Inilah Fakta-Fakta Penyebab Anime Banyak Haters-nya – WarkopAnime.com
Interest

Inilah Fakta-Fakta Penyebab Anime Banyak Haters-nya

Anime merupakan film animasi buatan negara Jepang yang mempunyai banyak fanbase di seluruh dunia. Di Indonesia tayangan anime pernah merajai sekitar era 80-90-an sebelum akhirnya digusur oleh tayangan sinetron, acara musik, infotaintment, dan lain-lain.

Meskipun banyak yang menyukai anime, tetapi kenyataannya hater anime juga tidak sedikit. Beberapa ciri khas anime yang membuatnya berbeda dengan kartun animasi barat membuat sebuah pro kontra. Nah kira-kira inilah yang membuat banyak orang membenci anime:

1. Anime Banyak Mengumbar Sensualitas

01

Selain banyak menampilkan adegan sadis, beberapa genre anime banyak yang menampilkan sensualitas terutama tokoh-tokoh wanitanya yang berkostum minim. Memang tidak menjurus sampai ke adegan yang lebih sensual lagi seperti halnya mempertontonkan bagian-bagian tubuh vital dari karakternya  akan tapi tetap aja sensual.

 

2. Anime Banyak Mengumbar Kekerasan

02

Tidak seperti animasi kartun lainnya. Anime dikenal banyak mengumbar darah dan potongan tubuh. Banyak anime dangan karakter cantik atau tampan bahkan boleh dibilang sangat lucu dan menarik perhatian anak-anak tapi ternyata banyak menampilkan adegan sadis.

 

3. Mindset Bahwa Anime Hanya Buat Anak-Anak

03

Mindset ini yang berkembang di masyarakat. Anime adalah kartun dan kartun buat anak-anak. Kebanyakan orang-orang akan sinis melihat orang dewasa menonton anime dan pasti bilang seperti ini “Sudah besar kok masih nonton Naruto?”

 

4. Mengakui diri sendiri sebagai Otaku (???)

04

Di Jepang kata otaku berkonotasi negatif yang berarti seseorang yang maniak terhadap sesuatu hal. Sedangkan di Indonesia, orang-orang yang (bangga) mengaku otaku kebanyakan merupakan penggemar anime dan manga dan budaya Jepang (wibu). Beberapa dari mereka yang mendewa-dewakan anime membuat banyak orang makin ilfeel.

Itu tadi beberapa poin yang menyebabkan anime banyak mendapat hater.[robi/FO]

 

Source: KasKus

loading...
Click to comment
To Top