Mengenal Kuil Miyazaki Jingu Di Jepang – WarkopAnime.com
Interest

Mengenal Kuil Miyazaki Jingu Di Jepang

Kuil Miyazaki-jingu adalah kuil didedikasikan untuk Kaisar Jimmu, kaisar pertama Jepang dalam mitologi Jepang. Menurut legenda, Miyazaki-jingu dibangun oleh cucu Jimmu ini Takeiwa Tatsu-no-Mikoto untuk upacara keagamaan. Miyazaki-jingu yang terletak di kota Miyazaki prefektur Miyazaki, adalah sebuah tempat suci untuk memuja kaisar Jepang pertama, Jinmu. Tempat suci ini dibangun kembali pada tahun 1907. Pohon Oshirafuji (pohon Wisteria putih) yang tumbuh di lapangan kuil ini diyakini telah berumur sekitar 600 tahun dan ditetapkan sebagai monumen Alam oleh pemerintah Jepang.

Pohon tersebut juga banyak tumbuh di tanah sekitaran kuil. Kuil ini terkenal karena bunganya yang dapat mekar sampai dengan akhir bulan April setiap tahunnya, oleh karena itu banyak pengunjung yang datang ke sini. Penduduk setempat telah melakukan berbagai usaha untuk melestarikan hutan kuil ini yang dikenal dengan sebutan Jinmu-sama. Festival tahunan di kuil ini juga dinamai Kaisar Jimmu, dan Yabusame (panahan kuda) juga cukup terkenal. Yabusame melibatkan laki-laki di atas kuda dalam ritual di mana mereka naik dengan target dan api panah itu, dan ini terjadi setiap bulan April 3. Melihat kemegahan pemanah relawan adalah reproduksi yang indah pemandangan dari Jepang kuno.

Foto: Kuil Miyazaki Jingu Source google image

Foto: Kuil Miyazaki Jingu Source google image

Di dalam tempat adalah Ooshirafuji, pohon yang ditunjuk sebagai monumen alam nasional. Umurnya tidak jelas, tetapi setidaknya 200-600 tahun, dan akarnya 3m di lingkar. Pertengahan April adalah waktu terbaik untuk melihat pohon. 11 bangunan di tempat, termasuk kuil utama, yang ditunjuk sebagai kekayaan budaya penting dari Jepang. Sedangkan akses menuju kuil ini cukup mudah dengan angkutan umum, Stasiun JR Miyazaki Jingu adalah stasiun kereta api terdekat. Dari sana Anda dapat berjalan sekitar 10 menit ke kuil. Dengan mobil, itu adalah sekitar 30 menit dari Miyazaki. Ada parkir gratis yang tersedia di Miyazaki Jingu Nishi Shin’en banyak parkir.

loading...
Click to comment
To Top