Tahukah Sobat WKN…Jenis-Jenis Bunshin Di Serial Naruto? – WarkopAnime.com
Manga

Tahukah Sobat WKN…Jenis-Jenis Bunshin Di Serial Naruto?

Hai sobat WKN, para Navers dan serta para pembaca artikel sederhana ini dimanapun kalian berada. Mungkin dari beberapa dari kalian sebagai para penggemar dari anime dan manga Naruto pasti hafal betul dengan jutsu-jutsu dari serial ini tentunya. Tapi sebagian dari mereka pun pasti tidak ada yang tahu dengan benar mengenai jutsu-jutsu dari manga dan anime serial Naruto ini.

Tapi jangan kecewa dahulu bagi kalian yang belum tahu tentang jutsu-jutsu Naruto. Dan bagi yang tahu pun tidak ada salahnya juga untuk membaca artikel ini pastinya. Jadi jutsu apa sih yang akan di beritahu atau dibahas disini? Sabar sob… disini akan dibahas mengenai sebuah jutsu yang sangat vital atau sering digunakan dari tiap-tiap karakter yang ada di serial Naruto. Penasaran? Seperti apakah jutsu itu? Tidak perlu panjang lebar lagi, disini akan dijelaskan mengenai sebuat jutsu dari Bunshin. Tahukah kalian sobat WKN jutsu Bunshin itu? Yap jutsu bayangan…. Tapi jutsu Bushin itu sendiri beragam sob. Maka dari itu akan dibahas disini mengenai jutsu Bunshin, langsung saja kita simak dibawah ini mengenai macam-macam jutsu Bunshin seperti ini:

 

1. Bunshin No Jutsu

Bunshin no Jutsu

Bunshin No Jutsu adalah jurus memperbanyak diri, jurus ini merupakan salah satu jurus dasar yang harus dikuasai semua Ninja, jurus ini biasa digunakkan untuk mengecoh musuh. Bunshin No Jutsu menjadi Ujian kelulusan terakhir bagi siswa Akademi Ninja, jika berhasil maka Siswa Akademi dinyatakan lulus, dan menjadi Genin serta memperoleh Head Band Ninja. Pada saat Final Exam Akademi Ninja Naruto gagal melakukannya

 

2. Kage Bunshin No Jutsu

Kage Bunshin No Jutsu

Kage Bunshin No Jutsu berbeda dengan Bunshin No Jutsu, Kage Bunshin No Jutsu adalah jurus memperbanyak diri yang sangat sempurna, Pembagian Chakra ke setiap clone yang dibuat merata dan tidak bisa dideteksi yang mana wujud asli penggunanya. Bahkan mata Sharingan dan Byakugan pun tidak bisa mendeteksi/membedakan mana yang asli dan mana yang clone. Namun menggunakan jurus ini menghabiskan Chakra cukup banyak, apalagi jika jumlahnya hingga ratusan atau ribuan, karena itulah hanya Naruto yang sering menggunakannya karena memiliki Chakra/Stamina yang sangat kuat (Jinchuuriki). Jurus ini mereplika secara sempurna pengguna-nya, biasa dihunakkan untuk mengintai lawan, atau untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan lawan saat dalam pertarungan. Pada saat jutsu ini dilepaskan dan Bunshin lenyap, segala pengetahuan dan informasi dari Bunshin tersebut akan terkirim kembali ke tubuh asli pengguna-nya (Lebih lengkap tonton Naruto Shippuden Episode 55).

Pengembangan Jutsu ini adalah menjadi Tajuu Kage Bunshin No Jutsu, perbedaannya hanya dalam jumlah bunshinnya saja yang jauh lebih banyak bisa mencapai 100-1000. Naruto menggunakan trik/cara ini saat berlatih Rasengan Shuriken bersama Kakashi.

 

3. Bugs Bunshin No Jutsu

Bugs Bunshin No Jutsu

Yup Bugs Bunshin No Jutsu atau Bunshin serangga. Pasti sudah tau dong siapa user-nya?? tidak lain dan tidak bukan, Shino Aburame. Menggunakkan jurus ini saat bertarung melawan Kankuro di tengah hutan.

 

4. Mokuton Bunshin No Jutsu

Moku Bunshin No Jutsu

Mokuton Bunshin No Jutsu merupakan jurus memperbanyak diri menggunakan elemen kayu. Yang bisa menggunakan ini hanyalah pengguna elemen kayu, seperti kita ketahi hanya Yamato, Hashirama, dan Madara yang bisa menggunakannya.

 

5. Mizu Bunshin No Jutsu

Mizu Bunshin No Jutsu

Mizu Bunshin No Jutsu adalah jurus memperbanyak diri tapi menggunakan Air sebagai media-nya. Pertama kali muncul dan digunakkan oleh Zabuza pada saat melawan Kakashi, namun dengan mudah jurus ini di copy oleh Kakashi.

 

6. Suna Bunshin No Jutsu

Suna Bunshin No Jutsu

Nah kalau Suna Bunshin No Jutsu udah tau kan pasti jurus memperbanyak diri menggunakan media apa?? yup Pasir. Jurus ini digunakkan Gaara pada saat bertarung di Ujian Chuunin melawan Sasuke.

 

7. Iwa Bunshin No Jutsu

Iwa Bunshin No Jutsu

Iwa Bunshin No Jutsu, jurus replika tubuh dengan menggunakan elemen tanah>batu. Jurus ini dikuasai oleh Tsuchikage ke-3 Onoki dan digunakkan pada saat bertarung melawan Edo Tensei Tsuchikage ke-2 Mu.

 

8. Karasu Bunshin no Jutsu

Karasu Bunshin no Jutsu

Sama seperti Jutsu Shino yang menggunakan serangga menjadi Bunshin. Karasu Bunshin no Jutsu dibuat dengan menggunakan media burung gagak. Jurus ini dimiliki oleh Itachi, seperti kita ketahui Itachi memang sangat identik dengan burung Gagak.

 

9. Sumi Bunshin no Jutsu

Sumi Bunshin no Jutsu

Sumi Bunshin no Jutsu, Jurus Bunshin yang unik. Sesuai dengan skill/keahliannya, Sai membuat Bunshin dengan menggunakan media Tinta yang dialiri dengan Chakra-nya. Pertama kali digunakkan pada saat Sai bertemu dnegan Orochimaru.

 

10. Raiton Bunshin No Jutsu

Raiton Bunshin No Jutsu

Jurus memperbanyak diri menggunakan elemen petir, jurus ini digunakkan Kakashi pada saat bertarung melawan Pain. Jurus ini menghabiskan lebih dari setengah Chakra Kakashi.

 

11. Paper/Kami Bunshin No Jutsu

Paper Bunshin No Jutsu

Membuat replika tubuh dengan menggunakan media Kertas, yang hanya bisa dilakukan oleh Konan.

 

12. Doton Bunshin No Jutsu

Doton Bunshin No Jutsu

Jutsu ini membuat clone dengan mud/lumpur. Sarutobi dan Orochimaru adalah pengguna jurus ini, mereka menggunakannya saat keduanya bertarung.

 

Dan ini yang terakhir mungkin merupakan jutsu bunshin terhebat dan tak tertandingi. Tapi kemungkinan ini bukan termasuk dalam jutsu Bunshin sih bisa jadi ini sebuah jutsu pengalihan dari bayangan aslinya saja dan anggap saja ini jutsu termasuk salah satu Bunshin. Lebih jelas langsung saja baca dibawah jutsu bunshin terhebat ini

 

13. Harem No Jutsu

harem 01

Jutsu original buatan Naruto , yang juga diturunkan kepada Konohamaru . berikut ini kompilasi korban-korban jurus tersebut :

 

Guru Ebisu (Success)

ebisu

 

Guru Iruka (Success)

iruka

 

3rd Hokage – Sarutobi (Success)

hokage

 

Ero-sennin a.k.a Jiraiya (Success)

jiraya

 

Sasuke (Fail)

sasuke

 

Killer Bee (Fail)

killer bee

 

Kaguya (Success)

kaguya

 

 

Itulah sob jenis-jenis jutsu bunshin di dalam serial Naruto, bagaimana menurut pendapat kalian? apakah ada yang kurang? atau ada tambahan lagi mengenai jutsu ini? jika ada tambahan mohon di isi dikolom komentar yah sob mengenai ada tambahan jutsu dari jenis-jenis jutsu bunshin ini. sankyuuu udah baca dan mampit ke artikel yang sederhana ini.

loading...
Click to comment
To Top