Prestasi Kishimoto Bikin Orang Cerdas Jangan ‘Sok Keren’ – WarkopAnime.com
Interest

Prestasi Kishimoto Bikin Orang Cerdas Jangan ‘Sok Keren’

Menjadi mangaka terkenal sekalibar Kishimoto adalah cita-cita banyak orang. Apalagi mampu menciptakan manga terkenal. Namun untuk mencapai hasil tersebut tidak mudah, butuh kerja keras dan kejeniusan ekstra. Itulah tiket utama yang dimiliki setiap mangaka hebat.

Pertanyaanya, apakah kreatifitas dan kerja keras harus menjadi kerakter setiap mangaka? Inilah pertanyaan yang punya beragam jawaban. Ada yang mengaku sudah memiliki bakat sejak kecil, ada juga yang mengatakan baru terinspirisai setelah dewasa.

Jawaban terakhir adalah milik seorang mangaka hebat, Masashi Kishimoto. Menurut pencipta Naruto ini, bakat membuat manga tidak selalu berkaitan dengan kepintaran atau kejeniusan seseorang.

Dalam wawancara dengan Anime Network, Masashi berbicara blak-blakan. Dia mengakui kalau dirinya digolongkan teman-teman sekolah sebagai siswa tanpa potensi.

Saat masih duduk di bangku SMA, Masashi hampir pecahkan rekor peringkat juru kunci, yaitu ranking 38 dari 39 siswa.

Karena itu, Masashi kurang dianggap oleh teman-temannya. Padahal, dalam dirinya ingin sekali terlihat keren, pandai dan disukai teman-teman seperti halnya beberapa siswa cerdas lainnya.

Karena proses itulah, (terkucil, kurang dianggap, diremehkan) membuatnya bersemangat mengasah keahlian lain; tidak pintar disekolah, namun punya nilai lain.

Masashi akhirnya memutuskan fokus terhadap bakatnya—boleh kurang bersinar di sekolah, tapi harus diakui pada bidang lain.

Dia mulai menuangkan kreatifitasnya dalam membuat manga. Inilah satu-satunya bakat yang sudah lama disadarinya.

Karakter pribadinya itu selalu dituangkan sebagai tokoh dalam setiap manga yang dibuat. Satu yang sukses adalah Naruto. Sosok Naruto ninja ini diakuinya sebagai cermin masa mudahnya.

Hingga akhirnya, kerja keras Masashi membuahkan hasil. Terbukti dari anggapan miring teman-teman sekolahnya, berganti kekaguman.

Masashi akhirnya menjadi sosok inspiratif masa kini para remaja di Jepang. Khususnya mereka yang sering pesimis di bangku sekolah.

“Semua orang bisa melakukannya jika memiliki motivasi yang kuat. Semangat itu yang saya tunjukan dari sosok Naruto, bisa sukses meski terbatas oleh beberapa hal,” ungkap Masashi.

 

loading...
Click to comment
To Top