Point Terpenting Dari Naruto Yang Membuat Kalian Sukses Nantinya – WarkopAnime.com
Manga

Point Terpenting Dari Naruto Yang Membuat Kalian Sukses Nantinya

Ada beberapa pelajaran jika kita memperhatikan dari anime dan manga kesayangan kita Naruto tentunya. Bagi seorang Navers sejati pasti tahu dan pasti akan setuju jika manga dan anime kesayangan mereka banyak membawa nilai positif untuk kehidupan mereka. Pernah kah kalian tahu sebagai seorang Navers tentunya memperhatikan tiap-tiap nilai yang terkandung di anime dan manga kesayangan kalian ini. Kita akan mencoba mengulas tentang point terpenting dalam perjalanan Naruto yang mulai dari nol atau tidak diakui hingga menjadi seorang Hokage.

Jika kalian bisa memperhatikannya secara detail proses perjalanan Naruto dari awal hingga menjadi Hokage niscaya kalian mendapatkan sebuah nilai positif yang bisa kalian terapkan dikehidupan kalian nantinya. Seperti apa sih nilai positif yang terkandung di anime dan manga Naruto kesayangan kalian? Berikut ini beberapa point penting yang berdampak positif untuk kehidupan kalian nantinya seperti dibawah ini:

 

Tujuan

Seperti yang kalian tahu sendiri tentunya bahwa si Naruto ini sudah sejak dari kecil sudah tidak mempunyai orang tua dan dia mempunyai satu impian menjadi seorang Hokage. Semenjak dia mempunyai impian itu maka ia membulatkan sebuah tekadnya untuk menjadi Hokage yang melampaui para Hokage sebelumnya.

Nah dari sini kalian bisa mengambil point positif yang kalian ambil tentunya dengan cara menerapkan dikehidupan. Ketika kehidupan kalian mempunyai arti dari tujuan hidup maka bulatkan tekad untuk mewujudkan tujuan itu untuk kehidupan kalian yang jelas maka otak akan berpikir dan merespon dengan mengkalkulasi dari setiap tindakan kalian menuju ke tujuan yang sudah kita rencanakan tersebut.

 

Publikasi

Cara publikasi ini adalah hal paling jarang kita lakukan didalam kehidupan sehari-hari padahal dengan publikasi seseorang yang ada akan tahu apa keinginan kita dan mungkin saja dengan cara ini kita bisa mendapatkan mentor yang tepat di bidang yang kita inginkan tentunya.

Sedangkan di animenya Naruto sendiri dibagian awal episode kita sudah tentu tahu kalau Naruto ini mempunyai impian menjadi Hokage dengan berkoar-koar disetiap pelosok desa, ke guru dan teman-temannya hal ini membuat orang disekitarnya yang tadinya tidak menganggapnya sedikit demi sedikit mulai respect dan mulai membantunya. Jadi jika kalian semua kalau mempunyai tujuan hidup jangan segan untuk mempublikasikan supaya dunia ini bisa mengenal tujuan kita.

 

Guru yang tepat

Naruto sendiri mempunyai bukan hanya guru yang hebar seperti halnya Kakashi, Jiraiya, Killer Bee dan yang lainnya. Akan tetapi tepatnya juga mengerti bagaimana caranya mengajar orang seperti Naruto. Jadi jika ketika kita mulai mencari mentor atau guru kita juga harus mengkalkulasi apakah mentor atau guru kita itu sesuai dengan tujuan hidup awal kita, bisa dan mengerti caranya belajarnya kita dan yang paling terpenting mampu menjadi seorang sahabat kita sendiri.

 

Jangan pernah menyerah

Sepertinya hal ini tidak perlu dijelaskan secara luas lagi. Kita semua mengerti bagaimana sosok karakter utama anime dan manga kesayangan kita, Naruto itu. Naruto memiliki banyak kelemahan dan kadang dia rada ceroboh dan agak lumayan bodoh ketimbang dengan teman-temannya. Namun dilain sisi kita tahu bahwa Naruto tidak pernah menyerah dan terus berusaha bangkit untuk meraih tujuan hidup dan mimpi nya tersebut. Maka tidak ada salahnya jika kita harus juga meniru sikap pantang menyerah dari Naruto ini untuk kehidupan kita sendiri.

 

Amati meniru dan modifikasi

Seperti kalian juga tahu pertama kali Naruto belajar Rasengan? Naruto mengamati cara gurunya ketika mengajari Rasengan dan mencoba Rasengan sesuai dengan yang dilihat olehnya namun ternyata Naruto gagal. Meskipun gagal dengan cara seperti gurunya memberitahu step-stepnya tapi Naruto tidak putus asa malah dia memodifikasi cara lain dalam menguasai Rasengannya dengan menggunakan jutsu bayangan dengan caranya tersebut Naruto berhasil.

 

Jadi ketika kita belajar sebetulnya kita sedang dalam proses mencontoh seseorang dengan cara memodifikasi ilmu yang sudah kita contoh dengan passion kalian. Maka ilmu tersebut mempunyai nilai tambah yang lebih baik dibandingkan dengan ilmu sebelumnya dengan kata lain kita sebisa mungkin memodifikasi ilmu seseorang yang kita amati tapi dengan cara kita sendiri yang lebih mudah ketika menggunakannya.

Pelajaran yang bisa di ambil dari tokoh naruto ini begitu banyak. Bahwa tak peduli pahitnya juga berbagai rintangan tantangan hidup dalam keadaan apapun tidak boleh menyerah dan selalu berpikir positif dalam menghadapi hidup ini.  Tidak peduli apakah kita diremehkan atau mengalami hinaan kita tidak boleh membenci maupun membalasnya, tetapi kita jadikan cambuk menuju keberhasilan di masa depan kelak. Dengan berusaha keras sekuat tenaga dengan cara yang baik dan benar keberhasilan pasti datang kepada kita. Kawan

 

loading...
Click to comment
To Top