Masakan Inilah yang Cocok Menemani Musim Dingin di Jepang – WarkopAnime.com
Kuliner

Masakan Inilah yang Cocok Menemani Musim Dingin di Jepang

Mie Ramen Khas Jepang. Foto: birchbox.com

WARKOPANIME.COM – Biasanya di musim dingin kebanyakan orang akan mencari makanan-makanan yang bisa membantu untuk menghangatkan tubuh dari terpaan suhu dingin.

Berhubungan di Jepang saat ini masuk musim dingin, lalu masakan Jepang apa kira-kira yang bisa membantu melawan hawanya cuaca musim dingin disana?

Berikut beberapa masakan Jepang yang cocok di hidangkan pada saat musim dingin, diantaranya:

Yakiimo

Yakiimo alias ubi bakar menjadi makanan ringan yang bisa ditemui di musim gugur dan dingin. Pedagang kaki lima (biasanya berkeliling dengan truk bak terbuka) akan berkeliling menjajakan yakiimo sambil meneriakkan kata-kata ‘Imo da yo. Yakiimo da yo’ yang terjemahan bebasnya bisa diartikan ‘Silakan ubi bakarnya’. Harga yakiimo berkisar mulai dari 200 yen hingga 400 yen tergantung ukurannya. Menyantap yakiimo hangat di tengah udara dingin memang sangat menyenangkan!

Sukiyaki

Sukiyaki juga merupakan makanan Jepang yang sudah mendunia. Kuah sukiyaki terbuat dari mirin, kecap asin Jepang, dan gula. Sedangkan untuk isiannya bahan-bahan yang biasa digunakan antara lain tahu, lembaran daging sapi, daun bawang, jamur, mie, dan lain-lain.

Ramen

Makanan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Di Indonesia pun sudah banyak yang menjual ramen ala Jepang. Di Jepang ramen biasanya memakai daging babi, namun saat ini sudah mulai banyak kedai yang menyuguhkan menu ramen halal yang bisa disantap oleh mereka yang Muslim. Semangkuk ramen biasa dijual antara 500 yen sampai 800 yen.

Oden

Oden adalah sejenis makanan berkuah kaldu dengan isian seperti lobak, chikuwa, tahu, telur, konnyaku, dan lain-lain. Ketika udara di Jepang mulai dingin yaitu sekitar akhir bulan September hingga awal musim semi, saat itulah kita biasanya akan menemukan penjual kaki lima yang menjajakan oden. Saat kedinginan ketika berjalan di malam hari, cobalah untuk membeli semangkuk oden untuk membantu menghangatkan tubuh. Selain di kaki lima, oden juga bisa ditemukan di convinience store seperti Family Mart, Lawson, dan lain-lain. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top