Pelajaran Hidup Yang Didapatkan Dari Game COC – WarkopAnime.com
Game

Pelajaran Hidup Yang Didapatkan Dari Game COC

Siapa tidak kenal dengan game satu ini yang telah berjamur di seluruh dunia. Game yang bergenre strategi yang dikenal sebagai Clash of Clan atau CoC dimana game tersebut kita diharuskan untuk membangun desa dan memperkuat pasukan. Dan didalam game tersebut kita akan bertemu dengan para player lain untuk adu strategi untuk menyerang desa maupun dalam war clan.

Jika membicarakan COC maka tidak ada akan ada habisnya. Disini akan dibahas beberapa pelajaran yang dapat dipetik dari game COC ini tentunya yang berhubungan dengan kehidupan dunia nyata. Berikut ini ulasannya mengenai pelajaran yang dapat di petik dari game COC, seperti dibawah ini:

 

Belajar Bersabar dan Menghargai Waktu

Di dalam game COC terdapat sistem membangun atau biasa dikenal dengan Upgrade entah itu Upgrade troop atau pasukan, Upgrade Spell, Upgrade Hero ( Babarian King, Acher Queen dan Grand Warden) dan Upgrade bangunan yang meliputi bangunan Def hingga bangunan lainnya. Semakin besar level TH kalian semakin lama juga waktu yang diperlukan untuk meng-upgrade salah satu Bangunan untuk menyelesaikan itu semua. Dengan kecuali jika kalian sangat royal atau mampu untuk membeli gem buat “Finish Now” biasa nya tipe orang seperti ini pastinya orang yang tidak sabaran dan boros tentunya. Dalam game ini waktu itu sangat berharga sehingga kita bisa aplikasikan di dunia nyata tentang pentingnya menghargai waktu dan yang terpenting sabar menunggu selesainya proses upgrade tersebut.

 

Rela Berkorban

Bagi yang suka main COC pasti tau troop bernama “Wall Breaker”, tugas dari troop ini adalah menghancurkan wall lawan dengan menghancurkan diri sendiri dengan menggunakan bom bunuh diri. Disini “Wall Breaker” mengajarkan kita untuk rela berkorban didalam kehidupan nyata tidak ada salahnya berkorban untuk orang lain seperti rela berkorban demi keluarga, rela berkorban demi orang tua dan orang-orang lain yang kita cintai.

 

Tidak Selamanya Wanita Lemah

Ada satu troop wanita di COC yang mungkin kalian tahu yang tak lain adalah Valkyrie. Troop wanita satu-satunya di COC (healer tidak termasuk karena mungkin dia merupakan peri) dengan berpenampilan membawa sebuah Kapak besar. Valkyrie mengajarkan kita tentang ketangguhan seorang perempuan dan tidak selamanya wanita itu lemah. Di dalam dunia nyata, zaman sekarang emansipasi wanita terbukti dari sekarang sudah banyak para pemimpin-pemimpin dari wanita dan juga banyak wanita-wanita sukses yang kadang mengalahkan kaum pria. Tapi kembali lagi dalam takdirnya, wanita ditakdirkan dari tulang rusuk yang harus disayangi dan dilindungi.

 

Teamwork atau Kerjasama Team dan Sosialisasi

Di dalam game COC ada sebuah fitur clan yang dimana kita bisa join kedalam fitur tersebut. Didalam Clan kita bisa war dengan teman-teman clan melawan clan lainnya. Dalam clan war kita dituntut untuk saling kerja sama, harus kompak dan saling kenal antara anggota lainnya. Begitu juga dengan di dunia nyata, Manusia itu merupakan makhluk sosial harus saling membantu dan harus bersosialisasi dengan orang lain terutama paling dekat dengan para tetangga rumah. Andaikata kalau kita mendapatkan musibah siapa coba yang akan datang duluan untuk membantu kita? Saudara? Kerabat? bukan yang pasti tetangga dahulu yang akan membantu kita tentunya, benar begitu?

 

Menjadi Dermawan

Fitur COC dalam clan ada namanya Donate yaitu fitur dimana kita bisa menyumbang troops atau spell dan dalam hitngan tertentu kita akan dapat reward gem dari quest game COC itu sendiri. Misal kita sudah donate 25.000 troops melalui fitur donate tersebut maka kita akan mendapatkan gem 250. Sedangkan manfaat yang kita dapat petik dari fitur ini adalah semakin banyak kita beramal semakin kita mendapatkan balasan rezeki yang berlipat ganda juga kita dapat bonus pahala diakherat nantinya jadi pada intinya kita harus ikhlas.

 

Kerja Keras Untuk Menjadi yang Terbaik

Pasti bagi para player game COC merasakan susahnya mencari Loot. Loot adalah ibarat kasarnya mencari uang untuk membangun atau upgrade bangunan, spell, troop dan sebagainya. Loot juga meliputi Elixir buat bangun/upgrade resource,troop), Gold (buat bangun/upgrade defence), Dark Elixir (buat upgrade dark troop/hero). Jadi Player COC rasain betapa susahnya mencari loot karena sudah bersusah payah mengumpulkan loot malah kena rampok oleh player lainnya. Jika kita aplikasikan ke dunia nyata, bahwa kita harus bekerja keras jika kita ingin sukses karena sukses itu tidaklah instan dan perlu kerja keras. Apalagi ditambah zaman sekarang hidup semakin sulit jika kita tidak bisa bekerja keras dan mudah menyerah dalam menjalanin kehidupan ini.

 

Belajar Jadi Pemimpin dan Tanggung Jawab

Di dalam game COC kita dituntut untung bertanggung jawab atas desa yg kita bangun gan.Ibarat kita menjadi pemimpin di desa kita (desa COC bukan desa beneran ).Begitu juga di dalam dunia nyata kita mempunyai banyak tanggung jawab.

Clash of Clans (COC) adalah game strategi yang bercerita tenang pertarungan antar clan di masa lalu. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai pimpinan dimana kamu harus membangun desa dan membuat pasukan untuk melindungi desa atau menyerang desa lain. Permainan ini terbilang cukup sulit bagi yang belum terbiasa memainkan game bergenre strategi.

Clash of Clans (COC) adalah game strategi yang bercerita tenang pertarungan antar clan di masa lalu. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai pimpinan dimana kamu harus membangun desa dan membuat pasukan untuk melindungi desa atau menyerang desa lain. Permainan ini terbilang cukup sulit bagi yang belum terbiasa memainkan game bergenre strategi.

Jadi kesimpulan dari itu semua

1.Game hanya hiburan
Jadikan game adalah hiburan semata jangan sampai game yang mengatur hidup kalian sampai-sampaik kalian lupa sama kewajiban di dunia nyata demi game.

2.Selalu Perfikiran Positif
Di tiap sesuatu kejadian pasti ada makna positif nya.Misal dari game COC, dari game juga bisa mengajarkan kita tentang berbagai aspek kehidupan mulai dari belajar jadi orang yang sabar,menghargai waktu dan lainnya. Begitu juga dalam kehidupan semakin kalian sering berfikiran positif hidup kalian akan lebih tenang jauh dari rasa was-was, curiga dan lain-lainnya.

 

Source: KasKus

loading...
Click to comment
To Top