Masih Ingat Dengan Anime Ninja Pertama Di Indonesia Ini? – WarkopAnime.com
Interest

Masih Ingat Dengan Anime Ninja Pertama Di Indonesia Ini?

Bagi anak-anak generasi 90an, tentu akan tidak asing dengan tokoh yang satu ini. Serial kartun terbitan negeri sakura pernah ditayangkan di salah satu TV swasta di Indonesia. Ya,,dia seorang ninja cilik yang berusia 11 tahun bernama lengkap Kanzo Hattori.

Ia adalah ninja baik hati yg sangat setia menemani seorang sahabatnya bernama Kenichi Mitsuba saat dalam masalah. Sebagai seorang ninja tentu saja hatori mempunyai jurus andalan yg sering ia gunakan untuk melindungi Kenichi dari gangguan lawan.

Hattori memiliki seorang saudara yg bernama Shinzou dan juga seekor anjing yg selalu menemaninya bernama shishimaru. Mereka juga tentu saja menjadi bagian keluarga kenichi dan hidup rukun bersama serta saling membantu ketika dalam masalah.

Berikut dibawah ini merupakan karakter-karakter yang ada di serial anime Ninja Hattori:

Kanzo Hattori

Ninjahattori

Sebagai seorang ninja yg masih berusia 11 tahun yang memiliki berat badan 40 kilogram dengan tinggi 140 centimeter, dia terbilang gesit dalam berlari serta melompat. Apalagi ketika sahabat nya kenichi sedang dilanda masalah. Ia akan segera menghampiri kenichi dan berusaha memenangkan setiap tantangan yang diberikan oleh pesaingnya. Tentu saja dalam hal bertarungnya ia sangat hebat dengan semua jurus yg dimilikinya.

Meski demikian, hattori juga memiliki satu kelemahan. Ia akan melompat-lompat dan panik tak karuan jika ia menemui seekor katak didekatnya. sama hal nya seperti tokoh doraemon yang sangat takut dengan tikus, ninja yg selalu mengenakan jubah biru ini pun sangat takut dengan katak. Hewan ini lah yg menjadi kelemahannya.

Hattori sangat gemar berpetualang, sehingga kehadirannya pun bisa ditemui dlam berbagai kesempatan dan kian dinantikan mereka yg begitu memerlukan bantuannya. Dengan senjata utamanya adalah sebilah pedang yang selalu ia bawa dipunggungnya, Hattori siap membasmi kejahatan dan menegakkan keadilan.

Musuh yg sering dihadapinya adalah Kimimaki dan juga seekor kucing ninjanya yg bernama Kagechiyo. Bersama Kagechio, Kimimaki selalu saja membuat rencana jahat untuk mengerjain Hattori dan juga Kenichi. Tapi sayangnya rencana mereka selalu gagal akibat kecerobohan Kagechio sendiri.

 

Shinzo hattori

Shinzo-Hattori-Crying-Picture

Shinzo hattori adalah saudara kecil dari Hattori. Dia menggunakan senjata yang terbuat dari kayu. Shinzo adalah seorang ninja yang sedang dalam masa pelatihan untuk menjadi seorang ninja yang lebih baik seperti Kanzo Hattori. Dia memakai jubah ninja berwarna merah. Shinzo tampaknya memiliki hati yang baik dan sangat setia kepada saudaranya, dan kadang-kadang akan senang ketika orang lain gembira.

 

Shishimaru

Shishimaru

Shishimaru adalah anjing ninja yang hidup dengan Kenichi, datang bersama Kanzo Hattori Hattori dan Shinzo. Dia adalah anjing berkepala cahaya yang bersama dengan Shinzo, sering melakukan hal-hal lucu, dan dia nampaknya adalah tukang makan. Bulunya berwarna kuning.

 

Kenichi Mitsuba

kenichi-mitsuba

Kenichi Mitsuba adalah seorang anak biasa yang pergi ke sekolah dasar untuk berjuang dengan pelajarannya. Dia mengencani Yumeko, namun Kimimaki selalu mengejarnya.

 

Yumeko Kawai

yumeko-kawaii

Yumeko Kawai alias Yumeko-chan, adalah gadis yang biasanya menyebabkan perselisihan antara Kemuzou Kimimaki dan Kenichi Mitsuba. Yumeko sekelas dengan keduanya dan dia juga yang menyebabkan sebagian besar masalah yang ada. Yumeko tampaknya tertarik dengan Hattori beberapa kali. Yumeko memandang Hattori sebagai saudaranya dan Shinzo sebagai adiknya. Dia juga tampaknya menyukai Kenichi. Dan kadang-kadang orang-orang mengira hubungannya dengan Hattori sebagai suatu yang romantis. Meskipun begitu, dalam beberapa episode mereka terlihat menunjukkan romantisme.

 

Kemuzou Kimimaki

kemuzou-kimimaki

Kemuzou Kimimaki adalah musuh dari Ninja Hattori-kun. Bersama dengan kucingnya, Kagechiyo Kemuzou, selalu menyebabkan masalah. Dia bersaing dengan Kenichi untuk mendapatkan Yumiko-chan, namun ketika dia menggunakan salah satu teknik ninja agar selalu menang, Hattori mencegahnya untuk menyelamatkan dari masalah. Dia memakai jubah ninja berwarna hijau.

 

Kagechio

Kagechiyo

Kagechiyo adalah ninja hewan dari Koga-ryu, Kagechiyo adalah kucing yang setia membantu Kemukaki. Kemumaki selalu memberikan tugas besar untuk Kagechiyo, namun Kagechiyo selalu membuat rencana tersebut gagal. Kagechiyo bermusuhan dengan Shishimaru dan memilliki Warna bulu hitam.

Original Opening Ninja Hattori Indonesia

Ost Ninja Hatori Opening [Cover] SKA ROCK

 

Lirik Lagu Ost Opening Ninja Hattori Indonesia sebagai berikut:

Mendaki gunung lewati lembah
Sungai mengalir indah ke Samudra
Bersama teman bertualang

Tempat yang jauh belum pernah terjamah
Suasana yang ramai di tengah kota
Slalu waspadalah kalau berjalan
Siap menolong orang dimana saja

Gozaru Gozaru itulah asalnya
Pembela kebenaran dan keadilan
Hai! Ninja Gozaru

Didahan pohon dia mulai beraksi
Menjaga anak-anak bermain di taman
Bunga-bunga indah terbang ke awan
Membawa hati kita jadi gembira

Gozaru Gozaru itulah asalnya
Pembela kebenaran dan keadilan
Hai! Ninja Gozaru

 

Nah itu dia sekelumit gambaran dari kartun yg biasa nya dihari minggu pagi pada kala itu. Tidak hanya sekedar sebagai hiburan semata, cerita ninja hattori juga memiliki makna dan pesan yang tersirat didalamnya. Seperti pentingnya persahabatan, anjuran untuk berbuat baik, serta saling menolong terhadap sesama.[warkopanime/FO/robi]

 

Source : KasKus

loading...
Click to comment
To Top