Karakter Penting Inilah yang Mempengaruhi Jalan Cerita Naruto – WarkopAnime.Com
Interest

Karakter Penting Inilah yang Mempengaruhi Jalan Cerita Naruto

naruto_kakashi0127

WARKOPANIME.COM – Popularitas manga Naruto memang mendunia. Jutaan orang di belahan bumi kenal betul tokoh anime yang satu ini, bahkan unsur sedetil-detilnya sampai hafal.

Meskipun serial kesayangan kalian sudah tamat alias berakhir. Ternyata jika dipikir-pikir Naruto bukanlah karakter kunci dari jalan ceritanya selama ini kita ikuti.

Kok bisa? jika kalian perhatikan atau menyimak kembali dari awal hingga akhir jalan cerita ini disebabkan oleh satu karakter yang memiliki peran penting dibalik setiap peristiwa yang terjadi di jalan cerita manga Naruto itu sendiri.

Terus, karakter siapakah yang memiliki peran penting dari setiap cerita Naruto? karakter ini jarang muncul hanya ada di flash back atau filler di dalam manga ataupun animenya.

Pastinya karakter itu bukanlah Obito Uchiha ataupun Madara Uchiha, melainkan Rin Nohara. Kenapa bisa Rin Nohara bisa menjadi karakter yang berperan penting dari jalan cerita Naruto? Bukannya biang keroknya Obito Uchiha dan Madara Uchiha?

Memang benar keduanya adalah biang keroknya tapi yang pasti Rin Nohara itu merupakan karakter penting di Naruto. Penasaran? langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

tumblr_ofn1pfs7sy1vgv3yxo1_540

Seperti diketahui para Navers, Rin Nohara adalah seorang Kunoichi dari Konohagakure. Dia merupakan salah satu murid dan anggota tim 7 yang di gurui oleh Minato Namikaze (Hokage keempat).

Di tim 7 dia bersama dengan Kakashi Hatake dan Obito Uchiha. Rin sendiri terampil dalam ninjutsu medis dan menguasai sedikit dari Taijutsu.

Sekarang kembali pada pembahasan mengenai peran pentingnya di dalam kisah Naruto. Karakter Rin dibuat sebagai pelengkap dari Kakashi dan Obito agar keduanya dapat berdamai dan bekerja sama.

featured-image-19

Hal ini dapat dibuktikan ketika Rin diculik, Obito mengajarkan Kakashi pelajaran penting yang dimana yang ia lakukan selama ini salah, seperti mengabaikan teman hanya demi peraturan dan misi.

“Memang dalam Dunia Ninja, mereka yang melanggar aturan adalah sampah, tapi … Mereka yang menghianati temannya adalah lebih buruk dari sampah. Aku akan menjadi sampah, jadi lebih baik aku melanggar aturan saja. Dan jika hal itu tak membuatku menjadi shinobi sejati, maka aku tak peduli pada hal-hal Shinobi itu”

Dari sanalah Kakashi berubah pendiriannya dan ideologinya selama ini ia jalankan dan mulai mengikuti apa yang dikatakan Obito seperti diatas tadi, hingga sekarang.

Di mana, setelah “Kematian” Obito (yang pada waktu itu sudah diduga mati), Rin mentransplantasikan satu mata Sharingan Obito ke Kakashi.

tumblr_ofn1pfs7sy1vgv3yxo6_1280

Dari transplantasi mata Sharingan Obito lah Kakashi menjadi dikenal dan disegani sebagai Kakashi si Sharingan atau Kakashi si ninja peniru.

Hingga kemudian Rin diculik lagi oleh Madara dan digunakan sebagai salah satu taktik untuk membuat Obito menjadi jahat dan beralih untuk melanjutkan mimpinya Madara Uchiha.

tumblr_ofn1pfs7sy1vgv3yxo3_1280

Obito berubah total dan terjerumus ke dalam kegelapan karena Rin tewas ditangan teman satu tim nya Kakashi dihadapannya.

Ini bisa dikatakan dari rangkuman penjelasan kejadian insiden Rin diatas tadi sangat berpengaruh sangat besar dalam seri Naruto.

tumblr_ofn1pfs7sy1vgv3yxo8_1280

Semua karena dia Obito berubah menjadi jahat dan kejam dari sebelumnya.

Kita tahu bahwa Obito sangat mencintai Rin jadi dampak kematian yang tewas oleh Kakashi yang merupakan teman satu tim dan rivalnya semakin menjadi membenci dengan kenyataan.

tumblr_ofn1pfs7sy1vgv3yxo4_1280

Sehingga ia tidak mempercayai lagi tentang dunia ini dan menjalankan rencana Madara Uchiha untuk mewujudkan impiannya hingga perang dunia ninja keempat.

Seiring jalan cerita Naruto berjalan sama halnya yang kita ketahui, bahwa kehadiran Rin di dalam memori dari Obito.

Ternyata kehadiran Rin dalam memorinya dapat menyadarkan Obito untuk kembali ke jalan yang benar dan membuatnya bersatu kembali dengan Kakashi untuk melawan Kaguya.

tumblr_ofn1pfs7sy1vgv3yxo2_500

Alhasil, faktanya bahwa kisah awal penyerang Kyubii ke Konohagakure (insiden dimana lahirnya Naruto yang merupakan awal cerita dari seri ini) hingga perang dunia ninja keempat semua itu muncul atau terjadi yang disebabkan oleh seorang gadis, rasa patah hati dan janji yang dilanggar oleh Kakashi di mana dirinya berjanji untuk menjaga Rin ketika Obito dinyatakan tewas tertimpah reruntuhan batu besar saat menyelamatkan Rin.

Memang awalnya ini semua kesalahan dan perbuatan Obito disetiap insiden kejahatan yang terjadi di kisah Naruto, tapi kesalahan yang sebenarnya terletak di Madara yang membuat beberapa jalan kotor untuk memanipulasi agar mental Obito itu berbalik mendukung dirinya.

Ditambah mental jiwa yang Kakashi alami dimana teman satu tim nya tewas oleh tangannya sendiri.

Bisa dipastikan Rin merupakan karakter penting dalam jalan cerita Naruto meskipun jarang dimunculkan dalam seri tersebut.

Kehidupan dan kematian karakter Rin inilah yang mempengaruhi jalan cerita kesayangan kalian yang kita baca dan tonton lewat manga atau anime Naruto ditambah ada campur tangan Madara Uchiha untuk mengambil kesempatan dan keuntungan dari Obito yang dikenal sebagai shinobi yang baik hati. (rob/FAJAR)

Komentar
loading...
Click to comment
WARKOPANIME.COM - Portal Media Yang Memberitakan Dan Memberikan Informasi Terupade Seputar Anime, Manga, Games, Interest, Culture, Hobi Dan Komunitas.
POWERED BY :
LOGOFAJARFOOTER-1

OTHER NETWORK :
FAJARSPORT FAJARTEKNO FAJARTVtrendfajarfajar-beautyseleblogobenarbesar
QUICK CONTACT:

Media Partner: event@warkopanime.com Redaksi: redaksi@warkopanime.com
Phone or Whatsapp: 08889998451
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 WARKOPANIME.COM by FAJAR.co.id

To Top