Kuil Kitano Tenman-gu di Kyoto, Tempat Cocok Berburu Barang Antik – WarkopAnime.com
Culture

Kuil Kitano Tenman-gu di Kyoto, Tempat Cocok Berburu Barang Antik

Kuil Kitano Tenman-gu. Foto: japantravel.com

WARKOPANIME.COM – Kuil Kitano Tenman-gu dibangun untuk menghormati Sugawara no Michizane, politikus dan juga penyair yang hidup di jaman Heian (794 M sampai 1185 M), berlokasi dibagian barat laut Kyoto, merupakan kuil pertama yang dibangun di Jepang untuk menghormati arwah leluhur.

Sugawara no Michizane yang dipandang sebagai dewa pendidikan membuat kuil ini ramai didatangi saat waktu ujian atau studytour sekolah.

Hal lain yang membuat kuil ini ramai dikunjungi adalah karena adanya pasar loak Kitano Tenman-gu, yang ramai setiap bulannya di tanggal 25, dan menjadi tempat yang sangat cocok bagi kolektor barang-barang tradisional, serta para turis yang mencari berbagai macam souvenir khas, atau bagi para pecinta kuliner yang ingin mencicipi makanan tradisional Jepang.

Untuk menuju pasar loak tersebut sangat mudah. Terdapat bus kota yang selalu melintas dari halte bis di Stasiun Kyoto hingga halte bis di depan Kitano Tenman-gu, dengan kisaran waktu perjalanan 30 menit dan harga tiket bis sebesar 230 yen atau sekitar 23 ribu rupiah.

Dan jika menggunakan kereta bawah tanah juga dapat menemukan bis yang langsung menuju kuil di luar stasiun Imadegawa. Tidak banyak terdapat parkir untuk sepeda ataupun mobil di lokasi tersebut, karenanya kondisi jalan ramai dan disarankan menggunakan transportasi publik.

Di sekitar jalur menuju kuil, ratusan pedagang menjual barang-barang tradisional, barang antik, tanaman, kain kimono, perhiasan, keramik, juga alat dan mainan.

Terdapat juga beberapa stan makanan yang menjual makanan tradisional ala festival seperti takoyaki dan permen dengan harga murah.

Harga yang ditawarkan di sana lebih rendah dibanding toko-toko di pusat kota, dan jika dapat berbahasa Jepang, dapat melakukan tawar menawar dengan penjual.

Pengunjung harus datang saat pagi atau siang hari karena barang akan habis menjelang malam. Pasar loak ini buka pukul 6 pagi hingga 9 malam. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top