Mitos Gak Boleh Dilakukan Malam Hari yang Dipercaya Orang Jepang Hingga Saat Ini – WarkopAnime.com
Culture

Mitos Gak Boleh Dilakukan Malam Hari yang Dipercaya Orang Jepang Hingga Saat Ini

ilustrasi. foto: int

WARKOPANIME.COM – Jepang adalah negara yang juga percaya dengan adanya takhayul. Ada banyak hal yang dipercayai bila dilakukan dapat mendatangkan hal buruk. Mungkin yang paling sering terdengar adalah tidak boleh meninggalkan sumpit di nasi, dan angka sial adalah 4. Ada juga dari sekian banyak takhayul yang mengambil waktu di malam hari. Berikut ini adalah 3 takhayul malam hari yang masih dipercayai oleh orang Jepang.

Memakai Sepatu di Malam Hari

Jangan pernah sesekali mencoba memakai sepatu yang baru dibeli ketika malam hari, karena dipercaya akan mendatangkan nasib buruk. Apalagi jika kamu menggunakannya di dalam rumah tradisional Jepang yang lantainya berisi tatami. Hal tersebut dipercaya dapat merusak karir pekerjaan.

Melihat Laba-laba

Kalau melihat laba-laba di pagi hari, bukan hal yang buruk. Tapi kalau melihatnya di malam hari, dipercaya sebagai hal buruk. Ada baiknya melemparnya keluar untuk nasib yang lebih baik.

Memotong Kuku di Malam Hari

Mungkinkah alasan penerangan yang kurang bagus menjadi alasan tidak boleh memotong kuku di malam hari? Jawabannya, bukan!. Mereka yang percaya takhayul berkata bahwa aksi ini dapat mendatangkan kematian karena roh jahat dapat masuk ke dalam tubuh. Kuku dianggap sebagai bagian dari jiwa, jadi jika kalian memotongnya pada malam hari seperti mengundang roh jahat untuk masuk dan merusak tubuh kalian dari dalam. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top