Odaiba Pulau Buatan di Tokyo yang Indah – WarkopAnime.com
Culture

Odaiba Pulau Buatan di Tokyo yang Indah

Odaiba Pulau Buatan di Tokyo. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Odaiba adalah pulau buatan yang berada di Tokyo yang memiliki berbagai fasilitas seperti gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olahraga, dan museum. Odaiba sendiri bukan nama asli, tetapi mengacu pada seluruh pulau buatan di Tokyo Bay yang bergabung ke daratan utama yang dihubungkan dengan jembatan yang terkenal yaitu Rainbow Bridge.

01

Nama “Odaiba” berasal dari sebutan untuk enam pulau di Teluk Tokyo yang dibangun sebagai benteng oleh Keshogunan Tokugawa. Pembangunan pulau-pulau dan “daiba” (meriam-meriam yang diletakkan di sepanjang pantai) dimulai sejak tahun 1853 untuk melindungi Tokyo dari serangan yang datang dari arah laut. Pada waktu itu, Keshogunan Tokugawa menghadapi ancaman Angkatan Laut Amerika Serikat yang dipimpin Komodor Perry. Pada tahun 1928, sebuah pulau buatan yang disebut Dai-San Daiba (meriam nomor 3) dibuka sebagai Taman Metropolitan Daiba yang berkembang sekarang sebagai Odaiba.

02

Juga di daerah ini adalah Fuji Television Building. Ini sebenarnya terletak di suatu tempat bernama O-Daiba, bersama dengan perbelanjaan besar / restoran deck disebut kompleks. Banyak konstruksi yang terjadi sehingga ini merupakan daerah untuk mengawasi. Bahkan ada sebuah replika kecil dari Patung Liberty di sini.

loading...
Click to comment
To Top