Medali Olimpiade Tokyo 2020 Akan Dibuat dari Handphone Bekas – WARKOPANIME.COM
News & Info

Medali Olimpiade Tokyo 2020 Akan Dibuat dari Handphone Bekas

ilustrasi. foto: int

WARKOPANIME.COM – Penduduk Jepang akan diminta untuk menyumbangkan telepon gengam bekas dan peralatan elektronik kecil lainnya untuk dikumpulkan mencapai dua ton dan dijadikan 5000 medali emas, perak, dan perunggu untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagaimana yang telah dikutip dari laman Anibee, Proyek ini dilakukan dengan harapan untuk mempromosikan sustainability atau ramah lingkungan dan mengurangi biaya untuk Olimpiade yang cukup besar.

“Sebuah proyek yang memungkinkan orang-orang Jepang untuk mengambil bagian dalam menciptakan medali ini benar-benar baik”, seperti yang dikatakan Direktur olahraga Olimpiade Tokyo 2020 Koji Murofushi.

“Terdapat batasan untuk sumber daya di bumi kita, sehingga mendaur ulang benda-benda ini akan membuat kita berpikir tentang lingkungan”, Tambahnya.

Kotak-kotak untuk mengumpulkan handphone bekas akan di kantor-kantor dan toko komunikasi lokal mulai April, dan mereka akan tetap dipasang sampai jumlah logam yang dibutuhkan telah terkumpul.

Anggota panitia Olimpiade Jepang mengajukan ide ini kepada pejabat pemerintah dan perusahaan di tahun 2016 lalu.

Kota tuan rumah Olimpiade secara tradisional memperoleh logam dari perusahaan pertambangan. Tapi Jepang, yang tidak memiliki sumber daya mineral sendiri, tertarik untuk mengambil langkah lebih maju untuk tema ‘sustainable future’.

Barang-barang eletronik yang telah dibuang atau tidak terpakai seperti HP atau tablet mengandung sedikit logam bumi yang berharga dan kini semakin langka, diantaranya termasuk platinum, palladium, emas, perak, lithium, kobalt dan nikel.

Potongan mobil dan peralatan rumah tangga seperti lemari es dan AC juga mengandung jenis logam langka diatas, bersamaan dengan logam biasa, termasuk besi, tembaga, timah dan seng.

Perusahaan-perushaan daur ulang kemudian mengumpulkan dan membeli limbah elektronik dan sampah industri lainnya. menggunakan proses kimia, mereka memisahkan berbagai logam.

Proses daur ulang sampah eletronik banyak dilakukan di negara-negara berkembang seperti Cina, India, bakan di Indonesia. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
WARKOPANIME.COM - Portal Media yang Memberitakan dan Memberikan Informasi Terupade Seputar Jejepangan, Animanga, Games, Culture, Hobi dan Komunitas
POWERED BY : 


OTHER NETWORK:


QUICK CONTACT:
Media Partner: warkopanime.com@gmail.com Redaksi: chaosbotol@gmail.com Whatsapp: 08889998451

OFFICE:
Graha L9 (FAJAR GROUP) Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal VII. No: 17 Kelurahan: Grogol Utara, Kecamatan: Kebayoran Lama, Jakarta-Selatan.

To Top