Inilah!!! Rahasia Cantik Alami Wanita Jepang – WarkopAnime.com
Interest

Inilah!!! Rahasia Cantik Alami Wanita Jepang

Sudah tidak aneh lagi melihat wanita Jepang yang cantik, imut dan lucu. Tapi ada juga yang heran, kenapa kulit orang Jepang bisa putih bersih dan mulus seperti itu? memang semua wanita Asia itu cantik-cantik, tapi dari wanita Asia yang terkenal seperti China, Korea, Jepanglah yang membuat banyak yang penasaran dengan kecantikannya. Mungkin mereka melakukan operasi plastik, tapi di Jepang operasi plastik tidak begitu populer, malah di Korea yang sering wanitanya melakukan operasi plastik, lalu bagaimana mereka bisa mendapatkan kecantikan seperti itu? Ternyata ada rahasia dibalik semua itu.

Untuk kalian para wanita, kalian tidak perlu menjadi orang Jepang untuk mendapatkan kecantikan yang sama seperti orang Jepang, cantik itu relatif, tapi ada cara untuk menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat, segar dan halus seperti orang Jepang, dan ini adalah cara alami yang bisa langsung kalian praktekan di rumah masing-masing. Langsung saja kiat-kiatnya seperti dibawah ini :

Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan penangkal radikal bebas. Radikal bebas adalah penyebab kulit menjadi rusak dan mempercepat proses penuaan dini, jadi dengan teh hijau yang mengandung antioksidan yang tinggi, maka itu sudah membuat kulit kita menjadi sehat.

Air Beras

Kalau kita biasanya habis mencuci beras airnya langsung dibuang, tapi orang Jepang selalu membasuh wajah dan badan mereka dengan air bekas cucian beras. Air beras mengandung emolien alami yang bermanfaat untuk menjaga kerusakan akibat sinar ultra violet dan mencegah kulit agar tidak keriput.

Hindari Makanan Berlemak, Daging Dan Gula

Diet cara orang Jepang adalah salah satu penyebab kulitnya menjadi ikut terawat. Wanita Jepang makannya banyak, tapi tidak berlemak seperti daging dan tidak terlalu manis juga. Malahan mereka lebih suka makan makanan hasil olahan bumi yang sehat seperti, sayur, brokoli, dan tentunya orang jepang sangat suka mengkonsumsi ikan mentah yang segar. Ikan mentah yang segar sangat kaya manfaat dengan lemak omega 3 yang ternyata dapat membuat kulit tampak lebih muda.

Minyak Bunga Camelia

Bunga camelia jepang adalah bunga sakura. Orang Jepang akan membersihkan make up dengan minyak bunga camelia. Manfaat dari minyak bunga camelia ini yaitu dapat mencegah penuaan dini dan menjaga kelembaban kulit tetap terjaga.

Gunakan Pelindung Matahari

Maksud dari pelindung matahari ini bukanlah tabir surya, melainkan topi dan masker untuk melindungi wajah terkena paparan sinar matahari dan debu jalanan. Orang Jepang itu sangat sibuk, jadi mereka tidak ada waktu untuk memakai tabir surya, mereka akan memakai masker wajah kacamata hitam dan topi untuk berpergian, maka tidak aneh kalau di jalanan Jepang banyak yang pakai masker dan topi.

Jarang Pakai Make Up

Saking sibuknya wanita Jepang, mereka sampai tidak sempat untuk memakai make up. Mereka memakai make up pun tidak berlebihan, hanya akan membuang waktu kalau mereka lama berdandan hanya untuk memakai make up. Jadi orang jepang hanya memakai make up seperlunya saja.

Mandi Berendam Air Hangat

Di Jepang ada banyak pemandian air panas yang terbuka, itu karena air panas yang dihasilkan dari alam dan bukan buatan. Wanita Jepang sering sekali mandi bersama berendam di air hangat hanya untuk sekedar relaksasi, tapi mandi air hangat dapat membuang sel-sel kulit mati. Mereka biasanya mandi dengan rutin setiap pagi dan sore.

Vitamin C Langsung Dari Buah Jeruk

Ada banyak produk kecantikan yang mengandung vitamin C, tapi wanita Jepang lebih memilih langsung memakan buah jeruk untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Hal itu lebih alami dan mudah untuk dilakukan daripada harus membuang uang dengan membeli produk kecantikan yang mahal.

Semua rahasia kecantikan wanita Jepang itu sebenarnya adalah kebiasan mereka sehari-hari. Jadi kalian para wanita juga harus menjadikannya sebagai kebiasaan juga, apalagi caranya cukup mudah untuk kalian tiru.

 

loading...
Click to comment
To Top