Menurut Ilmuan Asal Jepang, Selfie dengan Gaya Jari V Ternyata Sangatlah Berbahaya – WarkopAnime.com
Teknologi

Menurut Ilmuan Asal Jepang, Selfie dengan Gaya Jari V Ternyata Sangatlah Berbahaya

Ilustrasi. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Foto selfie dengan gaya jari V tampaknya sudah menjadi kebiasaan gaya selfie foto orang Indonesia. Dengan gaya dua jari itu kadang seseorang yakin jika foto selfienya terlihat lebih cute dan menarik.

Tapi tahukah kamu jika ternyata foto selfie dengan gaya jari V ini tidak baik dilakukan. Ada alasan tersendiri dimana kamu perlu lebih berhati-hati jika foto dengan gaya jari V.

Hal ini disebabkan gaya jari V bisa memberikan kesempatan untuk para Hacker untuk mencuri sidik jari kamu.

Menurut Isao Echizen yang merupakan Profesor dari Japanes Nasional Institute of Information mengatakan ia berhasil mendapatkan sidik jari seseorang yang bergaya selfie dengan jari “V”.

Isao menghimbau kepada semua orang untuk tidak bergaya selfie dengan gaya jari “V” . Apalagi saat ini ada sebuah teknologi canggih yang disebut dengan “zoom and enhance”.

Teknologi ini sering digunakan para kriminalitas untuk mencuri sidik jari demi kepentingan pribadi yang menguntungkan.

Bahkan kasus pencurian sidik jari lewat foto selfie dengan gaya jari V ini pernah terjadi di Jerman. Seperti yang dilaporkan oleh Yue Qiangong (Profesor Biro Kemanan Publik Tiongkok) mengungkapkan jika salah satu hacker bernama Jan Krissler pernah berhasil mencuri sidik jari dari sebuah foto yang memperlihatkan gaya dengan jari “V” atau peace.

Jadi jangan pernah lagi foto selfie dengan gaya jari ”V” yah , jika kamu tak ingin data pribadi kamu dicuri dan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggung jawab. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top