Rasengan VS Chidori Sebenarnya Jutsu Terkuat Diantaranya Adalah? – WARKOPANIME.COM
Interest

Rasengan VS Chidori Sebenarnya Jutsu Terkuat Diantaranya Adalah?

Naruto VS Sasuke. Foto: int

WARKOPANIME.COM – Semenjak tamatnya manga Naruto Shippuden ternyata masih ada yang mengganjal jika dikaitkan dengan pertarungan terakhir antara Naruto dan Sasuke di lembah kematian.

Seperti diketahui bahwa mereka berdua bertarung mati-matian hingga pada akhirnya mengeluarkan jutsu dari sisa-sisa chakra mereka yang tak lain adalah chidori untuk Sasuke dan Rasengan dari Naruto.

Dari sana kita tidak bisa melihat diantara kedua jutsu tersebut mana yang lebih unggul karena dalam pertempuran mereka sama-sama kehilangan tangannya ketika jutsu ini beradu satu sama lain.

Kali ini kita akan mencoba membahas mengenai lebih kuat mana di antara kedua jutsu, Rasengan dan Chidori? yuk kita simak ulasannya seperti dibawah ini:

Rasengan

naruto dan rasengan

Naruto. foto:int

Rasengan adalah jutsu yang didalam cerita Naruto itu sendiri merupakan ciptaan dari Hokage keempat dalam meniru atau terinspirasi oleh Bijuu Dama dari Bijuu alias monster berekor dari 1 sampai 9. Jutsu ini hanya membutuhkan chakra tidak menggunakan segel tangan seperti pada jutsu umumnya dan dibuat dengan menguasai rotasi, kekuatan serta penahanan chakra.

Chidori

sasuke dan chidori

Sasuke. Foto:int

 

Chidori diciptakan oleh Kakashi Hatake setelah dirinya gagal mencoba meniru dengan menambahkan elemen petir untuk diaplikasikan ke dalam Rasengan. Chidori bisa digunakan oleh seseorang yang memiliki chakra elemen dasar dari petir, serta memiliki tingkat konsentrasi tinggi dari kecepatan dan mampu mengendalikannya karena membutuhkan chakra yang besar. Jutsu ini setidaknya membutuhkan 3 segel tangan (Sapi, Kelinci dan Monyet).

Itulah sedikit penjelasan dari kedua jutsu dari Rasengan dan Chidori. Mari kita mulai dengan membandingkan kedua jutsu ini, dan berapa banyak kerusakan dari setiap jutsu itu digunakan serta batas penggunannya.

Pada awalnya baik kedua jutsu ini membutuhkan banyak chakra bagi penggunanya serta dibutukan konsentrasi yang tinggi. Hal ini dibuktikan ketika pertama kalinya Kakashi mengajari jutsu Chidori ke Sasuke, mereka membutuhkan waktu untuk menyempurnakan jutsu tersebut sehingga dapat menggunakannya dengan sempurna.

Sama halnya dengan Naruto, pertama kali ia mulai menggunakan Rasengan melawan dan melindungi Tsunade dari serangan Kabuto, ia membutuhkan waktu agar fokus untuk membuat chakra dalam satu titik rotasi dalam pembuatan Rasengan dan bahkan ia kemudian juga membutuhkan waktu untuk menyerang lawannya ketika itu.

Jika kita lihat kilas balik pada kejadian pertama kalinya Naruto dan Sasuke bertarung di atap rumah sakit, mereka menggunakan kedua jutstu tersebut, kita bisa melihat kerusakan yang disebabkan oleh Chidori dan Rasengan.

manga naruto. foto:int

manga naruto. foto:int

Dampak yang ditimbulkan dari kedua jutsu tersebut pada tangki air di atas atap rumah sakit yaitu jika Chidori langsung menyerang pada satu titik lurus terarah dengan memberikan efek kerusakan besar hanya dari luar saja. Sedangkan Rasengan memberikan kerusakan yang fatal hingga kedalam dan menembus kebelakang pada tangki meskipun diluarnya seperti tampak tidak memberikan efek berati seperti halnya dengan Chidori.

Hal ini bisa dipastikan bahwa setiap jutsu juga memiliki keterbatasan pada berapa banyak chakra yang dipusatkan dalam satu kali serangan serta berapa banyak chakra yang harus sang pengguna menyediakan untuk serangan berikutnya.

manga naruto. foto: int

manga naruto. foto: int

Sekarang kita masuk pembahasan utama dari kedua jutsu terkuat antara Chidori dan Rasengan dari fakta yang sesuai dengan jalan cerita manga Naruto serta dari pengamatan dialog dari karakter di dalamnya. Hal ini bisa dipastikan bahwa jutsu terkuat antara Chidori dan Rasengan dipastikan yang terkuat adalah Rasengan.

Inilah berbagai macam bukti fakta berdasarkan jalan cerita dari serial Naruto:

1. Jiraiya pernah mengatakan kepada Kakashi setelah ia memisahkan pertarungan antara Naruto dan Sasuke, bahwa Rasengan itu lebih kuat dari Chidori.

2. Kakashi memperingatkan Sasuke bahwa jutsu itu bisa saja membunuhnya.

3. Sasuke menyaksikan langsung kerusakan yang ditimbulkan oleh Rasengan itu pada tangki air setelah dirinya mencoba bertarung melawan Naruto di atap rumah sakit.

4. Chidori sendiri sudah bersifat jutsu chakra berelemen petir, Rasengan dapat digunakan dengan berbagai macam chakra berelemen seperti ditunjukan oleh Naruto saat perang dunia ninja keempat.

5. Rasengan merupakan bentuk chakra yang dikompresi berati kerusakan yang ditimbulkan maka lebih kuat dan langsung mengenai dalam tubuh bahkan menembus kebelakang ketimbang Chidori yang memberikan efek kerusakan secara langsung dari luar saja.

Maka bisa dipastikan bahwa kedua jutsu Rasengan dan Chidori ternyata lebih kuat Rasengan. Hal ini sekaligus membantah bahwa sebagian para fans menganggap bahwa kedua jutsu ini seri alias berimbang kekuatannya. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WARKOPANIME.COM - Portal Media yang Memberitakan dan Memberikan Informasi Terupade Seputar Jejepangan, Animanga, Games, Culture, Hobi dan Komunitas
POWERED BY : 


OTHER NETWORK:


QUICK CONTACT:
Media Partner: warkopanime.com@gmail.com Redaksi: chaosbotol@gmail.com Whatsapp: 08889998451

OFFICE:
Graha L9 (FAJAR GROUP) Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal VII. No: 17 Kelurahan: Grogol Utara, Kecamatan: Kebayoran Lama, Jakarta-Selatan.

To Top