Navers Gregetan Dibilang Film Naruto Ciplak Dari Star Wars. Nitizen Ngomong Begini – WarkopAnime.com
News & Info

Navers Gregetan Dibilang Film Naruto Ciplak Dari Star Wars. Nitizen Ngomong Begini

RESPON Naruto Lovers (Navers) menanggapi opini negatif atas pemojokan kualitas manga Masashi Kishimoto ini cukup menarik.

Dilansir dari salah satu media online, disebutkan kalau manga Naruto adalah hasil jiplakan Kishimoto dari film Hollywood karya George Lucas, Star Wars.

Tidak setuju! Nitizen ramai-ramai membantah opini tersebut.

Menurut mereka Naruto adalah manga orisinil yang murni hasil karya Masashi Kishimoto. Tidak ada jiplak atau copy-paste dari film Hollywood apalagi cerita Star Wars.

Kalaupun ada kesamaan hal itu bukan berarti menjiplak, karena cukup banyak film yang memiliki karekter atau kisah yang sama. Jadi itu hanyalah kebetulan.

Seperti dimuat dalam artikel tersebut, dikatakan bahwa penjiplakan manga Naruto dari Stars Wars bisa dilihat dari sudut penceritaan Obito menjadi Tobi (karena kematian Rin) dan Anakin (film Star Wars) yang berubah menjadi Darth Vader.

Artikel itu kemudian mengundang reaksi keras dari para Navers. Kebanyakan respon nitizen, melakukan pembalaan terhadap manga Naruto.

“Liat yg duluan keluar aja, siapa yg menjiplak,” tulis akun milik Muhammad Royyan

“star wars yang ada yg menjiplak naruto… dasar geblek negara baratkan bisanya cuma mengkloning karya orang laen…” timpal Jesa Broncows mengomentari artikel tersebut.

“mulai mabuk nih… wkwk…. ada” aja, emang star wars ada Susano’o nya?? wkwkwk…” tambah Riky Maulana pada artikel tesebut.

Kebanyakan nitizen menganggap kesamaan dalam cerita Obito dan Anakin hanyalah opini yang dikait-kaitkan. Hal tersebut juga bukan sama persis hingga disebut hasil iplakan. Antara keduanya ada alur cerita yang sangat berbeda jauh.

 

Yups.. Ane juga setuju ama Nitizen Sob! Kecuali jika yang dibahas tu GGS sama Twilight. Jaya Navers Indonesia. (Iqi_Ironblooded)

##tolong ya Sob, Kalau artikel ini bermanfaat centang tanda love pada atas foto Sob. atau boleh juga tinggalkan pesan buat masukannya##

loading...
1 Comment
To Top