Pelaku Penusukan Penyanyi Mayu Tomita Dijatuhi Hukuman Selama 14 Tahun Penjara – WarkopAnime.com
Idol

Pelaku Penusukan Penyanyi Mayu Tomita Dijatuhi Hukuman Selama 14 Tahun Penjara

Mayu Tomita. Foto: int

WARKOPANIME.COM – pengadilan Tokyo Pada hari Selasa (2/28) telah menghukum pria berusia 28 tahun bernama Tomohiro Iwazaki dengan kurungan 14 tahun 6 bulan, karena telah menusuk penyanyi sekaligus penulis lagu Mayu Tomita berusia 21 tahun (perlu di ingat tidak ada hubungannya dengan mantan anggota AKB48 hanya namanya saja yang sama) sebelum sebuah acara pada bulan Mei tahun lalu.

Tomita yang berada dalam kondisi kritis setelah menerima hampir 24 tusukan di leher dan dada. Dia kemudian kembali sadar, dan terus di rehabilitasi. Tomita menyaksikan di belakang layar pengadilan, dan memberitahu bahwa saat ini dia mengalami kesulitan dalam bernyanyi dan makan karena kelumpuhan yang ada di mulutnya, dan ia juga mengalami kesulitan dengan penghilatannya.
Sementara Tomita menyaksikan, Iwazaki menyela Tomita dan berteriak, “Kalau begitu kau harus membunuhku”. Iwazaki di keluarkan dari ruang sidang. Sebelum vonis dijatuhkan, Iwazaki meminta maaf kepada Tomita dan keluarganya, dan berjanji untuk belajar kesabaran dalam penjara.
Ketua Hakim berkomentar bahwa serangan yang dilakukan Iwazaki telah mengambil mimpi dari Tomita, dan Iwazaki “harus belajar untuk mengendalikan diri dan mematuhi peraturan masyarakat saat ia berada di penjara”.
Polisi menangkap Iwazaki di tempatnya pada bulan Mei. Menurut polisi, Iwazaki mengaku sudah menikam Tomita karena mengembalikan hadiah yang sudah dikirimnya, tanpa jelas menjelaskan mengapa. Iwazaki diduga telah menunggu Tomita di stasiun untuk bertanya tentang hadiah.
Sebelum serangan itu, Iwazaki berulang kali mencoba menghubungi Tomita secara online. Sebelumnya Tomita sudah melaporkan tindakan Iwazaki kepada polisi tetapi polisi tidak menanggapinya sebagai masalah yang serius. Polisi kemudian meminta maaf karena tidak melakukan tindakan.
Tomita dijadwalkan untuk tampil di Koganei, Tokyo pada malam serangan itu. Penyanyi Ray dan satuan idol AOP membatalkan jadwal mereka dala acara jabat tangan di akhir pekan yang sama. (rob/FAJAR)
loading...
Click to comment
To Top