Pantesan Langsing..!! Jadi Ini Rahasia Wanita Jepang Selama Ini – WarkopAnime.com
Culture

Pantesan Langsing..!! Jadi Ini Rahasia Wanita Jepang Selama Ini

WARKOPANIME.COM – Mungkin sebagian dari jutaan wanita di Indonesia heran dengan tubuh dari wanita-wanita Jepang yang proposional dan jarang gemuk. Padahal, kebiasaan makan mereka tidak jauh berbeda dengan orang Asia lainnya.

Yups.. selain, pola hidup sehat yang diterapkan, ternyata ada lagi beberapa rahasia-rahasia penting membuat tubuh wanita jepang tetap ideal.

Berikut adalah rahasianya:

Porsi kecil dari setiap makanan yang disajikan

Jika kalian memperhatikan tiap masakan yang disajikan disebuah restoran Jepang tentu akan tahu. Mangkuk makanan mereka selalu berukuran kecil.

Itu merupakan kebiasaan mereka disaat mengkonsumsi makanan, bukan banyaknya makanan melainkan total nutrisi. Selain itu, mereka juga menikmati makanan secara perlahan, piring tidak sepenuhnya diisi.

Setiap hidangan yang disajikan dipiring sendiri dan makanan diatur untuk menunjukkan keindahan dalam tiap garnisnya. Semua itu hanya untuk menikmati nilai estetika makanan dan cara menikmatinya. Mereka selalu berhenti makan di saat kondisi tubuh merasakan 80 persen kenyang dan kebanyakan wanita Jepang menggunakan prinsip kontrol porsi jika ingin menurunkan berat badan.

Berdasarkan bahan dasar nya makanan hanya terdapat ikan, kedelai, beras, sayuran dan buah

Jika sebagian dari kalian yang pernah melihat atau mampir dan makan di restoran Jepang,  kalian akan melihat menu makanan mereka hanya seputar ikan bakar, sedikit nasi, sayuran direbus, semangkuk sup miso, dan teh hijau serta buah-buahan untuk pencuci mulut.

Jarang makan roti dan hanya makan dengan nasi

Uniknya, apabila kita tidak menyarankan mengkonsumsi nasi saat diet, bagi wanita Jepang justru menyajikan nasi untuk sarapan. Sebaliknya, mereka benar-benar tidak akan mengkonsumsi apapun yang berhubungan dengan bahan tepung seperti halnya roti.

Yang diperhatikan jika akan memasak suatu makanan

Hal ini yang terpenting dalam mengolah sebuah masakan. Orang Jepang sadar betul, makanan sehat hanya dimasak dengan cara mengkukus, memanggang, menumis atau menggoreng cepat dalam wajan.

Koki Jepang pun sendiri jarang sekali mengolah makanan pada suhu tinggi dan apalagi dalam waktu yang lama. Mereka lebih menyukai makanan segar dengan saus.

Sarapan hanya dengan sup miso

Di jepang, sarapan dianggap aktifitas penting dan disajikan dengan berbagai hidangan kecil. Semangkuk sup miso atau kadang juga disertai omurice yaitu semacam telur dadar berisi nasi dan sering dinikmati pada pagi hari sebelum beraktivitas.

Tanpa pernah adanya hidangan penutup

Di Jepang sendiri makanan penuntup bukanlah sesuatu yang wajib disajikan. Jika ingin mengkonsumsi sesuatu yang manis biasanya disajikan di antara waktu makan saja.

Di saat berat badan naik maka orang Jepang akan lebih aktif

Meski jarang mengalami obesitas, namun wanita jepang sangat sensitif dengan berat badan. Saat mulai merasakan gejala kegemukan wanita jepang selalu bekerja keras. Mereka akan berjalan kaki ke mana-mana dan aktif dalam berbagai macam kegiatan.

Menggunakan kecap yang rendah kalori

Orang Jepang menyukai kecap. Kebanyakan menu masakan mereka banyak menggunakan pemanis kecap sebagai penyedap. Namun berbeda dengan kecap umumnya. Mereka menggunakan kecap yang lebih rendah kalori.

Mungkin ini salah satu rahasia yang dimiliki oleh orang Jepang agar bisa tetap langsing.

Jumlah konsumsi kecap masyarakat Jepang 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan masyarakat di Negara lainnya. Akan tetapi, kecap yang digunakan disini adalah kecap dengan kandungan rendah lemak dan kalori serta mengandung protein yang tinggi.

Menguyah makanan dengan cara yang perlahan

Orang Jepang sudah terbiasa apabila mengkonsumsi makanan dengan menguyahnya secara perlahan. Rupanya hal itu justru berdampak baik untuk menjaga berat badan karena mengunyah lebih lama memberi sugesti kenyang lebih cepat pada tubuh.

Perlu diketahui, sinyal otak yang memberi tahu rasa kenyang bekerja lambat dibandingkan makan yang kita telan. Sehingga, jika kita makan lebih cepa, sensor kenyang dari tubuh akan terlambat memberikan pesan. Setelah sinyal diterima, ternyata sudah banyak makanan yang masuk ke perut. Berbeda jika makan dengan perlahan.  Kita tahu kapan akan berhenti makan sebelum perut terlalu banyak terisi.

Rata-rata orang Jepang makan dengan menggunakan sumpit

Bagi kalian yang ingin mencoba dan belajar makan lebih lambat dari biasanya, cobalah dengan meniru kebiasaan orang Jepang makan dengan menggunakan sumpit. Memang tidak mudah makan dengan sumpit sehingga kalian makan jadi lebih lambat dari biasanya. Makanan yang dapat terambil dengan sumpit pun lebih sedikit dibandingkan dengan sendok.

Mayoritas orang Jepang tidak suka Fast Food

Setiap masyarakat jepang memiliki menu makanan yang sangat beragam dan berwarna warni. Mereka lebih suka makan sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, sea food dan makan-makanan lainnya ketimbang dengan makanan fastfood ala barat.

Fastfood sendiri adalah makanan yang kandungan gizi dan nutrisinya sangat sedikit sementara jumlah kalorinya sendiri justru lebih tinggi. Maka dari itu kurangilah makan fastfood jika kalian ingin langsing.

loading...
Click to comment
To Top