Keseruan Kegiatan Dari Komunitas-Komunitas Japan Culture di Jak-Japan Matsuri 2016 – WarkopAnime.com
Community

Keseruan Kegiatan Dari Komunitas-Komunitas Japan Culture di Jak-Japan Matsuri 2016

WARKOPANIME.COM, JAKARTA – Acara tahunan Jak-Japan Matsuri kembali digelar, tepatnya dimulai sabtu (3/9) hingga Minggu (4/9). Jak-Japan Matsuri 2016 yang menampilkan beragam pentas seni dan budaya khas Jepang tersebut berlangsung di Parkir Timur, Gelora Bung Karno Senayan.

Hadirnya acara tahunan Jak-Japan Matsuri 2016 ini sudah banyak dinanti oleh masyarakat Jakarta dan warga negara Jepang yang tinggal di Indonesia khususnya di Jakarta. Terbukti antusiasme para pengunjung yang menghadiri acara ini mencapai ratusan orang di hari pertama.

Di hari keduanya acara ini tampak lebih ramai dari hari pertama sebelumnya. Terbukti banyak sekali para pengunjung yang memadati antrian tiket box untuk memasuki area acara tahuan pertukaran budaya antara Jakarta dan Jepang tersebut. Meskipun cuaca tidak bersahabat pada waktu itu, tidak menyurutkan kedua warga negara ini untuk memeriahkan acara meskipun hujan mengguyuri Jakarta.

Mayoritas dari sekian pengunjung dalam acara ini bukan hanya didatangi oleh masyarakat Jakarta dan warga negara Jepang saja melainkan dari anak-anak muda Indonesia yang memiliki komunitas-komunitas pencinta Japan Culture dan lain sebagainya.

Seperti yang berhasil tim warkopanime.com ketahui, ada beberapa nama-nama komunitas-komunitas pencinta Japan Culture yang menghadiri acara Jak-Japan Matsuri 2016. Yakni, Komunitas Otaku Jakarta (KOJ), Have Fun Otaku (HFO), Planet Otaku (PO), Tanggerang Otaku Comunnity, Cosindo, Meme Anime Indonesia dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa moment yang tim warkopanime.com abadikan dalam jepretan foto dari kegiatan seru mereka selama di acara event Jak-Japan Matsuri 2016, seperti dibawah ini:

JJM hari pertama dimalam hari tepatnya setelah lapak masing-masing komunitas yang telah disebutkan diatas dipaksa bubar karena hujan deras sehingga membuat penampilan JKT48 yang sudah dinanti-nanti oleh sebagian member komunitas ini rada kecewa.

 

Tidak kalah menariknya di hari kedua JJM pun tambah ramai tapi kondisi cuaca hampir tidak bersahabat lagi seperti malam pertama acara ini. Terbukti tepat penampilan Performance JKT48 yang telah membawakan lagu Ketiga nya di main stage JJM 2016 tiba-tiba hujan turun dan sekali lagi terpaksa lapak mereka terpinggirkan kembali.

Bagaimana seru kan? jika kalian ingin bergabung dengan komunitas yang gokil-gokil ini silahkan Join di masing-masing grupnya Komunitas Otaku Jakarta (KOJ), Have Fun Otaku (HFO), Planet Otaku (PO), Tanggerang Otaku Comunnity, Cosindo, Meme Anime Indonesia. [warkopanime.com/fajar.co.id/robi]

loading...
Click to comment
To Top