Keren dan Unik Kereta Api di Jepang Dihiasi Gambar Anime – WarkopAnime.com
Culture

Keren dan Unik Kereta Api di Jepang Dihiasi Gambar Anime

Kereta Api Naruto. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Sistem perkeretaapian di Jepang dikenal sebagai salah satu yang canggih dan maju. Buat kalian yang sudah pernah ke Jepang pasti sudah tahu kalau kereta api merupakan alat transportasi massal yang utama di Jepang. Orang Jepang ke mana-mana terbiasa menggunakan kereta.

Nah, selain dikenal dengan kemajuannya di bidang perkeretaapian, Jepang juga dikenal dengan animenya. Lalu bagaimana jadinya kalau kereta api berpadu dengan anime? Hasilnya pasti keren, unik, dan tentu saja menarik! Mau tahu anime-anime apa saja yang menghiasi kereta-kereta di Jepang?

Berikut beberapa di kereta anime pilihan yang tentunya kalian sudah mengetahuinya, seperti dibawah ini:

1. Kereta Naruto

Siapa yang tidak kenal dengan Naruto? Manga karya Masashi Kishimoto yang kemudian dibuat versi animenya ini punya basis penggemar yang besar di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. Kalau kalian penggemar Naruto pasti nggak akan melewatkan kesempatan untuk mencoba naik kereta ini dan mengambil foto kenang-kenangan dengan kereta yang satu ini.

2. Kereta Doraemon

Doraemon, karakter kucing biru dari abad ke-22 yang sering disangka musang ini bisa dibilang merupakan salah satu karakter anime dari Jepang yang paling terkenal di dunia. Saking terkenalnya, sampai-sampai di tahun 2008 Kementrian Luar Negeri Jepang menunjuk Doraemon sebagai “anime ambassador” untuk lebih memperkenalkan anime Jepang kepada dunia, lho! Dan sebagai karakter legendaris, tentunya anime Doraemon ciptaan Fujiko F. Fujio ini pun tidak ketinggalan wajib menghiasi salah satu kereta di Jepang.

3. Kereta Detektif Conan

Siapa yang nggak kenal dengan detektif yang satu ini?! Detektif Conan! Detektif SMA yang tubuhnya berubah menjadi kecil akibat diberi obat oleh suatu organisasi kejahatan ini memang punya banyak penggemar dan analisa-analisanya menantang untuk diikuti. Sebagai karakter anime yang nggak kalah populer, nggak mengherankan kalau karakter karya Gosho Aoyama ini juga ikut menghiasi salah satu kereta di Jepang. Kereta Detektif Conan ini sering terlihat berada di JR Sanin Line yang melaju antara Kyoto dan Shimonoseki. Kadang juga terlihat di Shimane untuk jalur yang sama.

4. Kereta One Piece

Pastinya kalian udah tahu, dong anime yang satu ini? Versi komik One Piece ditulis oleh Eiichiro Oda di tahun 1997 dan masih berlanjut sampai sekarang. Sedangkan versi animenya tayang pertama kali di TV bulan Oktober 1999. One Piece menjadi salah satu komik terlaris di Jepang yang penjualannya sudah mencapai lebih dari 260 juta eksemplar.

Jepang memang dikenal sebagai negara yang menawarkan banyak keunikan. Dan pastinya dengan keunikan yang satu ini, naik kereta di Jepang pun bisa menjadi pengalaman yang tidak membosankan pastinya. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top