Menebak Kepribadian Gadis Jepang Berdasarkan Poni Mereka – WarkopAnime.com
Culture

Menebak Kepribadian Gadis Jepang Berdasarkan Poni Mereka

Gadis Jepang Berponi Menambah nilai tersendiri untuk kaum pria. foto: int

WARKOPANIME.COM – Kebanyakan gadis di Jepang memiliki poni. Poni sangatlah penting, dan itu menjadi salah satu cerminan pribadi dari mereka. Dan karena memiliki poni adalah sesuatu yang lumrah, kita memiliki stereotif atau gambaran pribadi gadis tersebut melalui poni mereka.

Berikut adalah penjelasan dari makna poni yang dimiliki wanita Jepang dari 5 model poni paling populer di negara sakura tersebut, seperti dibawah ini:

Poni Di Atas Alis

Gadis yang memakai poni ini adalah gadis yang memiliki fashion yang sangat unik. Kemungkinan mereka membeli pakaian mereka di Urahara, Shimokitazawa, dan Koenji, dan biasanya pakaian yang antik atau bekas. Mereka juga menggunakan bros aneh yang membuat orang bertanya “darimana kau dapatkan bros itu?”

Mereka juga mempunyai banyak teman yang setipe dengan mereka dan selalu menyapa teman mereka ketika mereka sedang berjalan di Harajuku atau Omotesando. Di Instagram mereka tidak berbicara terlalu banyak, hanya beberapa kalimat dan foto dari saat mereka mengunjungi pameran dari “cutting edge art”. Kemungkinan gadis yang memakai poni ini berprofesi sebagai model salon, murid dari sekolah kecantikan, atau bekerja pada apparel.

Poni One-Length (Tanpa Poni)

Gadis yang tidak memiliki poni adalah gadis yang telah tinggal di luar negeri. Mereka cenderung sangat “americanized“, jadi mereka mungkin terlihat seperti orang Jepang tetapi mereka seperti orang asing. Mereka tidak berteman dengan gadis lainnya, senang pergi ke pesta dan klub hingga larut malam.

Pada beberapa kasus, ada gadis yang sangat terobsesi dengan selebriti dari Barat dan ingin secara harfiah menjadi mereka. Gadis seperti itu, adalah gadis yang tidak pernah tinggal di luar Jepang tetapi bertingkah seolah mereka tahu semua tentang LA, New York, atau tempat terkenal lainnya (biasanya mereka tahu dari Gossip Girl, Glee, dan Disney Channel).

Poni Tembus Pandang

Poni tembus pandang ini sebenarnya berasal dari Korea. Karena banyak idol dan model Korea yang terkenal di Jepang, banyak pop-culture terkenal dari Korea yang juga menjadi populer di Jepang. Ini bukan berarti hal yang buruk, tapi karena K-pop sangat populer, gadis yang menyukai K-Pop biasanya mempunya stereotip seperti lowbrows, dan menyukai ikemen ( pria tampan).

Mereka juga sangat menyukai ulzzang (bahasa korea yang berarti gadis imut) dan tak hanya meniru poni ini, tetapi juga fashion dan apapun yang bisa mereka koordinasikan.

Poni 7:3

Para gadis yang memakai poni ini cenderung menjadi Mote/Otoko-Uke (populer di kalangan pria). Poni tipe ini kebanyakan dipakai oleh idol atau gadis imut yang terkenal. Kalian juga akan menemukan poni tipe ini digunakan oleh para remaja, khususnya para mahasiswi.

Poni ini bisa digunakan dengan skala 7:3 atau 3:7, tetapi mereka tidak pernah mengganti perbandingan ini. Dan juga kebanyakan dari mereka menggunakan catok rambut untuk membentuk poni mereka sedemikian rupa. Gadis yang memakai poni ini biasanya adalah gadis yang girly.

Poni Lurus

Cukup berikan mereka lollipop warna warni dan katakan pada mereka bahwa poni mereka bagus. Mereka lebih cenderung menjadi gadis yang Meruhen ( seperti dalam dongeng). Kemungkinan besar mereka memiliki boneka di kamarnya, memiliki tali hias dalam kamarnya dan semuanya berwarna pink.

Dan juga kebanyakan dari mereka senang memakai dress lolita. Pada tren belakangan ini, kebanyakan gadis tipe ini adalah otaku. Karena banyak sekali anime yang memiliki karakter imut dengan poni lurus, entah mengapa banyak gadis otaku yang tidak tahu terlalu banyak tentang fashion cenderung memilih untuk mempunyai poni lurus. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top