Pengen Belajar Bahasa Jepang Gratis Via Online? Bisa kok Coba Cek Disini – WarkopAnime.com
News & Info

Pengen Belajar Bahasa Jepang Gratis Via Online? Bisa kok Coba Cek Disini

ilustrasi belajar bahasa jepang. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Situs belajar Jepang online merupakan media yang paling tepat untuk kamu yang ingin belajar bahasa Jepang dasar tapi tidak punya waktu untuk pergi ke tempat kursus.

Selain gratis, TOP 5 situs ini juga menyampaikan materi-materi unggulannya dengan sangat baik sehingga mudah dipahami.

Berikut ini adalah 5 situs belajar Bahasa Jepang online gratis dan terbaik yang cocok untuk kamu:

1. NHK World (nhk.or.jp/lesson/indonesian/)

NHK World - www.sabisaku.com

Situs belajar Jepang online ini sangat ­user-friendly sehingga siapa pun akan senang mempelajari bahasa Jepang di situs resmi milik NHK ini. Kamu bisa belajar Bahasa Jepang sehari-hari  dari menu yang sudah disediakan seperti:

Daftar Pelajaran: Berisi menu pelajaran yang cenderung berisi percakapan sehari-hari dalam Bahasa Jepang. Untuk memudahkan pengguna, NHK menyajikannya juga dalam bentuk animasi pendek yang berisikan materi tiap pelajaran.

Daftar Suku Kata Bahasa Jepang: Pada menu ini, kamu bisa belajar huruf Jepang yaitu Hiragana dan Katakan beserta pelafalannya.

Sensei Oshiete: Menu ini berisikan pelajaran yang lebih fokus pada penggunaan pola kalimat seperti cara membuat kalimat negative, cara menggunakan kata kerya arimasu, damn sebagainya.

Kata Tiruan Bunyi: Tiruan bunyi suara tertawa, suara ketukan pintu, suara binatang, dan berbagai suara lainnya ternyata berbeda di Indonesia dan Jepang, lho! Di menu sinilah kamu akan menemukan jawabannya!

2. Japanese-Online.com (japanese-online.com)

Japanese-Online - www.sabisaku.com

Situs belajar Bahasa Jepang online gratis untuk pemula ini merupakan situs populer di kalangan para pembelajar Jepang dari negara lain. Meski menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, tapi dijamin kamu tidak terlalu mendapatkan kendala berarti saat mempelajari Bahasa Jepang di sini.

Kamu bisa mulai belajar huruf Jepang, belajar percakapan bahasa Jepang sehari-hari, belajar pola kalimat, dan di situs ini juga kamu bisa belajar beberapa tradisi orang Jepang. Tidak hanya itu, kamu juga diberikan tips-tips jika ingin melakukan wisata ke negeri Sakura seperti barang apa saja yang harus dibawa saat berpergian ke sana.

3. Erin by Japan Foundation (erin.ne.jp/id/)

Erin - www.sabisaku.com

Situs belajar Jepang online yang super kece ini secara resmi memang disediakan oleh Japan Foundation untuk para pemula dengan pola pembelajaran yang menyenangkan. Di sini, kamu akan berkenalan dengan Erin, pelajar asing yang bersekolah di Jepang, dan diposisikan sama dengannya yaitu belum mahir berbicara dalam Bahasa Jepang.

Di situs ini ada cuplikan-cuplikan adegan per materi pelajaran yang tentunya sangat bermanfaat serta mudah dimnegerti untuk pemula sekalipun. Di dalam cuplikan adegan, aka nada penjelasan mengenai penggunaan pola kalimat, kosakata Bahasa Jepang, maupun percakapan yang sebaiknya digunakan untuk pemula saat berada di sana.

4. Weihome Nihongo Gakuen (belajarnihongo.moy.su)

weihome - www.sabisaku.com

Situs ini memang disediakan cocok sebagai tempat belajar Bahasa Jepang online untuk pemula karena penyampaian melalui kalimat per kalimatnya sangat mudah dipahami. Sebelum masuk ke materi pembelajaran, ada baiknya kamu baca terlebih dahulu “Kata Sambutan untuk Murid” sebagai panduan di “sekolah” online beserta juga tips belajar Bahasa Jepang lebih cepat. 

Setelah membaca panduan, kamu akan melihat adal lebih dari 10 bab yang berisikan subbab-subbab materi pembelajaran. Misalnya saja pada BAB 1 terdapat 3 subbab materi yaitu tentang perkenalan diri, penggunaan partikel wa, dan penggunaan partikel mo. Kata-kata dalam Bahasa Jepang tidak hanya ditulis dalam bentuk alfabet tapi juga dalam bentuk hiragana, katakana, dan kanji. Jadi, kamu bisa belajar banyak mengenai Jepang melalui situs ini.

5. Japanese-Lesson.com (japanese-lesson.com)

Japanese-Lesson - www.sabisaku.com

Situs belajar Bahasa Jepang online yang satu ini juga memiliki tampilan antarmuka yang sangat menarik dan disusun dengan sangat baik sehingga pemula bisa mempelajari apa yang ingin mereka pelajari. Situs ini memang secara khusus dibuat oleh seorang pengajar sekaligus penutur asli Bahasa Jepang yang sangat berpengalaman dan materi yang diberikan juga sangat cocok untuk pemula.

Di Japanese-Lesson.com kamu bisa belajar huruf Jepang, kosakata Bahasa Jepang, dan mengunduh file-file yang bisa digunakan belajar secara offline. Situs ini juga secara terbuka memberitahu pada pengunjung bahwa belajar Bahasa Jepang tidak akan dipungut biaya alias gratis. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top