[Alert Spoiler] Hal yang Terjadi di Episode 61 Dragon Ball Super – WarkopAnime.Com
Interest

[Alert Spoiler] Hal yang Terjadi di Episode 61 Dragon Ball Super

dbs-05

WARKOPANIME.COM – Akhir sudah terungkap siapa identitas aslinya dari Black Goku pada serial anime Dragon Ball Super di episode 60 hari Minggu (2/10), Sebelumnya kita sudah membahas mengenai mencoba untuk mengungkap siapa sebenarnya Black Goku DISINI

Dan alhasil ternyata opini dari saya tersebut tepat, Black Goku yang sebenarnya adalah tubuh dari Goku itu sendiri yang sudah mati dan dimanfaatkan oleh Zamas dari kekuatan Super Dragon Ball.

Namun yang mengejutkan dan menimbulkan pertanyaan terbaru ketika dimana Black Goku mengatakan jika dia memang memiliki tubuhnya Goku, namun jiwanya adalah Zamasu. Lantas Goku bertanya apa yang terjadi pada dirinya ketika Black Goku bisa memiliki tubuhnya, ia mengungkapkan bahwa Goku telas tewas ditangannya sendiri.

Nah dari penjelasan yang ada di Dragon Ball Super episode ke-60 tersebut menjawab kenapa Black Goku dan Zamas memiliki Ki dan juga gaya bertarung yang sama. Ini juga membuktikan kemungkinan permintaan Zamas ketika untuk pertama kalinya menggunakan Super Dragon Ball adalah berganti tubuh dengan Goku setelah itu ia menggunakan cincin ruang dan waktu untuk kembali menggunakan Super Dragon Ball untuk meminta tubuh abadi.

Dragon Ball Super episode ke-60 ini boleh dibilang sudah memuaskan rasa penasaran dari para fans untuk mengetahui siapa sebenarnya Black Goku. Namun sayangnya dari episode tersebut malah menimbulkan pertanyaan dan misteri terbaru.

dbs-eps-60-01

Para fans mungkin penasaran bagaimana caranya Black Goku membunuh Goku lainnya (diruang dimensi dunia lainnya). Namun ada sedikit clue dari pertanyaan ini, di saat Black Goku mengatakan dia membunuh Goku, sepertinya salah satu adegan diarahkan pada cincin waktu.

Seperti yang kita sudah bahas sebelumnya, bahwa cincin tersebut hanya bisa digunakan oleh Supreme Kai. Dan Black Goku kemungkinan memanfaatkannya bukan hanya pergi ke masa depan dan ke masa kini, namun juga berjalan ke waktu masa lalu yang seharusnya hal tersebut sangat dilarang bahkan dewa sekaligus tidak boleh melakukan hal itu.

Selanjutnya dalam preview next episode Dragon Ball Super episode 61 sekilas diperlihatkan jika Zamas di masa depan bersatu dengan Black Goku sesuai prediksi yang saya buat kemarin mereka akan fusion dengan menggunakan kekuatan dari anting potara, nah jika kalian ketinggalan prediksinya silahkan baca DISINI.

Banyak fans yang mengira-ngira seperti apa kekuatan mereka ketika bekerjasama bahkan sampai fusion. Black, dalam wujud Super Saiyan Rose saja sudah menandingi Goku dan Vegeta dalam wujud Super Saiyan Blue. Namun perbedaan kekuatannya tidak ada yang tahu. Zamasu sendiri tidak terlalu kuat, namun ia memiliki tubuh abadi sehingga untuk melukai dirinya saja tidak bisa apalagi sampai dibunuh.

Namun ada teori terbaru dari beberapa opini kemungkinan akan muncul transfrom terbaru dari Super Saiyan. Ada kemungkinan Vegeta bakal mencapai wujud Super Saiyan White yang kekuatannya bahkan melampui Goku untuk melawan Goku Black dengan wujud Super Saiyan Rose.

vegeta-super-saiyan-white

Image Source : Google Image

Vegeta sepertinya juga yang paling bersemangat bertarung melawan Goku Black dan dia melakukannya untuk Trunks serta masa depan. Bisa jadi, alasan Vegeta nantinya akan ditonjolkan di Dragon Ball Super episode 61 nanti, dan dia yang mendapat wujud Super Saiyan baru tersebut, tidak tertutup kemungkinan juga karena dia adalah salah satu karakter favoritnya Akira Toriyama.(rob/fajar)

Komentar
loading...
Click to comment
WARKOPANIME.COM - Portal Media Yang Memberitakan Dan Memberikan Informasi Terupade Seputar Anime, Manga, Games, Interest, Culture, Hobi Dan Komunitas.
POWERED BY :
LOGOFAJARFOOTER-1

OTHER NETWORK :
FAJARSPORT FAJARTEKNO FAJARTVtrendfajarfajar-beautyseleblogobenarbesar
QUICK CONTACT:

Media Partner: event@warkopanime.com Redaksi: redaksi@warkopanime.com
Phone or Whatsapp: 08889998451
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 WARKOPANIME.COM by FAJAR.co.id

To Top