Black Goku Membunuh Semua Dewa Penghancur 12 Alam Semesta di Manga Dragon Ball Super Chapter 16 – WarkopAnime.Com
Manga

Black Goku Membunuh Semua Dewa Penghancur 12 Alam Semesta di Manga Dragon Ball Super Chapter 16

39
Pic Source: via Google Image

WARKOPANIME.COM – Dragon Ball Super Manga Chapter 16 mengungkapkan beberapa informasi yang benar-benar menarik. Seperti yang kalian ketahui, bahwa biasanya jalan cerita anime berasal dari manga aslinya.

Dragon Ball Super Manga Chapter 16 tersebut menjelaskan bahwa, sepertinya semua 12 Dewa Kehancuran di masa depan telah mati. Dalam 2 arc pertama dalam manga sebenarnya hingga menjelang jalan cerita anime ini memiliki beberapa hal terpenting untuk memeriksa atau mengetahui jalan cerita sebelum anime itu ditayangkan.

Tapi karena tertinggal jauh para fans mulai rada-rada kurang berminat untuk mengetahui apa yang terjadi selanjutnya dalam jalan cerita anime Dragon Ball Super itu sendiri. Jadi bisa dikatakan bahwa jalan cerita Dragon Ball Super versi anime dan manga nya telah diubah atau ada beberapa adegan yang diubah jalan ceritanya.

Perubahan jalan cerita manga dan anime itu seperti, di anime Goku menggunakan Kaio-Ken ketika bertransform menjadi Super Saiyan Blue. Namun, dalam manga Goku berubah menjadi Super Saiyan God. Pada dasarnya, Toriyama membagikan alur cerita utama Dragon Ball Super sedangkan Toyotaro dan TOEI lah yang menambahkan rincian dan menyajikannya dengan cara mereka sendiri. Jadi, Manga dan Anime dapat mengambil kebebasan untuk menyajikan cerita dengan cara yang berbeda menjaga plot utama utuh.

Sekedar flash back jalan cerita dalam anime Dragon Ball Super yang hingga kini telah ditayangkan 58 episode. Vegeta dan Trunks kembali dari masa depan setelah gagal mengalahkan Goku Hitam dan Zamasu yang memiliki tubuh abadi. Mereka kemudian bertemu dengan Whis dan Beerus. Setelah mengetahui bahwa Zamasu mengancam Zuno dan menggabungkan petunjuk dari masa depan (Super Dragon Ball) dengan itu mereka mencari tahu, kehidupan dan keselamatan nyawa Gowasu berada dalam bahaya. Jadi, mereka langsung menuju ke alam semesta 10.

Selanjutnya, dari Judul dan preview episode 59  mengungkapkan dari episode mendatang, kita tahu bahwa Zamasu akan membunuh Gowasu dan Beerus akan menghancurkan (membunuh) Zamasu. Namun, sekali lagi para fans dibuat bingung mengenai situasi tersebut dengan beberapa jumlah pertanyaan yang belum terjawab dari atas misteri sebelumnya. Meskipun Whis membuat beberapa spekulasi mengenai Zamasu berharap untuk apa tujuannya itu?

Ini masih misteri seperti apa Zamasu berharap atau akan berharap untuk itu! Di sisi lain, kita melihat adanya Zamasu abadi dan Super Saiyan Rose Black Goku di masa depan. Spekulasi dari Whis gagal untuk menjelaskan mengapa copy-an Goku dan Zamasu memiliki Ki yang sama. Juga jika Beerus membunuh  Zamasu yang hadir di episode mendatang, kita tidak tahu bagaimana titik antara masa sekarang dan masa depan Black / Zamasu akhirnya akan terhubung satu sama yang lainnya. Dragon Ball Super telah menawarkan kita para fans dengan cerita yang sangat rumit dan sulit untuk menebak apa yang terjadi selanjutnya.

39

Dragon Ball Super manga chapter 16, ada beberapa informasi yang menarik. Sebelumnya dalam chapter 15 itu disebutkan bahwa Kaioshin masa depan mati sebagai akibatnya Dewa kehancuran di masa depan juga mati. Karena seperti yang kalian ketahui bahwa mereka diciptakan berpasangan dan jika salah satu dari mereka mati maka yang lainnya juga akan mati.

Informasi diatas juga pernah disebutkan dalam DBS episode 55, tapi Whis hanya menjelaskan Supremee Kai dan Beerus merupakan pasangannya dan kematian Supreme Kai masa depan tidak disebutkan dan akan mungkin dibahas dalam episode mendatang. Tapi, pada chapter 16 jalan cerita terus berlanjut.

Seperti kita mendapatkan versi yang lebih rinci dari pertarungan Trunks vs Dabura dan Babidi. Dalam anime, adegan yang sangat singkat ditunjukkan bersama dengan jalan cerita Trunks itu dibuat lebih perannya dari yang lainnya, dan bagaimana pada akhirnya ia mengalahkannya.

Picture Source: DB-Z.com

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

07

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Tapi versi Manga ini memberikan kita seluruh perjuangan dan cerita, yang menyoroti keterlibatan Supreme dan Kibito Kai dan kematian mereka dalam proses ini. Jadi singkatnya, Trunks mengalahkan Dabura dan Babidi dengan bantuan dari Kaioshins. Namun, ia tidak bisa menyelamatkan Kibito atau Supreme Kai. 

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

09

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Kematian Supreme Kai juga menandai kematian Beerus masa depan nanti.  Dari presentasi manganya, sepertinya, Black mengamati seluruh hal ini (ketahuannya bahwa Supreme Kai dan Dewa Penghancur diciptakan berpasangan). Dia mungkin ada niat untuk membunuh Kai Agung tapi tidak bisa melakukannya sendiri. Pada dasarnya ia mengungkapkan bahwa Black benar-benar membunuh semua Kaioshins lain dari Universes tersisa dan sehingga semua 12 Gods of Destruction dari 12 semesta sekarang mati dan ia tidak memiliki kendala di jalan ideologinya seperti yang kalian lihat sekarang.

Tentu saja, ada beberapa kebingungan dari para fans jika mengenai hal tersebut diatas. Apa yang terjadi dengan Whis, Vados dan sisanya dari jenis mereka? Membunuh Superme Kai sama saja membunuh Dewa Penghancur? Mungkinkah ini berarti mereka mendapat ditarik ke tempat lain atau sesuatu hal nantinya akan terjadi? Bagiamana tentang Omni-King atau Grand Imam atau karakter lain jika hal itu terjadi?

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Nah, tentang Omni-King ada sebuah teori hanya satu versi dia, karena dia adalah Dewa Segalanya. Dalam hal ini, itu bisa mungkin ia mengabaikan semua kemungkinan selain timeline (jalan cerita) utama. Sementara, Toriyama menyatakan bahwa arc  ini disebutkan Omni-King akan terlibat dalam pertempuran melebihi ruang dan waktu. Kita tidak tahu bagaimana tepatnya dia akan terlibat. Tapi di anime, dia memberi Goku tombol dengan menekannya di mana saja, ia langsung dapat dipanggil. Di beberapa titik kejadian tertentu, yang memungkinkan Goku akan tekan tombol tersebut, mau atau tidak mau mengakibatkan keterlibatannya. Namun, di manga, bagian ini belum terbukti. 

Dalam anime, pasangan Kaioshin-Beerus dijelaskan, sebelum Goku pergi ke tempat Omni-King. Tapi mereka sudah melakukan itu di Manga tetapi Omni-King belum disebut dan Goku juga belum. Sejak keterlibatan Zeno akan menjadi hal yang besar yang terjadi jika semua kejadian disamakan atau ditampilkan baik dalam jalan cerita anime dan Manga. Jadi, kecuali mereka mengubah cerita, nanti Omni-King akan terlibat dalam pertempuran kacau ini. 

Kembali ke Black Goku, dari bab ini, dipastikan rencananya adalah untuk memusnahkan semua umat manusia dari semua 12 semesta. Kami tidak tahu banyak bagaimana ia berkembang akan kemampuannya. Tapi satu hal yang sudah dikonfirmasi bahwa ia dengan mudah mengambil Kaioshins dari semua alam semesta. Mereka membuat perubahan kecil dalam Manga. Alih-alih seperti pertarungan Goku dengan pertandingan antara pertarungan semesta 6 melawan semesta 7.

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Dari semua kunjungan Kaioshin seluruh alam semesta hadir untuk mempertunjukan kebolehannya dari kemampuan yang dimilikinya dan bertarung. Salah satu Kaioshin bernama Kibito ini cukup mudah dikalahkan oleh Zamasu, seperti yang kita sudah tahu, Zamasu adalah paling mahir dan berbakat diantara para Kaioshin di seluruh alam semesta jadi tidak ada masalah jika ia mampu mengalahkan Kaioshin lainnya.

Berbeda dengan di dalam manga, Goku tidak pernah diceritakan melawan Zamasu. Tapi disana disebutkan dalam manga nya, bahwa Supreme Kai dan yang lainnya sangat terganggu dengan Zamasu. Ada beberapa kemungkinan para Kaioshin berpendapat membuat keputusan untuk mengatasi Zamasu mereka bersepakat untuk membuat Goku bertarung dengan dirinya.

Dalam manga Dragon Ball Super chapter 16 ini juga menyinggung mengenai cincin waktu. Ini hampir sama dengan animenya, sepertinya di manga nya kali ini Gowasu siap untuk memverifikasi apakah manusia layak cukup untuk melindungi (dijaga) atau tidak, dengan pergi 1.000 tahun ke depan. Cara dia berkata, itu hampir merasa seperti dia akan menerima filosofi Zamasu ini jika manusia tetap selalu berada di jalan kekerasan.

Saya cukup yakin jika mereka akan membuat dan menunjukkan jalan cerita persis seperti di manga dan di anime, maka Gowasu sebenarnya adalah Black Goku jadi akan membuat teori ini menjadi jauh lebih menarik lagi. Setiap kali Zamasu mengatakan manusia harus dibunuh atau dihancurkan, Gowasu mengingatkan dia itu adalah tugas dari Dewa Penghancur.

39-739x985

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Aku ingin tahu apakah ini secara tidak sadar mempengaruhi pikirannya dan ia (Zamasu) untuk memutuskan bahwa Dewa Penghancur tidak melakukan pekerjaan mereka selama ini. Dengan demikian, ia menghilangkan mereka (Dewa Penghancur) terlebih dahulu.

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Kami tidak tahu persis bagaimana Dewa diangkat. Hal itu dinyatakan lama sekali ada yang menyebutkan bahwa mereka lahir dari pohon. Apakah kalian ada kemungkinan nantinya bahwa Zamasu dan Black akan memiliki peran masing-masing sebagai Dewa Penciptaan dan DewaPenghancur? Bagaimana jika Zamasu meminta dari Super Shenron untuk membuat mereka menjadi Dewa Kehancuran dan Penciptaan? Perlu diingat bahwa menggunakan cincin waktu kali ini mereka bisa mendapatkan beberapa keinginan. Zamasu percaya bahwa dia adalah pahlawan dan ingin membangun dunia mereka sendiri  sehingga keadilan tercipta dengan mengambil penciptaan dari beberapa hal-hal dan kehancuran di tangan dan menjalankannya sendiri, mungkin ini adalah satu-satunya jawabannya yang terjadi pada jalan cerita Dragon Ball Super saat ini.

40-739x985

Picture Source: DB-Z.com Manga Dragon Ball Super Chapter 16

Black Goku, secara umum, tampaknya sangat kuat di sisi lain Zamasu adalah abadi. Jadi Anda tidak bisa membunuh Black Goku dengan membunuh Zamasu karena mereka bukanlah pasangan seperti Dewa Pencipta dan Dewa Penghancur sebelum atau sebenarnya terjadi seperti yang sudah dibahas diatas. [warkopanime/fajar/robi]

Komentar
loading...
Click to comment
WARKOPANIME.COM - Portal Media Yang Memberitakan Dan Memberikan Informasi Terupade Seputar Anime, Manga, Games, Interest, Culture, Hobi Dan Komunitas.
POWERED BY :
LOGOFAJARFOOTER-1

OTHER NETWORK :
FAJARSPORT FAJARTEKNO FAJARTVtrendfajarfajar-beautyseleblogobenarbesar
QUICK CONTACT:

Media Partner: event@warkopanime.com Redaksi: redaksi@warkopanime.com
Phone or Whatsapp: 08889998451
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 WARKOPANIME.COM by FAJAR.co.id

To Top