Makanan Anti Mainstream dan Aneh Ini Untungnya Cuma Ada di Jepang Saja – WarkopAnime.com
Kuliner

Makanan Anti Mainstream dan Aneh Ini Untungnya Cuma Ada di Jepang Saja

Ilustrasi. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Jepang atau sering juga disebut sebagai negeri matahari terbit ini sering sekali melakukan varian dalam hal apapun . Terkadang eksperimen yang mereka lakukan juga bisa dikatakan tergolong aneh. Namun keanehan itu justru bisa membuat para turis asing semakin penasaran dengan negeri tersebut.

Inilah daftar dari makanan yang bisa kita sebut aneh karena tak lazim dikonsumsi di Jepang sana, seperti dibawah ini:

Shirako

Shirako sendiri merupakan olahan makanan yang disajikan secara mentah. Bentuk shirako jika kita amati mirip seperti usus sapi tapi asal kalian tahu shirako merupakan bagian genital dari ikan yang mengandung sperm*.

Burger Katak

Mendengar namanya mungkin kita akan langsung terbayang bentuk katak yang berlendir dan menggelikan. Memang sebagian katak bisa dikonsumsi namun tentunya tak banyak orang yang mau mengkonsumsi katak karena bentuknya yang bikin geli. Namun di Jepang terdapat restoran yang menjual burger katak. Uniknya daging katak tersebut digoreng dalam bentuk utuh.

Inago no Tsukudani

Tahu belalang? Di Indonesia sendiri belalang juga kerap ditemui untuk dijadikan bahan makanan. Rasa belalang sendiri tergolong gurih untuk yang suka menyantapnya. Di Jepang ternyata juga ada makanan olahan dari belalang, inago no tsukudani. Dalam pengolahannya inago no tsukudani ini direbus dengan campuran kecap manis.

Zazamushi

Zazamushi adalah olahan makanan yang berasal dari serangga mushi yang hidup di air. Zazamushi sendiri bisa kamu temui di supermarket di jepang dalam bentuk kemasan kalengan. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top