang, membungkuk untuk menghormati guru, pembeli, membungkuk untuk mengucapkan terimakasih, membungkuk untuk permintaan maaf dari halus sampai sangat serius dan membungkuk paling terakhir yang memiliki arti yang sangat dalam adalah membungkuk berlutut hal ini sebagai permintaan maaf karena telah melakukan kesalahan besar atau sangat fatal seperti membunuh dan juga dilakukan sebagai penghormatan kepada raja pada jaman dahulu.

Sekian penjelasan dari alasan mengapa di Jepang ada kebiasaan membungkuk ,hal ini dikarena orang Jepang sangatlah menghormati orang yang disekitarnya dan tradisi-tradisi yang sudah turun temurun.

loading...
Click to comment
To Top