Resep dan Cara Membuat Chicken Curry ala Jepang – WarkopAnime.com
Kuliner

Resep dan Cara Membuat Chicken Curry ala Jepang

WARKOPANIME.COM – Siapa yang tidak suka kari? Banyak orang yang menyukai makanan ini. Bahkan kari dapat ditemukan di anime maupun manga. Kari juga memiliki varian rasa yang disukia anak-anak di Jepang.

Untuk membuat kari berbahan daging sapi, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 4 jam. Berikut ini akan membahas resep cara mudah membuat kari yang berbahan ayam khas Jepang dengan waktu masak sekitar 90 menit.

Dari seluruh proses, yang paling memakan waktu adalah bagian membuat ayam menjadi kecoklatan dan membuat bawang caramelized. Namun, proses tersebut adalah proses yang benar-benar penting untuk menjadikan kari lezat.

Bahan-bahan:

5 paha ayam dengan kulit dan tulang ( berikan garam dan lada hitam)
2 sdm. minyak zaitun
5 siung bawang putih, iris
2 bawang Bombay
½ cangkir kaldu ayam
Sayuran pilihan Anda: wortel, kentang, dll
¼ cangkir sake (bir khas Jepang), diganti bir lain juga tidak apa-apa
1 sdm. mirin
1 sdm. kecap
½ pasta kari Jepang
Kacang polong (opsional)

Cara Membuat

Dalam wajan besar, panaskan minyak zaitun pada panas tinggi. Ketika panas, buat ayam menjadi cokelat di sisi kulit pertama. Wajan jangan terlalu penuh. Balikkan ayam dan masak sampai kecoklatan. pindahkan ke piring.

Sementara itu dalam panci besar, panaskan minyak zaitun dalam api sedang dan tumis bawang putih sampai harum. Kemudian tambahkan bawang dan tumis kembali. Aduk sesekali sampai mereka lunak dan coklat keemasan sekitar 30 menit.

Tambahkan ayam ke dalam panci dan tambahkan sake masak dan kaldu sampai menutupi ayam. Setelah mendidih, kecilkan api ke rendah dan masak tertutup selama 1 jam.

Tambahkan sayuran pilihan Anda dan masak sampai mereka lunak.

masukkan kari roux (pasta kari) di sendok dan perlahan-lahan larutkan dalam sup. Campur dengan lembut tanpa merusak ayam atau sayuran.

Tambahkan mirin, kecap, dan kacang polong hijau dan masak selama 5 menit lagi. Kari siap disajikan dengan nasi

Bagaimana mudah bukan? yuk kalian coba membuatnya sendiri dan Selamat Mencoba. (rob/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top