Melalui Mainan Anak Nilai Positif Itu Bisa Tersampaikan – WarkopAnime.com
Event Report

Melalui Mainan Anak Nilai Positif Itu Bisa Tersampaikan

Meet and Greet Doraemon dan Nobita di atrium 3 Lippo Mall Puri, Kemarin. (Puguh Sujiatmiko/Jawa Pos)

WARKOPANIME.COM – Ada banyak cara dalam menanamkan nilai-nilai baik kepada anak-anak kita. Di antaranya melalui mainan. Nah, salah satu mainan yang efektif adalah Doraemon. Si robot mungil dan menggemaskan dengan kantong ajaibnya yang bisa mengeluarkan apapun. Belum lagi tingkah Nobita dengan teman-temannya yang jenaka. Tak heran, serial animasi Doraemon cukup mendunia.

Biasanya, Doraemon dan kawan-kawan hanya bisa dilihat di layar televisi hingga layar lebar saja. Namun, bagaimana jika mereka hadir dalam bentuk nyata? Yah, seperti itulah yang ditampilkan di area atrium Lippo Puri Mal, Jakarta Barat, kemarin (19/2). Cosplay tokoh Doraemon dan Nobita dari film Nobita and The Birth of Japan Happeners 2016, hadir menghibur pengunjung anak-anak sore itu.

“Kami ingin menampilkan sesuatu yang menghibur dan edukatif. Doraemon sarat akan humor anak-anak yang ringan, mudah dicerna dan dikombinasikan dengan pesan moral positif seperti kejujuran, kegigihan, keberanian, dan nilai kekeluargaan,” papar Nidia Niekmasari Ichsan, Public Relation Manager Lippo Mall Indonesia, saat diwawancara.

Anak-anak terlihat tak sabar menunggu Doraemon dan Nobita di depan panggung. Mereka terlihat sangat antusias. Area atrium mal sore itu pun makin ramai. Tak hanya ingin menyaksikan performance dari Doraemon dan Nobita. Mereka pun tak sabar untuk bisa berfoto bersama ke dua tokoh animasi menggemaskan dari Jepang itu.

Rasa penasaran mereka pun terjawab. Doraemon keluar dari sebuah pintu kecil dengan langkah kecil sambil melompat-lompat. Disusul dengan kehadiran Nobita dari pintu berlawanan. Anak-anak pun teriak kegirangan. Ada yang berteriak, “Doraemoooon!”. Ada pula yang berteriak memanggil Nobita.

Suara musik nan ceria dari Jepang pun dimainkan. Doraemon terlihat kompak menari bersama Nobita. Saat menari, Doraemon terlihat menggemaskan. Tubuhnya yang mungil dan bulat bergoyang ke kanan dan ke kiri, lalu maju dan mundur, kemudian berputar mengelilingi panggung bersama Nobita. Wajah mereka terlihat riang dan menyalurkan semangat positif kepada anak-anak untuk ikut menari bersama.

Tak hanya menghadirkan penampilan cosplay Doraemon dan Nobita. Hingga 26 Februari 2017, pengunjung juga bisa menikmati dekorasi, beragam kegiatan pendukung tema utama, hingga diorama para tokoh serial Doraemon. Seperti Shizuka, Gian dan Suneo yang telah dikenal oleh penggemar serial Doraemon.

Bahkan, ada pula diorama Kue Dorayaki, makanan kesukaan Doraemon yang terpajang dalam ukuran jumbo. Pengunjung pun terlihat banyak yang asyik berfoto dengan diorama para tokoh dalam serial Doraemon yang menggemaskan tersebut. Berbagai merchandise serba Doraemon juga bisa kamu dapatkan di sana loh. Seperti alat tulis, aksesoris, boneka, hingga kue dorayaki nan lezat dengan berbagai pilihan rasa.

“Seru bangeeet. Bukan anak saya saja. Saya sendiri juga penggemar berat Doraemon. Makanya seneng banget tahu ada acara ini,” ujar Fabiolla Tanisa, salah seorang ibu yang membawa dua anaknya untuk bertemu dengan Doraemon. (FAJAR/JPG)

loading...
Click to comment
To Top